√ 10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik dan Gratis di Android

Apk potong video gratis


Anda pasti pernah melihat sebuah video dengan editan yang luar biasa di Facebook Instagram maupun YouTube. Anda pun penasaran bagaimana cara membuat video seperti itu dengan smartphone.

Mereka mengedit menggunakan aplikasi dengan teknik pemotongan dan penggabungan video yang sempurna. Tapi, banyaknya aplikasi itu membuat kita bingung mana yang harus digunakan.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu aplikasi pemotong video terbaik dan gratis yang bisa Anda instal sekarang juga.

1. Magisto video editor

Aplikasi memotong video


Aplikasi yang bisa Anda coba untuk memotong video dengan cepat adalah magisto editor. Sambil memotong video, Anda bisa membuat slideshow memakai foto dan soundtrack yang tersedia.

Walaupun jarang dipakai orang-orang, aplikasi pemotong video ini juga mempunyai fitur lain yang tidak kalah hebat seperti template, klip video, slide dan kolase foto, modifikasi video dan lain sebagainya.

2. YouCut

Aplikasi potong video android


Aplikasi YouCut sudah digunakan banyak orang untuk memotong sebuah video karena fiturnya yang mudah dipahami dan penggunaannya yang sangat mudah dan simpel.

Selain memotong video, ada beberapa fitur di aplikasi YouCut yang berguna untuk membuat video Anda lebih keren. Fiturnya terdiri dari teks, musik, transisi, add video dan lainnya.

Aplikasi pemotong video ini juga bisa mengedit video secara manual seperti mengatur kecerahan dan ketajaman video. Setelah disimpan, hasil video tidak ditempel watermark sehingga tidak ada bagian video yang tertutup.

3. Video Show

Memotong video tanpa watermark


PALING VIRAL  Tutorial Javascript Match, Search, Replace, split, substr, Substring

Jika Anda ingin memotong video dan menyimpannya dengan kualitas HD maka gunakan aplikasi video show karena aplikasi ini bisa menyimpan sebuah video tanpa kehilangan kualitas video yang ada.

Aplikasi ini tidak hanya memotong video, Anda juga bisa menggabungkan, membagi, memutar, menggandakan dan membalikkan sebuah video. Selan itu, rasio video yang diedit bisa Anda ubah menjadi 16:9, 3:4, 1:1, 9:16, 4:3 dan lainnya.

Video show mempunyai fitur yang membuat pengeditan video menjadi lebih perfect seperti fantastis material dan background music.

4. Viva Video

Memotong video tanpa watermark


Aplikasi Viva Video menjadi aplikasi pemotong video terpopuler di android dan iOS, banyak youtuber pemula yang memakai aplikasi ini untuk mengedit dan memotong video.

Selain memotong video, Anda juga bisa membuat video polos, menggabungkan video, mengubah foto jadi video, mempercepat dan memperlambat video dan lainnya.

Baca juga : cara membeli HP second secara online

Setelah mengedit video, Anda bisa membagikannya langsung ke sosial media seperti Facebook, Instagram dan YouTube. Aplikasi Viva Video ini bisa Anda download secara gratis di playstore atau AppStore.

5. FilmoraGo

Potong video tanpa watermark


Aplikasi pemotong video ini biasa digunakan para youtuber untuk menambahkan merge, sticker, musik, efek dan trik video. Anda bisa memakai FilmoraGo untuk memotong bagian video dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat video yang keren, tampialnnya yang friendly membuat FilmoraGo cocok digunakan untuk pengedit video pemula.

Selain memotong video, Anda juga bisa menambahkan potongan video ke project yang sedang dikerjakan dan menjadi satu video yang utuh.

6. KineMaster

Potong video tanpa watermark


PALING VIRAL  7 Aplikasi Sejarah Terbaik Yang Membuat Belajar Sejarah Menjadi Menyenangkan

Semua orang pasti sudah tahu aplikasi ini, aplikasi yang biasa dipakai oleh pengedit video pemula maupun yang sudah berpengalaman. Kinemaster mempunyai aplikasi versi gratis dan berbayar, jika Anda ingin fitur lebih maka gunakan versi berbayar.

Kinemaster bisa memotong video, memperpendek bagian video dan menambahkan efek tertentu hanya dalam satu waktu. Ada berbagai macam tools yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih sempurna seperti warna, saturasi, kecerahan dan efek 3D.

Selain itu, di kinemaster Anda juga bisa menambahkan musik, efek transisi, mode penyampuran, efek visual, preset EQ, filter warna, animasi keyframe, penyesuaian warna dan lain sebagainya.

7. Video maker – Editor Video

Potong video tanpa watermark


APK video maker mempunyai fitur khusus untuk memotong, menambahkan dan memindahkan satu bagian video. Meskipun tidak termasuk dalam daftar aplikasi editing video terbaik tapi fitur-fitur yang ada di aplikasi ini cukup lengkap.

Fitur khusus yang ada di aplikasi ini memudahkan Anda dalam menambahkan dan memotong bagian video dengan satu sentuhan saja, hal ini mempermudah orang yang awam mengedit video.

Selain itu, ada beberapa fitur unik lain yang bisa Anda gunakan untuk memperindah video, diantaranya adalah tema indah, sticker lucu, coretan, subtitle artistik, transisi keren dan lain sebagainya.

8. Cute Cut

Apk potong video gratis


Cute Cut adalah aplikasi untuk mengedit video agar terlihat lebih lucu dan menarik, tapi ada satu tools khusus untuk memotong video dengan mudah dan cepat, Anda bisa memindahkan, membuang dan menambah bagian video lalu menyimpannya ke galeri.

Dari namanya sudah terlihat bahwa aplikasi ini hadir untuk membuat video yang lebih lucu dan berbeda dari aplikasi edit video lain. Keunikan aplikasi Cute Cut adalah fitur User-Friendly UI yang memudahkan pengguna untuk merapihkan video yang acak-acakan.

9. Vidtrim Video

Apk potong video gratis


PALING VIRAL  Alat Terbaik Untuk Mengonversi HEIC ke JPG dan Cara Mengonversinya Tanpa Alat Ini

Jika Anda ingin memotong bagian video dan mengubahnya menjadi MP3 maka gunakan aplikasi vidtrim video ini. Anda bisa memindahkan, membuang atau menambahkan bagian video dan dan meng-ekstrak menjadi format file MP3.

Baca juga : cara mempercepat koneksi Internet saat bermain game

Aplikasi pemotong video ini mempunyai tools gratis yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu seperti efek video, soundtrack musik dan transcode video.

Aplikasi vidtrim video tersedia dalam bahasa Inggris, tapi Anda juga bisa mengubahnya menjadi bahasa lain seperti Arabic, Russian dan Portuguese.

10. Androvid Editor

Apk potong video gratis


Aplikasi pemotong video ini cocok untuk Anda yang sering mengedit video saat berpergian karena fitur dan penggunaannya yang mudah serta membagikan video dengan cepat ke sosial media seperti Instagram, Facebook dan YouTube.

Selain memotong video dengan cepat, Adrovid editor juga menyediakan teks, efek dan sticker yang cukup banyak sehingga Anda tidak perlu download satu per satu. 

Ada juga beberapa fitur lain yang mungkin berguna di saat mengedit video sambil berpergian seperti fast trimmer & cutter, transcoding, splitting, merging, single frame dan fitur bermanfaat lainnya.

Get notifications from this blog


Related Posts

android