√ 2 Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone Dengan Mudah dan Cepat

Cara impor kontak ke HP lain


Kontak berisi nomor telepon yang sering kita gunakan sehari-hari mulai dari mengirim SMS sampai panggilan. Dengan nomor telepon yang tersimpan, kita bisa menghubungi orang lain untuk memberikan informasi kepadanya.

Tapi, kontak yang berisi nomor telepon ini kadang diremehkan pengguna smartphone. Saat ganti HP, orang-orang hanya memindahkan file penting dan mengabaikan kontak yang berisi nomor telepon yang juga penting. Alhasil, semua kontak terhapus dan mereka kehilangan nomor orang-orang yang biasa dihubungi.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone dengan cepat. Jika anda ingin mengirim kontak dari android ke android ikutilah cara ini karena caranya kurang lebih sama dan hanya ada sedikit perbedaan di beberapa aspek.

1. Manual via ekspor kontak

Cara kirim kontak ke HP lain


Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah memindahkan kontak menggunakan fitur ekspor kontak yang tersedia di android. Gunakan HP android > masuk ke aplikasi kontak > pilih pengaturan > pilih impor/ekspor kontak > berbagi kontak > pilih salin ke > pilih penyimpanan internal > pilih tempel maka secara otomatis file berformat vcf yang berisi kontak HP akan tersimpan di memori internal.

Langkah selanjutnya, anda masuk ke aplikasi penyimpan > masuk ke penyimpanan internal > cari file kontak yang sudah tersimpan > tahan file > pilih kirim/bagikan > pilih metode pengiriman (agar lebih mudah pilih Google Drive) > beri nama file dan lokasi email penyimpanan kontak > pilih simpan maka file kontak akan berada di penyimpanan Google Drive.

Setelah itu, gunakan HP iPhone dan masukan email yang sama dengan yang digunakan di HP android > download aplikasi Google Drive dan buka aplikasinya > car file kontak > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih ‘buka di’ > pilih kontak > pilih simpan maka secara otomatis seluruh kontak akan tersimpan di iPhone.

 2. Manual via sinkronisasi email

Jika anda ingin memindahkan kontak dengan sinkronisasi email maka anda harus ekspor semua kontak ke email terlebih dahulu. Pertama, gunakan HP android > download aplikasi Google kontak di playstore dan buka aplikasinya > pilih harus tiga di pojok kiri atas > pilih setelan > pilih impor > pilih file .vcf > pilih email untuk menyimpan kontak > pilih file vcf yang sudah anda simpan maka secara otomatis semua kontak akan tersimpan di email anda.

Setelah itu, anda masuk ke aplikasi pengaturan > pilih pengguna & akun > pilih Google > pilih email yang sudah tersimpan kontak > centang kolom kontak. Langkah selanjutnya, gunakan HP iPhone > masuk ke aplikasi pengaturan > pilih akun > pilih tambah akun > pilih Google > masukan akun Google yang sudah tersimpan kontak anda > saat login pastikan tombol kontak sudah aktif supaya semua kontak yang berada di email bisa diakses ke iPhone > pilih simpan.

Baca juga : cara mempercepat koneksi Internet android saat bermain game

Untuk mengakses kontak yang ada di email, anda pilih akun default > pilih Gmail > kembali dan pilih impor kontak SIM > pilih Gmail. Sekarang anda masuk ke aplikasi kontak dan anda akan melihat semua kontak yang sama persis dengan kontak yang ada di android.

Penutup

Sekian informasi bermanfaat yang bisa saya sampaikan, jangan lupa membaca artikel lain di blog Magersena dan jika ada yang ingin ditanyakan maka tulis di kolom komentar.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  17 Perintah Windows Command Prompt (CMD) Yang Harus Anda Ketahui


Related Posts

android