√ 5 Cara Sukses Jualan di Lazada Untuk Pemula

Jualan di lazada agar cepat laku


Lazada adalah aplikasi belanja online terbaik di Indonesia, ada jutaan orang yang sudah merasakan pengalaman belanja online di aplikasi ini. Banyak orang memakai aplikasi belanja online Lazada karena cashback 100% saat belanja pertama, jaminan 100% produk asli dan original dari brand terfavorit dan metode pembayaran yang aman dan terpercaya.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan cara sukses jualan di Lazada untuk pemula agar jualan anda cepat laku dan kebanjiran orderan.

1. Menjual produk yang banyak dicari

Cara laris jualan di lazada adalah dengan menjual produk-produk yang dicari oleh banyak orang, pengguna Lazada kebanyakan berasal dari daerah-daerah dan anda bisa manfaatkan ini untuk menjual produk yang lalu keras di daerah.

Untuk menjual produk di Lazada agar cepat laku, anda harus pintar meriset pasar dan menganalisa produk supaya customer tertarik dengan produk anda dan membelinya.

2. Atur judul produk

Lazada menyediakan 255 huruf yang bisa anda isi untuk judul produk yang ingin anda jual. Maksimalkan judul dan SEO saat upload produk ke lazada, isi judul minimal 100 huruf supaya produk anda muncul ketika customer mencari di mesin pencarian.

Ketika anda upload produk di Lazada maka akan muncul basic information yaitu nama produk, gambar produk dan kategori. Anda bisa isi nama produk maksimal 255 huruf, jika anda meriset judul dengan baik maka customer akan menemukan produk anda dengan kata kunci yang mereka ketik.

Jadi, anda harus memaksimalkan judul SEO produk dan carilah kata-kata yang banyak dicari oleh customer sesuai dengan produk yang ingin anda upload.

3. Aktifkan fitur COD

Pembeli di Lazada kebanyakan berasal dari daerah-daerah terpencil dan memilih pembayaran COD karena lebih mudah, memang banyak pro-kontra karena pembayaran COD sering dibatalkan oleh customer. Oleh karena itu, ketika anda menjual produk di Lazada dan mengaktifkan fitur COD, usahakan produk yang anda jual itu tidak mudah rusak atau pecah.

Anda harus mengaktifkan fitur COD ini karena 90% pembeli di Lazada memakai COD saat membeli sebuah produk.

4. Perhatikan performa produk

Setelah upload produk, anda bisa melihat skor produk yang tertera di bagian paling bawah. Skor produk terdiri dari 0-100, minimal anda harus mempunyai skor produk sebesar 90, ada cara supaya skor produk bisa di atas 90%.

Untuk mencapai skor produk di atas 90%, anda harus mengisi kolom-kolom yang penting seperti judul, deskripsi, foto produk, kategori, varian, harga, berat dan lain-lain. Ketika anda sudah mengisi kolom dengan lengkap maka skor produk akan meningkat.

Skor produk ini berfungsi untuk mengetahui apakah anda sudah upload produk dengan baik dan lengkap. Kolom yang tersedia wajib anda isi supaya customer tidak banyak tanya dan langsung order produk yang anda jual.

5. Iklan produk

Jika anda belum pernah iklan maka cobalah beriklan dengan budget yang anda punya supaya anda mendapatkan trafik dan customer akan melihat toko dan produk yang tersedia, tidak menutup kemungkinan para customer akan membeli produk lebih dari satu jenis.

Penutup

Dari semua poin yang sudah disebutkan, poin yang paling penting adalah memaksimalkan performa rating, mengatur judul SEO produk dan mengaktifkan fitur COD. Ketiga poin tersebut harus anda jalankan supaya jualan anda cepat laku.

Selain itu, anda juga harus mendekorasi toko dan memperbagus foto produk yang anda jual supaya customer percaya dengan toko anda dan tidak ada keraguan untuk membeli produk yang ada.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  √ Cara Mudah Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone


Related Posts

Bisnis