√ 5 Game Android Edukasi Anak Terbaik yang Ringan dan Ramah Kuota


Perkembangan era digital memang menuntut orang tua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak agar bisa mengikuti, saat ini banyak sekali metode pembelajaran yang bisa diberikan kepada buah hati agar cepat memahami suatu hal.

Selain membaca buku, penggunaan game edukasi melalui platform android juga menjadi bagian penting untuk media pembelajaran anak. Ada banyak sekali game android khusus anak sehingga membuat orang tua bingung game mana yang cocok dan bisa membuat si anak berkembang.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi game android edukasi anak yang aman, nyaman, ringan dan sudah pasti ramah kuota.

1. Game edukasi anak : All in one

Aplikasi mendidik anak android


Game edukasi anak ini merupakan game Android buatan developer Indonesia yaitu FC Multimedia yang bisa anda download secara gratis di playstore. Game edukasi anak : all in one dirancang untuk membantu si anak memberikan pengajaran mengenai beberapa hal dasar seperti pengenalan huruf, angka, warna dan lain sebagainya.

Selain itu, game edukasi ini juga menampilkan berbagai macam buah-buahan, alat transportasi, alat musik, anggota tubuh, profesi dan lain sebagainya. Dalam fitur terbarunya disediakan fitur matematika, penjumlahan, pembagian, perkalian dan pengurangan.

Game anak ini sangat berguna untuk orang tua sebagai media pembelajaran digital supaya si anak mengetahui huruf, angka dan warna yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Cocok dimainkan untuk anak berusia 3-6 tahun.

2. Belajar huruf alfabet bersama marbel

Aplikasi mendidik anak


PALING VIRAL  √ Apa itu Sukses dan Bagaimana Cara Menjadi Orang Sukses

Mengenalkan huruf pada anak sejak dini menjadi hal yang wajib dilakukan para orang tua, cara supaya pemahaman anak semakin seru dan menyenangkan adalah bermain game edukasi anak. Game edukasi belajar huruf alphabet buatan eduka studio menyediakan aplikasi khusus anak sebagai media pembelajaran untuk memahami huruf alphabet.

Anak-anak akan diberitahu huruf-huruf dari “A” sampai “Z” termasuk bentuk huruf besar dan kecilnya. Si anak akan ditemani marbel untuk menjelajahi dunia belajar yang lebih menyenangkan. Setelah belajar, anak akan diajak bermain permainan edukasi untuk menguji kemampuan mereka.

Sebagai media pengajaran digital, game edukasi ini dikemas dengan sangat menarik sehingga anak-anak akan suka dan dengan mudah bisa memahami materi yang diajarkan dalam aplikasi edukasi anak ini. Materi pembelajaran yang tersedia berupa gambar, suara narasi dan gambaran animasi yang menarik.

Ada beberapa fitur belajar yang bisa membuat si anak berkembang dengan baik, diantaranya :

  • Nama-nama benda
  • Belajar huruf besar
  • Belajar huruf kecil
  • Lagu anak-anak
  • Mode belajar
  • Bermain tebak huruf
  • Kuis tebak gambar

Game yang tersedia di aplikasi edukasi anak ini bisa digunakan untuk menguji ketangkasan, daya ingat, kreativitas, kecerdasan dan asah otak.

3. Fishing for kids

Aplikasi untuk mendidik anak


PALING VIRAL  Tutorial Javascript Code Memahami fungsi LowerCase, Upercase, Trim, exnumber, Binary, octal, Hex

Fishing for kids merupakan game edukasi yang memberikan pengenalan kepada anak terhadap kehidupan makhluk di bawah laut. Game developer buatan youfo game ini menghadirkan nuansa pembelajaran yang seru dengan menjadikan ikan kecil sebagai target tangkapan.

Dalam game ini, si anak akan diajak untuk pergi memancing dan diminta untuk mengumpulkan ikan sebanyak mungkin sampai bisa lulus ke tingkat selanjutnya. Ikan yang muncul akan berwarna-warni supaya si anak tidak mudah bosan saat memainkannya. 

Game memancing ini bisa merangsang daya tangkap dan meningkatkan tingkat fokus anak anda. Selain itu, game memancing ini juga membantu dalam pengembangan keterampilan anak seperti konsentrasi,perhatian dan memori.

4. Kids Balloon Pops Game

Aplikasi khusus anak


Game ini cocok untuk melatih daya tangkap dan respon si anak, game edukasi berjudul kids balloon pops game free ini juga membantu tumbuh kembang dan kecerdasan anak anda. Saat anak memainkan game ini, si anak akan memecahkan balon yang menjadi target permainan.

Ada beberapa mode permainan yang bisa anak mainkan, diantaranya :

Muncul banyak balon secara acak

Permainan balon berisi huruf alfabet

Permainan balon berisi angka dasar

Muncul balon dengan warna yang berbeda

Game edukasi ini mempunyai grafik warna-warni, binatang yang lucu dan berbagai macam latar belakang menarik sehingga membuat si anak tidak mudah bosan. Anda juga bisa memberi pengajaran pada anak terhadap warna dan angka balon melalui game edukasi ini.

5. Game pendidikan anak-anak

Game edukasi anak


PALING VIRAL  2 Cara Mudah Menambahkan Musik ke Dalam Video di iPhone

Pengenalan jenis-jenis makhluk hidup juga sangat penting bagi tumbuh kembang si kecil, anda bisa memberikan game edukasi berjudul education game for kids kepada anak supaya dia bisa mengetahui bentuk dan jenis makhluk hidup yang ada di bumi.

Setelah lama memainkan game ini, si anak akan tahu dengan nama dan jenis hewan yang ada di sekitarnya. Game educational selalu memberikan pengajaran melalui berbagai macam aktivitas mulai dari mewarnai, bermain puzzle, nama hewan dan lain sebagainya.

Ada beberapa mode permainan yang bisa anak mainkan di aplikasi edukasi anak ini, diantaranya :

  • Mengenal jenis dan suara hewan
  • Membedakan bentuk hewan
  • Melukis dan mewarnai
  • Memecahkan labirin
  • Permainan 4 baris
  • Permainan memori, logika dan konsentrasi