√ 6 Cara Mendapatkan 10 Ribu followers Instagram Dengan Mudah dan Cepat

10 ribu followers Instagram


Anda pasti pernah bertanya, kenapa akun Instagram tidak ada perkembangan padahal sudah posting setiap hari, memakai hashtag dan konten sudah Bagus tapi jarang mendapatkan followers baru. Pada kesempatan kali ini, Magersena akan membagikan cara mendapatkan 10.000 followers Instagram pertama dengan mudah.

Untuk membuat akun Instagram banyak followers, anda tidak boleh posting dan menempatkan hashtag asal-asalan. Walaupun konten anda bagus tapi hashtag asal-asalan dan posting tidak konsisten maka percuma saja followers tidak akan naik.

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat akun Instagram mempunyai banyak followers, simak caranya di bawah ini.

1. Posting setiap hari

Untuk mendapatkan 10 ribu followers pertama, anda harus posting setiap hari sesuai dengan insight followers Instagram. Misalnya, followers anda banyak aktif di jam 20:00 maka anda harus posting di jam 19:00 supaya postingan bisa terjangkau dan dilihat oleh followers.

Hal yang harus anda perhatikan adalah konsisten dalam berkarya, anda bisa posting seminggu sekali, 2 Minggu sekali atau 3 hari sekali. Tapi, untuk mendapatkan 10.000 followers pertama usahakan posting setiap hari di jam yang sama. 

2. Memakai hashtag

Setiap postingan harus memakai hashtag supaya terjangkau oleh orang yang sering menjelajah hashtag. Disarankan untuk memakai 15 tag di setiap postingan yang anda terbitkan baik di caption atau di kolom komentar. Tapi, pastikan hashtag yang anda pakai berbeda-beda setiap harinya.

Anda harus siapkan dokumen hashtag dimana setiap dokumen berisi 15 hashtag yang berbeda-beda, jangan pakai dokumen hashtag berkali-kali di setiap postingan karena algoritma Instagram akan melihat akun anda adalah spam. 

Cara membuat dokumen hashtag adalah dengan menyiapkan 5 hashtag di atas 1M, 5 hashtag diantara 500K-1M dan 5 hashtag dibawah 500K. Jangan memakai hashtag yang sering dipakai, tapi carilah hashtag yang menarik orang untuk klik postingan anda.

3. Sosialisasi

Setelah mengatur hashtag, anda harus bersosialisasi di postingan orang lain supaya akun Instagram anda dikenal banyak orang. Anda komen di postingan orang lain yang ramai, berikan tanggapan yang benar dan jangan sekedar “nice”, “wow”, “fire”.

Baca juga : cara mengatasi filter face Instagram yang tidak muncul

Sosialisasi di Instagram harus anda lakukan dengan konsisten, minimal anda harus 10-20 komen di top post Instagram dengan tujuan memperbesar kemungkinan orang lain untuk berkunjung ke akun Instagram anda.

4. Memakai semua tools di Instagram

Jangan cuma mengandalkan postingan yang banyak, anda juga harus memakai tools lain di Instagram supaya akun anda terlihat menarik di mata orang lain. Tools Instagram yang bisa anda gunakan adalah IG Live, IG Stories, IG TV, Reels dan lain-lain. 

5. Bagikan karya orang lain

Sesekali anda bisa share karya orang lain ke IG Stories, karena ada kemungkinan karya creator yang anda upload melihat IG Stories anda dan akhirnya merasa terapresiasi. Mungkin sang creator akan meng-upload Story anda ke IG Stories kreator.

Misalnya, anda membagikan konten youtuber di IG Stories dan Youtuber tersebut melihat Stories anda dan akhirnya repost di IG Stories, otomatis followers youtuber akan melihat akun anda di IG Stories dan jika mereka suka dengan postingan anda maka besar kemungkinan followers akan naik.

6. Main tiktok

Lah kok harus main tiktok ? Coba anda lihat kreator tiktok yang berhasil convert followers dari tiktok ke Instagram, awalnya akun Instagram sepi tapi karena punya banyak followers di tiktok dan minta followers untuk follow akun Instagramnya maka otomatis akan punya banyak followers.

Tiktok mempunyai for your page (fyp) dimana pengguna bisa explore video-video yang disarankan oleh tiktok. Algoritma tiktok berdasarkan konten bukan berdasarkan followers, jadi jika ada konten anda viral maka otomatis orang-orang mengenal anda dan follow akun anda.

Jika anda viral di tiktok dan memiliki kemampuan call to action yang baik maka akun Instagram akan punya banyak followers walaupun anda jarang posting. Anda bisa beritahu followers bahwa anda punya Instagram melalui bio atau komentar di setiap konten anda.

Jika anda ingin mempunyai 10.000 followers Instagram pertama, saya sarankan untuk eksis di tiktok dulu. Saat akun tiktok anda punya banyak followers, anda bisa ajak mereka untuk follow akun Instagram anda juga.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  Html Code Memahami Fungsi Input Register Form, search, dan Email


Related Posts

android