√ 7 HP Fast Charging 1 Jutaan Terbaik yang Bisa Dipakai Seharian Penuh

Smartphone fast charging


Baterai smartphone menjadi hal yang wajib untuk diperhatikan oleh pengguna HP Android. Baterai HP harus mempunyai daya tahan yang mumpuni dan durasi charging yang cepat supaya pengguna tidak perlu menunggu lama. Ada banyak sekali HP yang sudah dibekali teknologi fast charging tapi kita tidak mampu membelinya karena keterbatasan dana.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi HP fast charging 1 jutaan terbaik. Jika anda sedang mencari HP fast charging dengan harga yang murah maka smartphone berikut ini cocok untuk anda. 

1. Oppo A33

Smartphone fast charging


Smartphone ini hadir di awal tahun 2020 lalu, Oppo A33 adalah HP kelas menengah pertama di Indonesia yang hadir dengan processor Qualcomm Snapdragon 460, Snapdragon 460 merupakan chipset yang baru diperkenalkan ke publik pada awal tahun 2020.

Processor Oppo A33 menawarkan performa dan kinerja yang tinggi, HP ini juga mempunyai tingkat efisiensi yang rendah. Meski begitu, Oppo A33 menggunakan baterai dengan kapasitas besar yaitu 5000 mAh dan pengisian daya cepat (fast charging) 18W yang mampu mengisi daya dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 165 menit saja.

Selain itu, salah satu teknologi canggih yang dimiliki smartphone ini adalah layar Neo display yang pertama kali diperkenalkan oleh Oppo A53 yang rilis satu bulan lebih awal. Untuk bagian kamera, Oppo A33 memakai kamera utama beresolusi 13MP, kamera macro 2MP, satu lensa bokeh 2MP dan kamera depan 8 MP.

Harga Oppo A33 : Rp 1.250.000

2. Realme Narzo 30A

Smartphone fast charging


HP 1 jutaan yang mempunyai kemampuan fast charging terbaik adalah Realme Narzo 30A, seri Narzo adalah seri yang paling ditunggu dari seluruh jajaran smartphone Realme. Seri ini terkenal karena memiliki price to performance lebih dibandingkan dengan smartphone Realme lainnya di harga yang sama.

HP ini mempunyai performa bermain game yang bagus karena dibekali dengan chipset Mediatek Helio G85 dan kapasitas RAM sebesar 3GB/4GB. Selain itu, ada beberapa update sistem yang membuat performa bermain game terasa lebih maksimal, performa game bagus sering ditemukan di HP 2 jutaan tapi Realme berhasil memberi performa ini melalui Realme Narzo 30A dengan harga 1 jutaan saja.

Kelebihan lainnya adalah kapasitas baterai yang besar yaitu sekitar 6000 mAh dan dukungan teknologi fast charging 18W. Kemampuan fast charging Realme Narzo 30A mampu mengisi daya dari awal sampai penuh hanya dalam waktu 3 jam 50 menit saja.

Harga Realme Narzo 30A : Rp 1.950.000

3. Samsung A02S

Smartphone fast charging


PALING VIRAL  Apakah Saatnya Untuk Beralih Antara Apple Maps Dengan Google Maps

Awal tahun 2021, Samsung A02S secara resmi rilis di Indonesia, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inch beresolusi HD+ 720 × 1600 pixel. Pada bagian belakang ponsel terdapat 3 buah kamera, kamera utama mempunyai resolusi 13MP, kamera macro 2MP dan lensa live fokus 2MP.

Smartphone Samsung ini melengkapi jajaran ponsel kelas pemula. Walau menargetkan kelas pemula, Samsung A02S mempunyai spesifikasi yang cukup bagus, HP ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan memori RAM 3/32 GB dan 6/64 GB. HP Fast charging ini juga menawarkan pilihan warna yaitu black dan white.

Baca juga : 7 HP gaming 1 jutaan terbaik dengan performa handal

Samsung A02S juga mempunyai kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh dan dilengkapi dengan fitur adaptive fast charging 15W khas Samsung yang mampu mengisi daya dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 3 jam 45 menit. Tapi, Samsung belum membekali smartphone ini dengan fingerprint scanner dan sebagai gantinya diberi face unlock.

Kelebihan lainnya adalah triple slot SIM card dan menggunakan USB Type C.

Harga Samsung A02S : Rp 1.775.000

4. Xiaomi Redmi 9T

Smartphone fast charging


Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi dimensi luas dan kualitas layar yang mirip dengan Poco M3, spesifikasi Redmi 9T sudah tidak diragukan lagi mulai dari chipset Snapdragon 662 sampai RAM sebesar 6 GB. Perbedaan antara Poco M3 dan Redmi 9T adalah dari segi kamera, HP ini diberi lensa tambahan sebesar 8MP ultra wide.

Dengan kamera ultra wide 8 MP, anda bisa explore lebih kemampuan fotografi dengan bantuan lensa tambahan pada Redmi 9T. Kapasitas baterai smartphone ini masih sama dengan Poco M3 yaitu sebesar 6000 mAh dan adapter charger 18W yang terbukti mampu mengisi daya sampai penuh dalam waktu 182 menit.

Tapi, pihak Xiaomi mengklaim bahwa baterai Redmi 9T mampu bertahan lama untuk digunakan sampai 4 tahun tanpa penurunan performa yang signifikan sebesar 25% sehingga terlihat lebih awet dari smartphone lainnya.

Harga Redmi 9T : Rp 1.900.000

5. Samsung M12

Smartphone fast charging


PALING VIRAL  Tutorial Javascript Match, Search, Replace, split, substr, Substring

Samsung akhirnya merilis produk entry level terbaru yaitu Samsung Galaxy M12 ke pasar Indonesia, smartphone ini mengsung layar tipe PLS TFT khas Samsung seluas 6,5 inch beresolusi HD+. Di bagian atas layar terdapat Mitch bergaya infinity-v yang berfungsi untuk menampung kamera depan 8MP.

Untuk bagian belakang, Samsung M12 ini mempunyai 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, kamera Ultra Wide 5 MP, lensa bokeh 2MP dan kamera macro 2MP. Hp ini hadir dengan baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh dan teknologi adaptive fast charging 15W.

Dengan kekuatan baterai dan teknologi fast charging, anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas melalui smartphone ini mulai dari menonton video, streaming film, video call dan buka sosial media. Selain itu, fast charging membuat Samsung M12 mampu mengisi daya dari 0% sampai 100% dalam waktu 3 jam 7 menit.

Harga Samsung M12 : Rp 1.925.000

6. Realme C15

Smartphone fast charging


Smartphone dari brand yang identik dengan warna kuning ini rilis di bulan Juni 2020 lalu, mempunyai daya jual utama di sektor baterai yang diklaim bisa menjadi powerbank dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh dan dilengkapi dengan kepala charger output 18W.

Kemampuan kepala charger ini mampu mengisi daya ponsel dari nol sampai 100 hanya dalam waktu 3 jam 43 menit. Dengan spesifikasi seperti itu, Realme mengklaim bahwa baterai Realme C15 bisa siaga sampai 57 hari, durasi nonton YouTube sampai 28 jam dan mampu main mobile legends selama 9 jam.

Dengan chipset Mediatek Helio G35, smartphone ini berjalan lancar saat bermain mobile legends di settingan grafis high, tapi untuk anda yang mencari HP yang support mobile legends grafis ultra, Realme C15 bukan jawabannya.

Baca juga : 3 HP Snapdragon 732G terbaik dengan harga paling murah

Selain mobile legends, Realme C15 juga support PUBG Mobile di settingan smooth medium. Tapi, settingan yang nyaman untuk main PUBG itu minimal di frame rate high.

Harga Realme C15 : Rp 1.770.000

7. Poco M3

Smartphone fast charging


PALING VIRAL  15 Tema Chrome Terbaik untuk Menyesuaikan Browser Anda

Seri Poco ini merupakan seri yang selalu bisa memberi price to performance dan price to spesification sehingga membuat harga HP yang dirilis menjadi terlalu terjangkau, HP ini membaga tagline entry level killer dan ditanam chipset Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Dengan spesifikasi tersebut membuat Poco M3 mampu menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar.

Selain itu, smartphone Poco M3 juga dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh dan teknologi pengisian cepat 18W. Adanya teknologi pengisian cepat, Poco M3 mampu mengisi daya dari nol sampai 100% dalam waktu 2 jam 40 menit. HP ini juga dilengkapi layar dengan resolusi FHD+ dan speaker yang sudah stereo.

Kelebihan Poco M3 lainnya adalah sisi multimedianya, layar Poco M3 sudah bersertifikasi sehingga mata kita tidak mudah lelah saat menggunakan smartphone ini.

Harga Poco M3 : Rp 1.800.000

Get notifications from this blog


Related Posts

android