√ 7 Settingan Tampilan HP Samsung Keren di Semua Seri

Tampilan HP Samsung keren


Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu settingan beberapa tips dan trik setting tampilan Smartphone Samsung jadi lebih keren dengan cara simpel dan mudah di Semua seri Samsung.

Dengan cara ini, Anda bisa kostumisasi tampilan Smartphone menjadi lebih keren dan menarik. Langsung saja simak, settingan smartphonenya dibawah ini.

1. Remove suggested Apps

Biasanya saat mencari aplikasi yang ada di app drawer, Anda akan ketikan di bagian atas dan nanti akan muncul search suggestion di bagian tengah dan di bagian paling atas akan muncul suggested apps.

 

Tampilan ini akan muncul bahkan sebelum Anda ketikkan kata apapun, kalau Anda tidak ingin tampilannya terlalu ramai, Anda pilih titik tiga di pojok kanan kemudian pilih settings dan disini Anda tinggal nonaktifkan show suggested apps dan show search suggestion.

Jadi saat kalian search di menu home screen, tampilannya akan lebih minimalis dan tidak mengganggu, Anda juga bisa hilangkan show suggested settings dan show download andy screenshot.

Jika Anda nonaktifkan semua Setting di menu finder settings maka tampilan Smartphone menjadi lebih bersih akan dan tidak akan muncul tampilan apa-apa.

Settingan ini tinggal Anda sesuaikan, setting apa saja yang ingin dihilangkan dan dimunculkan saat kalian mencari sebuah aplikasi.

2. Mengubah google search bar

Settingan kedua yang bisa Anda gunakan untuk membuat HP Samsung menjadi lebih keren adalah mengganti warna Google search bar yang biasa ada di homescreen smartphone secara default.

Untuk mengubah tampilan Google search bar di widget homescreen ini, Anda bisa langsung tap icon Google di menu search bar lalu pilih setting mode di pojok kanan bawah dan pilih menu customize widget, di menu ini Anda bisa mengubah-ubah icon Googlenya, Anda juga bisa bisa Tampilkan icon Google secara full atau hanya huruf g saja.

Selain itu, ada settingan pilih tampilan tepi dari Google search bar, ada tepi yang paling bulat, tepi yang paling pendek dan tepi yang sedikit membulat di bagian sudut.

Untuk warnanya juga bisa langsung kostumisasi sesuai dengan tema yang sedang Anda gunakan, Anda bisa pilih warna yang cocok dengan wallpaper smartphone.

Setelah Anda selesai setting Google search bar, pilih done di sudut kanan atas dan sekarang Google search bar di menu homescreen langsung berubah sesuai dengan setting yang sudah Anda pilih.

3. Sembunyikan icon on homescreen

Settingan yang ketiga adalah menyembunyikan icon di homescreen untuk icon yang tidak ingin Anda Tampilkan di menu homescreen. Anda bisa langsung hilangkan icon aplikasinya dengan masuk ke app drawer > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih menu setting > pilih menu hide apps.

Di menu hide apps, Anda bisa pilih icon aplikasi yang ingin dihilangkan dari homescreen. Dengan menghilangkan icon aplikasi, tampilan homescreen menjadi lebih sedikit dan terlihat rapih.

4. Mengubah Icons grid

Anda bisa secara langsung mengubah ukuran home screen Grid dan app screen grid supaya tampilan ikon menjadi lebih kompleks di dalam satu layar.

Untuk tampilan HP Samsung yang keren, Anda bisa ubah tampilan homescreen grid menjadi lebih kecil dan ada beberapa ukuran yang bisa Anda pilih.

Jadi, Anda bisa atur dan pilih sesuai dengan tema dan wallpaper smartphone yang sedang dipakai.


5. Navigasi fullscreen

Settingan Samsung keren selanjutnya adalah menggunakan navigasi layar penuh di Smartphone supaya tampilan smartphone menjadi lebih clean dan lebih keren.

Untuk mengaktifkan navigasi layar penuh, Anda bisa masuk ke aplikasi pengaturan > pilih menu display > pilih menu navigation bar, di menu ini Anda pilih swipe gestures > pilih more option dan swipe from sides and bottom.

Setelah itu, tampilan smartphone Anda akan fullscreen, lebih immersive dan enak untuk dilihat.

6. One hand operation+

Kalau sudah terbiasa dengan penggunaan navigasi layar penuh, Anda juga bisa menggunakan one hand Operation+ untuk penggunaan yang advance dan lebih nyaman.

Anda bisa install aplikasi one hand Operation+ di Google Play Store, jika tidak ada Anda coba cari di aplikasi Galaxy Store. Setelah menginstal OHO, langsung buka aplikasinya dan tekan tombol toogle untuk menyalakan aplikasi one hand operation.

Setelah dinyalakan, Anda bisa pilih beberapa setting yang sesuai dengan kebutuhan. 

7. Swipe down gesture

Settingan keren HP Samsung selanjutnya adalah mengaktifkan ubah tombol volume dengan swipe bagian samping layarnya, ini adalah salah satu fungsi dari aplikasi one hand operation+.

Jadi, Anda bisa langsung ubah volume handphonenya dengan Swipe di bagian tepi layar smartphone. Anda tidak perlu lagi menekan tombol volume fisik yang ada di pinggir HP untuk mengubah volume smartphone.

Cara ini lebih efisien dan enak untuk digunakan kalau Anda mengoperasikan smartphone dengan satu tangan, untuk mengaktifkannya masuk ke aplikasi OHO+ > pilih setting right handle > pilih fitur long swipe.

Selanjutnya, untuk mengaktifkan long swipe Anda pilih diagonal down >> volume down key dan diagonal up >> volume up key. Sedangkan untuk setting left handle samakan saja seperti right handle.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  Cara Menggunakan Windows File Recovery Untuk Mengembalikan Data Anda Yang Hilang


Related Posts

android