√ 7 Trik Fitur Rahasia WhatsApp yang Harus Anda Ketahui

Trik fitur rahasia whatsapp


WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan yang digunakan oleh banyak orang, aplikasi ini bisa mengirim pesan, menelpon dan video call hanya menggunakan data internet dan tidak akan memakan pulsa sedikit pun selama data internet anda masih tersedia.

Aplikasi WhatsApp digunakan banyak orang karena mempunyai berbagai macam fitur yang memudahkan dalam melakukan komunikasi dengan orang lain. Tapi, tidak semua pengguna mengetahui kegunaan fitur yang sudah tersedia dalam aplikasi WhatsApp.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahu trik fitur WhatsApp yang jarang diketahui banyak orang. Sebelum membahas fiturnya, anda harus update aplikasi WhatsApp ke versi yang paling terbaru supaya trik fitur bisa berfungsi dengan baik.

1. Storage management

Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa mengatur penyimpanan aplikasi WhatsApp dengan mudah. Cara menggunakan fitur ini, anda masuk ke aplikasi WhatsApp > pilih titik tiga > pilih setelan > pilih penyimpanan > pilih kelola penyimpanan > pilih foto dan video yang ingin anda hapus supaya ukuran aplikasi WhatsApp bisa berkurang.

Storage management membuat pengguna WhatsApp bisa mengatur foto dan video yang dikirim dari orang lain, pengguna bisa memilih file kiriman dari whatsapp untuk dihapus supaya ruang penyimpanan smartphone bertambah dan ukuran aplikasi WhatsApp menjadi lebih ringan.

2. Custom wallpaper kontak

Fitur ini berfungsi untuk mengubah latar belakang chat setiap kontak, jadi setiap kolom chat mempunyai wallpaper yang berbeda-beda. Untuk menggunakan fitur ini anda pilih Kolom chat > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih wallpaper > silahkan pilih tipe wallpaper, anda bisa pilih cerah, gelap, warna solid dan foto galeri.

Setelah pilih wallpaper, anda langsung klik setel wallpaper dan secara otomatis foto akan terpasang sebagai latar belakang chat kontak anda. Jika anda ingin memasang foto yang berbeda dari setiap kontak maka lakukan cara yang sama dan pilih foto yang berbeda.

3. Kirim pesan sekaligus

Fitur ini sudah ada sejak dulu tapi masih banyak pengguna WhatsApp yang tidak tau fungsi dari fitur kirim pesan sekaligus. Untuk menggunakan fitur, anda masuk ke aplikasi WhatsApp > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih siaran baru > pilih kontak yang ingin dikirim pesan secara bersamaan > pilih centang > isi pesan apa yang ingin anda sampaikan.

Baca juga : download whatsapp GB terbaru versi 11.40 (100% anti banned)

Dengan fitur ini, anda tidak perlu mengirim pesan yang sama ke orang yang berbeda berkali-kali karena hanya dengan satu klik kirim pesan anda bisa menyampaikan informasi yang sama ke kontak yang berbeda. Selain itu, anda juga bisa melihat info pesan yang berisi orang yang sudah melihat pesan yang anda kirim.

4. Percepat voice note

Fitur ini bisa anda gunakan untuk mempercepat voice note yang dikirim ke anda lewat chat. Dengan fitur ini, anda bisa mendengarkan semua informasi dalam voice note dengan cepat. Cara menggunakan fitur ini anda harus mempunyai voice note yang dikirim oleh teman.

Jika ada voice note maka putar suaranya > di sebelah kiri terdapat angka kecepatan dari voice note, tinggal anda klik supaya kecepatan voice note bertambah dan berkurang.

5. WhatsApp transparan

Fitur ini membuat tampilan beranda WhatsApp menjadi transparan sehingga terlihat lebih keren. Untuk mengubah whatsapp ke mode transparan, anda membutuhkan aplikasi tambahan bernama WAPunch yang bisa anda download melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD – WAPUNCH

Pertama, anda instal aplikasi WAPunch dan buka aplikasinya > pilih wall & chat > geser tombol ke kanan untuk mengaktifkan > atur opacity tampilan WhatsApp supaya terlihat keren. Jika sudah silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp dan anda akan melihat tampilan beranda WA yang transparan.

6. Nonaktifkan audio video

Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di aplikasi Instagram tapi sekarang anda jisa menggunakannya di aplikasi WhatsApp. Anda bisa menonaktifkan audio video baik dari chat maupun story, cara menggunakan fitur ini anda harus masuk ke aplikasi WhatsApp > pilih status > pilih icon kamera > pilih video > pilih icon audio di pojok kiri atas > suara dari video akan hilang.

Baca juga : cara menambah ruang penyimpanan android tanpa hapus file

Jika ingin nonaktifkan audio video lewat kirim pesan maka masuk ke chat kontak > pilih icon kamera > pilih video > pilih icon audio > pilih icon kirim. Fitur ini bisa anda gunakan saat ingin mengirim video tanpa suara kepada teman atau dijadikan status WhatsApp.

7. Membuat stiker whatsapp

Untuk anda yang sering perang stiker whatsapp, anda harus menggunakan fitur ini supaya perang stiker menjadi lebih seru. Anda bisa membuat stiker whatsapp secara gratis menggunakan foto yang ada di galeri, caranya adalah memakai aplikasi tambahan bernama sticker maker yang bisa anda download melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD – STIKER MAKER

Pertama, anda instal aplikasi stiker maker dan buka aplikasinya > pilih bagian yang ditunjuk oleh tanda panah > isi nama sticker > pilih buat > pilih folder sticker yang baru anda buat > pilih icon gambar > pilih galeri > pilih foto yang ingin dijadikan sticker whatsapp > pilih smart select > pilih simpan sticker > pilih save whatsapp dan secara otomatis sticker bisa digunakan di aplikasi WhatsApp.

Penutup

Itulah beberapa fitur whatsapp yang harus anda ketahui sebagai pengguna WhatsApp, semoga informasi yang sudah saya sampaikan bisa bermanfaatnya untuk anda. Jangan lupa untuk membaca artikel di blog Magersena supaya anda mendapatkan banyak informasi yang belum abda ketahui sebelumnya.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  10 Cara Untuk Mendapatkan Banyak Penggemar dan Pengikut di TikTok.


Related Posts

android