√ Begini Cara Membeli Rumah Tanpa Hutang

Membeli rumah tanpa KPR

Kebanyakan orang berpikir kalau rumah itu harus KPR karena kita sudah sering melihat iklan KPR dengan bunga murah, jika anda membeli rumah KPR maka anda harus mempunyai excess biaya (kenaikan nilai) sebelum mempunyai nilai kenaikan yang sebenarnya.

Misal, anda punya rumah seharga 100 juta tapi karena anda membeli dengan KPR maka anda harus membayar 150, 200, 250 dan seterusnya. Hal itu berarti sebelum nilai rumah naik anda sudah membayar dengan harga premium.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara untuk membeli rumah tanpa hutang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang berencana ingin cepat-cepat membeli rumah.

1. Mempunyai sebuah mindset

Pertama, anda harus punya keyakinan bahwa membeli rumah itu memungkinkan dan rumah bisa melahirkan rumah lainnya. Hal penting yang harus anda punya sebelum membeli rumah adalah mindset, buat mindset bahwa membeli rumah untuk diri sendiri sesuai kemampuan anda.

Goal yang harus dicapai adalah beli rumah sesuai kemampuan, anda harus mengatur strategi untuk mencapai goal tersebut. Untuk membeli rumah, anda harus mempunyai penghasilan, kedisiplinan dan fleksibilitas. Jangan sampai anda ingin beli rumah tapi tidak punya penghasilan.

Mindset yang harus anda tanam adalah beli rumah tanpa hutang itu mungkin, banyak orang yang gagal membeli rumah karena berbagai macam alasan mulai dari rumah mahal, rumah harus KPR, lokasi rumah harus bagus dan lain sebagainya.

Baca juga : penyebab karyawan gagal menjadi pengusaha sukses

Anda harus fokus “punya rumah dulu”, setelah anda mempunyai satu rumah maka anda akan merasakan kenikmatannya dan langkah selanjutnya anda bisa mempunyai rumah ke-2, ke-3 dan seterusnya.

2. Cari income tambahan

Jika anda ingin cepat-cepat segera membangun rumah maka cari penghasilan tambahan supaya biaya untuk bangun rumah akan cepat terkumpul. Anda bisa mendapatkan income tambahan melalui internet, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Tentukan budget

Anda tentukan rumah termurah dan terjangkau dengan budget yang anda miliki, misalnya rumah 100 juta, 200 juta, 500 juta dan seterusnya. Pilih nilai rumah yang kira-kira bisa terjangkau budget anda. 

4. Membuat anggaran

Tentukan nilai tanah dan nilai bangunannya, poin pentingnya adalah punya rumah dulu. Saat anda sudah membeli rumah yang sederhana maka dengan menyicil lama kelamaan rumah anda punya nilai yang besar dan memungkinkan untuk membangun rumah yang lebih bagus lagi.

Baca juga : tips jualan agar dagangan laku keras

5. Menetapkan anggaran

Anggaran yang sudah dibuat harus diberi target, anda sudah membuat anggaran tanah dan anggaran bangunan maka langkah selanjutnya adalah tentukan target misalnya 2 atau 3 tahun dengan budget tetap dan rumah bisa pindah-pindah.

6. Beli barang yang mampu dibayar

Anda beli barang yang mampu anda beli dengan anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya, misalnya beli shower, handle pintu dan lain sebagainya. Usahakan sebelum anda mempunyai rumah sudah tersedia barang-barang yang akan anda tempatkan di rumah itu.

7. Bangun sendiri jauh lebih murah

Anda boleh memakai tukang yang mengerti tentang pembangunan, tapi jika anda kontrol dan bangun sendiri maka biayanya akan jauh lebih murah. Dengan bangun sendiri, anda bisa mengetahui jumlah biaya yang keluar untuk rumah pertama anda.

8. Cari tanah

Jika anda bingung cari tanah maka buka OLX karena disana banyak orang yang sedang butuh uang dengan menjual tanah dan tanahnya mungkin belum terlalu tinggi, semakin luas tanah maka semakin besar biaya yang harus anda bayar.

9. Langsung eksekusi

Jangan ragu dengan strategi yang sudah anda rancang, lakukan dengan keyakinan penuh bahwa anda mampu membeli rumah tanpa hutang. Jangan berhenti sampai anda benar-benar mempunyai rumah yang anda impikan.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Catur di Ponsel Anda


Related Posts

Bisnis