√ Cara Membuat Judul Iklan yang Menarik Perhatian Calon Pembeli

Membuat judul iklan yang menarik


Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan cara menulis judul iklan yang bisa membuat calon pembeli tertarik dan akhirnya menggunakan produk atau jasa anda.

Cara ini bisa anda gunakan untuk iklan promosi apapun baik yang gratisan seperti Leading bench penjualan atau berbayar seperti facebook ads, instagram ads dan google ads.

 

Ada tiga rumus penggunaan kata kunci yang selalu digunakan para copywriter kelas dunia yang berguna untuk membuat sales pitch dan membuahkan hasil yang luar biasa.

1. Memakai kata “bahkan jika”

Apakah produk atau jasa anda menawarkan suatu kelebihan terhadap kompetitor ?, Jika tidak ada maka buatlah kelebihannya terlebih dahulu.

Misalnya, anda menawarkan jasa laundry dry cleaning yang antar jemput dan langsung selesai hari itu juga, kelebihan jasa anda dibanding kompetitor adalah pelanggan itu tinggal menghubungi anda tanpa keluar rumah dan tidak perlu menunggu berhari-hari.

Judul iklan yang umum untuk jasa laundry adalah “menyediakan jasa laundry dry cleaning antar-jemput langsung selesai hari ini”, kalau anda menggunakan rumus judul “bahkan jika” maka judul iklannya akan menjadi seperti ini :

“Jasa laundry pakaian kilat antar-jemput (bahkan jika anda ingin menggunakan pakaiannya hari ini)”

Contoh di atas memperlihatkan penggunaan kata “bahkan jika” itu mengubah langsung kata selesai hari ini menjadi lebih powerfull.

2. Kata “tanpa”

Cara ini sama seperti rumus yang pertama, tapi disini anda harus menawarkan solusi atau manfaat utama produk kemudian di baris kedua menjawab bantahan, pertanyaan dan keraguan yang ada pada calon pembeli.

Setelah itu, diantara keduanya anda tambahkan kata “tanpa”, cara ini sangat berpengaruh karena sekarang calon pembeli selalu skeptis terhadap segala jenis promosi. Mereka seolah tidak terpengaruh dengan yang namanya iklan dan promosi.

Baca juga : peluang usaha yang belum banyak pesaingnya

“respon pertama calon pembeli ketika anda menawarkan sesuatu adalah ragu dengan sesuatu yang anda tawarkan”

Dengan adanya kata “tanpa” yang bermakna meniadakan lalu diteruskan dengan jawaban atas keberatan konsumen maka otomatis keraguan calon pembeli akan hilang. Contoh kalimat :

“Memiliki tubuh langsing hanya dalam 30 hari (tanpa harus menyiksa diri dengan diet ketat dan olahraga)”

“Cara cepat menambah produksi ayam petelur dalam 30 hari (tanpa pakan tambahan dan obat kimia)”

“Solusi belajar berenang sendiri sampai Mahir (tanpa takut tenggelam)”

Itulah contoh kalimat yang menambahkan kata “tanpa” untuk menghilangkan keraguan pada calon pembeli, silahkan anda praktekkan cara ini untuk menulis judul iklan anda.

3. Memakai kata “dan”

kata ini adalah kata yang paling sering digunakan dalam membuat judul iklan yang menarik. Anda harus punya 2 keunggulan yang paling menonjol dari produk atau jasa yang anda tawarkan lalu gunakan kata “dan” untuk menghubungkan keduanya.

Cara ini akan lebih berguna kalau anda memasukkan penawaran spesial atau kejutan yang melebihi perkiraan calon pembeli. Contoh kalimatnya seperti ini :

“Ikuti kelas jualan online 30 Hari penuh dengan biaya hanya 1 juta rupiah (dan garansi produk terjual atau uang anda kembali)”

“Paket umroh 10 hari hanya dengan 30 juta rupiah (dan dapatkan fasilitas Executive lounge dan 5 liter air zamzam)”

“Cara mahir berbahasa arab dalam dua minggu (dan bisa belajar kapan pun dan dimana pun)”

Memakai tanda kurung

Contoh judul iklan di atas memakai tanda kurung karena bisa memberi berbagai efek pada calon pembeli :

1. Menarik perhatian

Setelah anda melihat semua contoh di atas pasti anda tertarik melihat tulisan yang di dalam kurung.

2. Mudah dibaca

Tanpa tanda kurung, judul yang panjang itu akan sulit dibaca oleh calon pembeli. Hal ini bisa menghilangkan fokus orang yang membacanya.

3. Tambahan informasi

Tanda kurung itu memberi sinyal kepada pembaca bahwa ada tambahan informasi baru yang lebih memikat, kalau anda tidak memakai tanda kurung maka pengaruh-pengaruh dalam kalimat itu menjadi kurang bertenaga.

Penutup

Itulah cara menulis judul iklan yang menarik calon pembeli. Sekarang, anda tulis judul iklan yang sesuai dengan produk sendiri dan mengacu pada contoh-contoh di atas.

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan bagikan ke sosial media supaya teman-teman anda mendapatkan manfaat yang sama. 

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  Cara Aman Meminjamkan/Berbagi PC Windows 10 Anda Dengan Pengguna Lain


Related Posts

Bisnis