√ Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Saat Bermain Game (Settingan APN)

Settingan APN untuk main game


Bermain game online adalah game yang sering dimainkan oleh banyak orang, bermain game secara online membuat kita lebih tertantang dan bisa main bareng teman atau sahabat. Tapi, ada masalah umum yang dialami banyak orang saat bermain game yaitu ngelag.

Ngelag saat bermain game online adalah momen yang paling dibenci karena di tengah-tengah permainan yang seru tiba-tiba jaringan buruk dan akhirnya permainan terhenti atau game force close (keluar sendiri). Ada berbagai macam cara untuk mengatasi ngelag saat bermain game online, salah satunya adalah dengan membuat APN khusus untuk bermain game.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan cara mempercepat internet saat bermain game supaya momen keseruan bermain game tetap terjaga dan terhindar dari gangguan jaringan.

Bermain game lancar dengan settingan APN

Untuk membuat APN baru, anda harus masuk ke aplikasi pengaturan > kartu SIM & data seluler > pilih SIM yang mempunyai paket data > pilih nama titik akses > pilih icon (+) untuk mulai membuat APN. Untuk mengisi kolom APN baru, anda ikuti tahap-tahapnya di bawah ini.

Nama : APN gaming

APN : vitamax.wap.vodafone.net

Proxy : abaikan

Port : abaikan

Nama pengguna : vodawap

Sandi : vodawap

Server : 8.8.8.8

MMSC : abaikan

Proxy MMS : 168.169.96.2

Port MMS : 8080

Untuk MCC dan MNC tidak boleh diubah karena setiap smartphone mempunyai kode yang berbeda dan biasanya sudah terisi secara otomatis.

Baca juga : cara mempercepat koneksi Internet di semua android

Jenis autentikasi : PAP atau CHAP

Jenis APN : default

Protokol APN : IPv4

Protokol roaming APN : IPv4

Jika semua pengaturan APN sudah diatur maka pilih simpan untuk menyimpan APN gaming.

Solusi main game anti lag


Untuk menggunakan APN gaming ini, anda harus matikan data seluler > pilih APN gaming > hidupkan mode pesawat > tunggu 10-20 detik > matikan data pesawat > hidupkan data seluler. Mode pesawat digunakan untuk membuat jaringan APN berfungsi dan bekerja dengan maksimal.

Setelah semua proses selesai, silakan tes APN baru dengan bermain game online. Dijamin game akan berjalan lancar dan tidak ngelag. Harap diingat bahwa APN ini khusus digunakan untuk bermain game, jika anda ingin membuka YouTube atau sosial media maka ganti ke APN bawaan smartphone.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  √ Inilah 5 Laptop 5 Jutaan Terbaik, Lancar dan Anti Ngelag


Related Posts

android