√ Cara Mencari Backsound No Copyright Untuk Video YouTube

Backsound no copyright untuk video


Cara supaya video YouTube bisa dinikmati oleh banyak orang adalah dengan menambahkan lagu atau backsound ke video tersebut, tujuan menambahkan backsound adalah membuat video kita menjadi lebih hidup dan tidak membuat penonton bosan.

Tapi, anda harus hati-hati dalam memilih backsound karena jika asal pilih maka video anda bisa terkena copyright dari pihak YouTube. Disini Magersena akan memberikan cara bagaimana mencari atau mendapatkan backsound yang aman dari copyright supaya video tidak mendapatkan peringatan hak cipta.

1. Thematic

Ada banyak website yang menyediakan musik no copyright termasuk thematic, website ini mempunyai musik dari berbagai genre dan sudah pasti no copyright. Pertama, anda kunjungi situs hellothematic.com > setelah masuk ke halaman utama, anda pilih browse musik dan lakukan pendaftaran jika perlu > pilih icon cari dan ketik musik yang ingin anda cari.

Kemudian akan muncul banyak musik berdasarkan apa yang anda cari, jika ingin mencari musik lebih detail anda pilih filter dan pilih genre, vokal dan tempo yang anda cari. Jika sudah menemukan musik yang cocok, silahkan download dengan pilih icon download yang ada di pojok kanan bawah.

Jika anda ingin memakai musik dari thematic, anda harus menaruh link sumber musik di deskripsi video supaya channel anda tidak mendapat teguran dari pihak thematic.

2. YouTube pencarian

Cara mudah mendapatkan backsound no copyright adalah dengan mencarinya melalui fitur pencarian YouTube. Misalnya anda ingin membuat video vlog maka ketik di kolom pencarian “vlog no copyright” maka akan muncul beberapa video musik yang no copyright, silahkan anda dengarkan satu per satu dan pilih musik yang akan dijadikan backsound untuk video anda.

Jika anda tidak mau ribet mencari backsound yang cocok, anda bisa ketik di kolom pencarian “musik paling banyak dipakai youtuber” maka akan muncul video yang berisi musik yang sering dipakai oleh para youtuber. Cara download musiknya, anda buka aplikasi browser > ketik di google “YouTube MP3” > pilih yang paling atas > masukan URL musik dan pilih convert > tunggu sampai proses selesai lalu pilih download.

Jangan lupa untuk menuliskan sumber musik di kolom deskripsi video sebagai bentuk dukungan terhadap pencipta musik tersebut dan cara ini sudah banyak dipakai oleh youtuber besar. Tapi, ada youtuber yang menyatakan bahwa saat video yang berisi musik no copyright tembus 100.000 views maka musik tersebut akan diklaim oleh pemiliknya.

3. Audio library

Musik no copyright YouTube


PALING VIRAL  √ Inilah 5 HP Gaming Terbaik Untuk PUBG Gyroscope

Audio library adalah sebuah channel YouTube yang menyediakan berbagai macam musik no copyright. Channel ini biasa digunakan oleh konten kreator untuk mencari musik yang cocok dengan video YouTube mereka. Anda bisa menggunakan musik di channel audio library secara gratis tapi anda harus dengarkan satu per satu untuk menentukan musik yang cocok dengan video yang anda buat.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan backsound no copyright dari YouTube audio library. Caranya, anda masuk ke google > ketik “YouTube audio library” > pilih website YouTube maka anda akan menemukan banyak musik no copyright. Di YouTube audio library, anda bisa memilih genre musik supaya memudahkan anda dalam mencari backsound yang cocok.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  5 Folder mac OS Yang Tidak Boleh Anda Sentuh, dan Mengapa?


Related Posts

informasi umum