√ Cara Mudah Mengganti Nada Dering WhatsApp Dengan Lagu

Ubah nada dering wa


Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan cara mengganti nada dering WhatsApp dengan lagu atau file MP3 yang ada di penyimpanan smartphone.

Nada dering di WhatsApp berfungsi untuk memberitahu pengguna bahwa ada pesan baru dari orang lain, nada dering biasanya berisi suara yang keras supaya terdengar oleh pengguna walaupun sedang jauh dari smartphone.

Nah, nada dering di WhatsApp ini bisa Anda ganti menjadi suara atau lagu yang ada di memori HP. Oke, langsung saja simak caranya di bawah ini.

Mengganti nada dering WhatsApp

Langkah pertama, Anda copy atau salin file MP3 yang akan dijadikan nada dering. Masuk ke aplikasi file manager > pilih file MP3 > tahan di bagian file > pilih salin atau copy > pilih penyimpanan internal > masukan ke folder yang bernama ringtones.

Ubah nada dering wa


Jika di penyimpanan internal smartphone tidak ada folder ringtones, Anda bisa membuatnya sendiri di halaman utama penyimpanan (jangan di dalam folder lain). Setelah membuat folder ringtones, Anda paste atau tempel file MP3 tersebut ke folder ringtones.

Baca juga : cara mengirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor

Langkah selanjutnya, Anda buka aplikasi WhatsApp > pilih titik tiga di pojok kanan atas >pilih menu setelah > pilih menu notifikasi > scroll ke bawah dan pilih nada dering yang ada di bagian panggilan.

Ubah nada dering wa


Cari file MP3 yang akan dijadikan nada dering WhatsApp, pilih file tersebut dan pilih oke. Terakhir, Anda kembali ke halaman utama WhatsApp dan simak apakah nada dering saat pesan WhatsApp masuk sudah berubah, jika belum berarti Anda salah pilih file MP3.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  Cara Mengubah PC Anda Menjadi Konsol Game


Related Posts

android