√ Cara Realistis Untuk Menjadi Seorang Milyarder

Menjadi milyarder di usia muda


Apa yang membuat seseorang kaya raya, apakah orang biasa tidak bisa menjadi kaya raya, apa benar untuk menjadi orang kaya harus berasal dari orang kaya juga. Ternyata, ada cara khusus untuk menjadi orang kaya raya, cara ini tidak berisi cara cepat kaya dengan mudah tapi berisi cara yang realistis dalam membangun kekayaan.

Selain itu, untuk menjadi seorang milyarder, anda tidak perlu warisan uang yang banyak atau punya pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Anda bisa menjadi seorang milyarder dengan cara yang lebih sederhana dan bisa dipelajari.

Mitos untuk menjadi milyarder

Banyak orang bilang kalau “orang miskin akan semakin miskin dan orang kaya akan semakin kaya” tapi orang kaya bisa semakin kaya dan orang miskin punya kesempatan untuk menjadi kaya.

Cara menjadi kaya tidak harus Investasi ke produk yang beresiko atau berharap menenangkan undian. Namun bisa dimulai dengan membangun kebiasaan keuangan yang baik.

Ketika banyak orang bilang “mimpimu terlalu besar untuk diraih” cara terbaik yang harus dilakukan adalah membuktikannya. Menjadi seorang milyarder di zaman sekarang itu sangat mungkin, banyak orang yang sudah berhasil meningkatkan taraf kehidupan menjadi milyarder baru.

Anda pasti pernah saat melihat seorang milyarder lalu muncul anggapan kalau orang tersebut pasti sudah kaya dari lahir, anggapan ini sering muncul dan menjadi justifikasi pribadi untuk tidak berusaha mencari tahu apa yang milyarder itu lakukan.

Baca juga : tips sukses jualan online yang harus anda coba

Berdasarkan riset, 80% jutawan tidak berasal dari warisan kekayaan orang tuanya, mereka bisa menjadi milyarder dari kerja keras, pengorbanan dan disiplin pada rencana finansial yang diinginkan. 

Jika anda berasumsi bahwa semua milyarder sukses karena keberuntungan maka sama saja dengan anda menghentikan diri untuk menjadi seorang milyarder. Pada kenyataannya, ada banyak kesempatan untuk semua orang terlepas dari kondisi awal finansial mereka.

Menjadi milyarder yang benar

Ketika anda membayangkan orang kaya, apakah anda berpikir kalau mereka tiba-tiba mendapatkan kekayaan berlimpah dari hasil investasi. Kenyataannya tidak begitu, mayoritas milyarder membangun kekayaan mereka dalam waktu yang lama.

Mereka tidak menaruh semua uang ke produk investasi yang beresiko dan mereka juga tidak menaruh uang ke jenis investasi yang imbalnya kecil seperti deposito. Tapi, mereka membagikan kekayaan ke berbagai produk investasi dengan resiko yang terukur.

Untuk mengembangkan kekayaan di jalur ini, tidak bisa dilakukan dalam beberapa bulan. Para milyarder tahu kalau kekayaan ini harus dibangun dalam waktu yang cukup lama, 95% jutawan menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk mencapai ke titik sekarang.

Hal yang menarik, rata-rata jutawan di Amerika Serikat berumur 49 tahun. Ini adalah kenyataan yang harus anda pahami apabila ingin membangun kekayaan, di sosial media mungkin anda pernah melihat anak muda menjadi milyarder di bawah umur 30 tahun, namun kenyataannya sangat berbeda.

Ada sebuah pertanyaan “apakah seseorang harus bekerja dengan gaji besar untuk menjadi milyarder ?” Jawabannya tidak selalu. Berdasarkan riset, hanya 1/3 dari semua jutawan yang punya penghasilan $100 ribu per tahun sedangkan sisanya tidak.

Hal yang menarik, guru adalah salah satu pekerjaan yang banyak dimiliki oleh para jutawan di Amerika Serikat. Hal ini menunjukkan kalau seorang milyarder ternyata adalah orang dengan pekerjaan biasa tapi yang membedakan mereka dengan orang lain adalah bagaimana cara mereka mengelola uang.

Cara menjadi milyarder

Kunci utama seorang milyarder adalah paham kalau dirinya bertanggung jawab atas kondisi keuangannya sendiri, mereka tidak pernah menyalahkan faktor eksternal seperti perubahan tren pasar, kondisi ekonomi dan lainnya.

Seorang milyarder selalu yakin kalau mereka mampu mengubah hidup yang mereka jalani, untuk mengetahui apakah anda seorang milyarder atau bukan adalah dengan menghitung total dari semua yang anda miliki seperti rumah, investasi, kendaraan pribadi, tabungan dan lainnya lalu dikurangi total kewajiban atau hutang dan sisanya adalah kekayaan bersih yang anda miliki.

Baca juga : Trader vs Investor, mana yang lebih baik ?

Setelah menghitung semua itu, anda harus membuat rencana keuangan untuk mencapai tujuan keuangan yang anda inginkan. Kunci sukses lain para milyarder yaitu mengontrol keuangan dengan baik, riset membuktikan 95% milyarder selalu menjaga pengeluaran supaya lebih rendah daripada pendapatan.

Selain itu, para milyarder menjadikan tabungan sebagai prioritas utama. Mereka juga secara disiplin membuat budget keuangan untuk mengontrol keuangan dengan baik dan ketat, jika kamu sadar dengan ini maka anda bisa menjalankan hidup yang lebih baik dengan membuat keputusan keuangan yang tepat.

Anda harus ingat, perjalanan membangun kekayaan tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat. Para milyarder membutuhkan konsistensi untuk membangun kekayaan, anda harus mempunyai 2 jenis tujuan keuangan yaitu jangka pendek dan jangka panjang.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  5 Pelacak Telepon Terbaik Untuk Keamanan Ekstra di Android dan iOS


Related Posts

Bisnis