√ Gerai Fast Food Banyak yang Berwarna Merah dan Kuning, Ini alasannya

Warna merah dan kuning


Kalau Anda melintas di depan gerai tempat makan Fastfood seperti McDonald, KFC, Pizza Hut pasti Rasanya ingin makan disitu dan kalau Anda perhatikan gerai-gerai tersebut termasuk logonya kebanyakan menggunakan warna merah dan kuning.

Kenapa mereka tidak memilih warna lain yang lebih bagus seperti biru, hijau, putih dan lainnya. Ternyata mereka memilih warna merah dan kuning selain untuk menarik perhatian, ada fungsi lain yang lebih dari itu.

Penelitian tentang warna merah dan kuning

Menurut sebuah penelitian dari universitas di Kanada, rata-rata orang menilai sebuah produk itu hanya dalam waktu 90 detik pada interaksi awal dan sebanyak 62-90% penilaian itu didasarkan oleh warna.

Oleh karena itu, memilih warna yang tepat pada sebuah produk dinilai sangat penting dan memilih qarna itu tidak boleh asal-asalan. Ada alasan khusus kenapa gerai Fastfood banyak memakai warna merah dan kuning.

Menurut penelitian dari Universitas new hampshire, warna merah merupakan warna yang paling efektif dan cepat untuk memikat pelanggan dan dari penelitian lain juga terungkap bahwa warna merah berdampak pada nafsu makan seseorang.

Baca juga : cara ampuh menarik pelanggan agar membeli produk anda

Menurut penelitian itu, restoran yang berwarna merah akan meningkatkan nafsu makan orang-orang karena bisa memicu perasaan lapar bahkan saat perut sudah terisi makanan. Jadi, jangan heran kalau orang-orang akan makan banyak di gerai Fastfood karena mereka sudah terpengaruh dengan warnanya.

Peran warna merah dan kuning

Dikutip dari dailymail, warna merah yang banyak digunakan di restoran cepat saji terbukti bisa membangkitkan gairah karena dengan melihat warna merah akan meningkatkan detak jantung yang membuat orang menjadi lebih bersemangat.

Oleh karena itu, banyak orang cenderung impulsif dan membeli lebih banyak yang dibutuhkan oleh tubuh. Warna merah tidak seperti warna hijau, biru dan ungu yang sifatnya kalem. Warna merah mampu membuat orang-orang jadi bersemangat sehingga cenderung menjadi lebih boros.

 Warna kuning adalah warna yang serasi dengan merah dan berguna untuk menarik perhatian, sifatnya bisa dilihat dengan mudah di malam dan siang hari yang terang.

 

Penggunaan warna kuning juga memiliki efek seperti lebih bersahabat, lebih hangat dan mengundang selera makan. Warna kuning yang dikombinasikan dengan warna merah tidak hanya digunakan sebagai warna gerai dan logo saja.

Warna merah dan kuning juga ada dalam bentuk makanan, makanan yang berwarna kuning atau kekuningan dikombinasikan dengan saus merah yang benar-benar menggugah selera makan.

Perpaduan merah dan kuning ini menjadi senjata ampuh untuk menarik orang-orang supaya datang ke gerai tersebut. memang ini hanya sekedar warna tapi ada banyak penelitian tentang warna yang memicu nafsu makan sehingga orang-orang menjadi lapar.

Apakah Anda kalau makan di McD atau di KFC menunjukkan gejala mendadak lapar dan pengen makan dalam jumlah yang lebih banyak? Tulis di kolom komentar ya.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  7 Alternatif AirDrop Terbaik Untuk Android


Related Posts

Bisnis