√ Inilah 10+ Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaingnya

Ide bisnis baru


Semangat wirausaha sudah terlihat di semua wilayah, bahkan anak muda pun banyak yang sudah memulai usaha mulai dari konvensional sampai perusahaan start up.

Semakin banyak aneka usaha yang ada di Indonesia menuntut para pemula di bidang usaha untuk mencari peluang usaha baru yang lebih menjanjikan. Peluang usaha yang banyak dicari orang adalah usaha yang minim pesaing tapi mempunyai potensi pasar yang tinggi.

Tapi, menemukan peluang usaha dengan pesaing yang rendah itu sangat sulit karena harus mencari inspirasi tentang ide bisnis yang unik dan punya potensi penjualan yang tinggi.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu peluang usaha yang belum banyak pesaingnya sehingga cocok untuk anda yang bingung untuk memulai usaha.

1. Toko dan salon hewan

Toko dan salon hewan adalah usaha yang bagus tapi masih sedikit orang yang menjalankan bisnis ini. Para pecinta hewan seringkali kesulitan menemukan toko yang menjual perlengkapan untuk hewan peliharaan mereka.

Salon atau tempat perawatan hewan jumlahnya sangat sedikit dan di satu kota jumlahnya bisa dihitung jari, nah anda bisa mengisi kesempatan tersebut untuk membuka toko yang menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan.

2. Makanan cepat saji bahan organik

Penjual makanan cepat saji sangat banyak, menunya beragam dan rasa makanannya sangat enak. Tapi, setelah kandungan dalam makanan cepat saji diteliti ternyata sangat jauh dari kata “menyehatkan”.

Dengan melihat pasar makanan cepat saji yang mayoritas tidak memperhatikan standar kesehatan terutama pada bahan baku, anda bisa menciptakan makanan cepat saji baru yang menyehatkan dari bahan organik.

3. Biro jodoh

Usaha yang satu ini jarang kita temui, padahal usaha ini banyak dibutuhkan oleh orang-orang terutama untuk mereka yang sibuk mengejar karir sampai lupa dengan kehidupan pribadinya dan orang yang sudah mencari jodoh tapi tidak ada yang cocok.

Untuk menjalankan usaha ini, anda harus mempersiapkan sistem yang jelas dan harus bertanggungjawab, anda harus teliti dengan keseriusan klien dan jangan sampai ada orang yang memakai jasa biro jodoh anda untuk modus.

Jika perlu, anda dan tim yang mengatur setiap pertemuan pasangan yang akan dijodohkan sampai mereka masuk ke jenjang pernikahan. 

4. Barang antik

Usaha yang bagus dan cocok untuk anda yang menyukai barang antik adalah menjual barang antik. Barang antik mempunyai pasar tersendiri, peluang ini bisa anda manfaatkan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan meskipun kolektor barang antik terbilang belum banyak.

Baca juga : 5 peluang usaha modal kecil untuk ibu rumah tangga

Tapi, mereka mempunyai perhatian sangat besar terhadap barang antik dan berani bayar lebih mahal, mereka tidak ragu untuk membeli barang antik yang menarik. Jika anda menyukai barang antik maka anda akan senang saat menjalani bisnis ini karena setiap barang antik punya nilai sejarahnya masing-masing.

5. Seminar production

Bidang usaha yang satu ini juga unik dan belum banyak orang yang menjalankannya, pekerjaan utama seminar production adalah menyiapkan dan menyelenggarakan seminar-seminar.

Seminar yang akan digelar bisa dipesan oleh instansi tertentu dan inisiatif seminar production. Tim seminar production harus merencanakan tema dan isi seminar, mencari narasumber, membuat dan mempromosikan tiket, menyiapkan ruangan dan lain sebagainya.

Keuntungan seminar production didapatkan dari penjualan tiket dikurangi biaya pengeluaran.

6. Produk daur ulang

Membuat dan menciptakan produk hasil daur ulang sudah dilakukan sejak dulu, tapi sampai sekarang hanya sedikit orang yang menjalani usaha modal kecil ini. Hal yang harus anda punya saat memulai bisnis ini adslah kreativitas dan skill kerajinan tangan.

Kelebihan usaha ini adalah tidak membutuhkan modal yang besar karena bahan baku yang digunakan adalah barang-barang bekas. Untuk anda yang cinta lingkungan pasti akan senang saat menjalani bisnis yang satu ini.

Selain menjadikan sebuah bisnis, anda bisa mengubah barang yang sudah tidak berguna menjadi barang yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar.

7. Kursus online

Dengan teknologi yang semakin canggih, belajar sudah bisa dilakukan secara online dan tidak perlu jauh-jauh datang ke kelas. Cukup dengan smartphone atau laptop, anda bisa belajar dengan tenang dan nyaman.

Usaha modal kecil ini hanya mengandalkan jaringan internet dan keterampilan mengajar yang bagus, jika anda ingin mencoba peluang usaha ini anda harus mempersiapkan bahan yang menarik berupa artikel pendek yang mudah dipahami dan video pelajaran terkait.

Anda bisa promosikan bisnis melalui webiste atau sosial media lalu tetapkan biaya kursus yang terjangkau.

8. Flip cover handmade

Maraknya smartphone di Indonesia bisa menjadi peluang yang sangat bagus untuk wirausaha, pemilik smartphone ingin tampilan Smartphonenya terlihat keren dan aman dari resiko kerusakan.

Flip cover sudah banyak di pasaran tapi produsen flip cover handmade jumlahnya masih sedikit. Untuk anda yang mempunyai kreativitas dan skill kerajinan tangan bisa mencoba peluang usaha yang satu ini.

Anda bisa tawarkan ke tetangga, teman dan menyebarkan ke sosial media supaya bisnis semakin berkembang dan anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

9. Jasa penulis online

Jasa penulis online mempunyai potensi pasar yang bagus dan terus berkembang seiring dengan kebutuhan yang meningkat. Jenis pekerjaan ini masih jarang dilakukan padahal usaha ini mempunyai peluang yang besar karena banyak pemilik webiste yang membutuhkan tenaga penulis untuk mengisi konten mereka.

Anda bisa menjalankan usaha ini seorang diri secara freelance, jika anda ingin bisnisnya berkembang maka anda harus membuat usaha penyedia jasa penulis online di mana Anda bisa mencari klien dan merekrut beberapa penulis freelance.

Baca juga : 5 bisnis yang bisa menghasilkan 1 juta per minggu

Anda juga bisa menulis puluhan sampai ratusan artikel dengan topik yang beragam lalu menjualnya ke orang lain, tapi pastikan artikel yang sudah anda tulis itu original dan buka hasil copy dari website lain.

10. Jas hujan cantik

Payung cantik sudah banyak tapi jas hujan cantik jarang kita temukan, kebanyakan jas hujan itu mempunyai model yang biasa saja hanya warnanya saja yang bervariasi. Padahal banyak wanita yang ingin tampil modis di luar ruangan saat musim hujan.

Membuat jas hujan cantik dengan model yang fashionable seperti baju wanita pada umumnya bisa menjadi peluang usaha baru yang berpotensi besar dan mencapai jumlah penjualan yang tinggi.

11. Jasa perawat lansia

Ide bisnis yang satu ini tidak sekedar menghasilkan uang tapi juga meningkatkan jiwa sosial, banyak orang yang aktif bekerja dihadapkan pada situasi sulit dibarengi dengan tuntutan pekerjaan yang besar dan jam kerja yang panjang.

Sementara orang tua di rumah juga membutuhkan perawatan, jika tidak ada keluarga yang bisa diandalkan untuk merawat orang tua maka satu-satunya pilihan adalah menggunakan jasa perawat lansia.

Sayangnya, penyedia jasa ini masih sangat jarang kita temukan, tidak sebanyak penyedia jasa baby sitter. Untuk anda yang mempunyai jiwa sosial tinggi kepada orang tua, anda bisa membidangi usaha ini sambil bekerja dan membantu orang lain yang sedang kesusahan.

Tidak hanya menjadi ide bisnis yang menjanjikan dengan minim pesaing tapi anda juga berkontribusi dalam kehidupan sosial.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  Cara mudah Copy Paste dengan Imacros Extract, SET !EXTRACT_TEST_POPUP NO, TAB OPEN,


Related Posts

Bisnis