√ Inilah 7 HP Samsung Dengan Kualitas Kamera Terbaik

HP Samsung kamera terbaik


Apakah Anda termasuk orang yang sangat mendewakan kualitas kamera dari sebuah smartphone ? Memang tak dipungkiri kalau performa kamera smartphone zaman sekarang sudah setara dan mengalahkan fungsionalitas dan simplicity sebuah kamera profesional.

Selain produk Apple, Samsung juga merupakan produsen smartphone yang selalu konsisten dalam menghadirkan ponsel flagship dengan performa kamera yang luar biasa.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu produk Samsung dengan kualitas kamera terbaik. Tanpa berlama-lama, langsung simak di bawah ini.

1. Samsung Galaxy S20 Ultra

Hp Samsung kamera canggih


Samsung galaxy S20 Ultra adalah varian tertinggi dari lini produk Galaxy S20, salah satu pembeda sekaligus daya tarik utama dari ponsel tersebut terletak di kualitas kameranya.

HP Samsung ini mempunyai kamera utama 40 MP, kamera ultra-wide12 MP dengan cakupan 120°, kamera white Angel 108 MP dan kamera telephoto 48 MP dengan OIS. Ternyata masih banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan kamera Samsung yang satu ini.

Anda bisa menggunakan kamera Samsung ini untuk mode subscale, kamera video Edge dan single take. Selain itu, situs Benchmark kamera saat itu sempat memberi ponsel ini dengan skor yang sangat tinggi.

Kamera selfie HP Samsung ini sempat duduk di posisi kedua di daftar kamera Smartphone terbaik exomax. Kamera depan S20 Ultra mempunyai resolusi 40 MP dengan luas sensor 1/2 poin 65, kamera ini beroperasi dalam dua mode :

  • Pertama, menggunakan panjang fokal 32 mm ketika selfie dengan keluaran foto beresolusi 6,5 MP
  • kedua, menggunakan panjang fokal 25 mm untuk selfie bersama dengan foto beresolusi 10 MP

Dengan kualitas kamera yang terbaik diantara smartphone Samsung galaxy lainnya, S20 Ultra bisa Anda beli dengan harga 10 juta saja.

2. Samsung Galaxy S10+

Hp Samsung kamera terbaik


HP Samsung dengan kualitas kamera terbaik yang pertama adalah Samsung galaxy S10+, smartphone ini rilis di Indonesia pada tahun 2019 dan pernah mencapai posisi teratas dengan skor 109 di exomax.

Hal tersebut terlihat wajar karena HP Samsung ini sudah dibekali dengan modul triple camera di belakang dengan konfigurasi 12 MP OIS, 16 MP lensa ultra-wide dan 12 MP lensa tele foto.

Selain itu, Samsung S10+ mampu merekam video dengan kualitas 4K 60fps. Di Indonesia, smartphone Samsung ini dijual dengan harga :

  • 14 juta rupiah untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB
  • 18,5 juta rupiah untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 516 GB
  • 24 juta rupiah untuk versi RAM 12 GB dan memori internal 1 TB

Meski mempunyai harga yang mahal, tapi kualitas kamera yang ditawarkan Samsung galaxy S10+ ini sangat bagus. Smartphone ini bisa menjadi andalan dalam mengabadikan momen penting sehari-hari.

Baca juga : 7 HP fast charging 1 jutaan terbaik

HP Samsung ini juga cocok untuk Anda yang sering membuat konten di media sosial, dengan bantuan kamera yang bagus membuat konten Anda menjadi lebih berkualitas.

3. Samsung Galaxy S21 Ultra

Hp Samsung kamera canggih


PALING VIRAL  Cara Mengubah Ukuran Gambar di Mac Menggunakan Photos Atau Preview

Lebih awal dari biasanya, Samsung memperkenalkan Galaxy S21 series di bulan Januari 2021 yang lalu. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya seri S biasanya diperlukan Samsung di bulan maret, hal ini membuat S21 Ultra menjadi seri smartphone flagship pertama di tahun 2021.

Sekilas spesifikasi kamera Samsung Galaxy S21 tidak berbeda jauh dengan kamera Samsung Galaxy lainnya. Tapi, saat dicoba memotret dan merekam video ternyata peningkatan kualitas terasa nyata.

Kamera utama smartphone Samsung ini memiliki focal length 24 mm atau setara dengan 35 mm, jadi sudah termasuk cakupan lebar dan bisa menghasilkan warna yang sangat baik namun kecerahannya tetap terjaga sehingga tidak terjadi oversaturated.

Secara keseluruhan, performa auto-exposure terlihat sangat baik karena menampilkan porsi yang optimal pada bagian highlight dan Shadow.

Kamera utama dari HP Samsung ini juga memiliki sistem pixel dini sehingga resolusi secara default adalah 12 MP, jika Anda memotret dengan resolusi yang lebih tinggi maka Anda harus mengaktifkan mode 108 MP terlebih dahulu.

Dengan menggunakan resolusi 108 MP pada siang hari sangat disarankan agar bisa menghasilkan foto dengan detail yang lebih tinggi daripada 12 MP.

4. Samsung Galaxy Note 10+

Hp Samsung kamera canggih


PALING VIRAL  √ 2 Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone Dengan Mudah dan Cepat

HP Samsung ini menjadi salah satunya flagship yang sangat dinantikan pada saat perilisannya, Samsung telah menghadirkan 2 model sekaligus yaitu Samsung galaxy note 10 dan Samsung galaxy note 10+.

Kedua model ini hadir dengan banyak peningkatan dibandingkan para pendahulunya yaitu Samsung galaxy note 9, salah satunya di sektor kamera. Dari susunan modul kamera, Samsung galaxy note 10 berbeda dengan Samsung galaxy note 9.

Baca juga : cara membeli HP second secara online

Samsung galaxy note 10+ mempunyai konfigurasi 4 kamera dengan kamera utama 12 MP, sensor kedua yaitu lensa ultra-wide 16 MP, sensor ketiga 12 MP dengan OIS dan sensor kompas yaitu kamera TOF (Time Of Flight).

Smartphone Samsung ini mendapat skor di exomax sebesar 118 poin untuk hasil jepretan padahal sektor sebelumnya dikuasai oleh smartphone Huawei.

Pihak exomax sendiri mengatakan bahwa Samsung galaxy note 10+ mempunyai dynamic range yang sangat luas terutama dalam kondisi kontras yang tinggi.

Dengan kualitas kamera yang sangat bagus, penyimpanan yang besar dan kapasitas baterai jumbo membuat Samsung galaxy note 10+ dihargai sebesar 8-10 jutaan.

5. Samsung Galaxy S20+

Hp Samsung kamera canggih


Samsung galaxy S20+ hadir dengan membawa kamera sebagai salah satu keunggulannya, konfigurasi kamera yang ada dalam ponsel ini diklaim mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan memiliki warna serta detail yang bagus.

HP Samsung ini hadir dengan 3 kamera utama dan 1 depth-sensor, seri sebelumnya lensa utama dan depth sensor banyak berubah tapi di seri ini, kedua lensa tersebut diunggulkan.

Samsung galaxy S10+ dilengkapi dengan kamera telephoto 12 MP dan 2 kali optical zoom yang bisa di-extend sampai 10× dengan opsi digital zoom sedangkan Samsung galaxy S20+ dilengkapi dengan kamera beresolusi 64 MP yang bisa 3× optical zoom dan bisa mendekati objek sampai 30× dengan digital zoom.

video juga merupakan salah satu parameter kamera yang S20+ unggulkan, sama seperti S20 Ultra yang siap merekam dalam resolusi maksimum Edge 7680×4320 pixel dan framerate 24 FPS, dari video tersebut pengguna bisa mengekstrak foto beresolusi 33 MP.

Super steady menjadi fitur pelengkap kapabilitas video flagship Samsung yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir lagi saat mengambil video sambil berlari. Sementara untuk kamera depan, resolusi maksimum video didukung adalah Working.

Dengan kualitas kamera yang seperti itu, Samsung galaxy S20+ dibadrol dengan harga 8-10 jutaan.

6. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Hp Samsung kamera terbaik


PALING VIRAL  √ 5 Cara Mengembangkan Channel YouTube Untuk Pemula (100% Berhasil)

Smartphone Samsung ini meneruskan statusnya sebagai seri smartphone tercanggih dari Samsung. Note 20 Ultra tampil dengan fitur terbaru yang menarik, salah satunya dari sektor kamera yang sedikit lebih baik dari kamera Samsung Galaxy lainnya.

Samsung galaxy note 20 ultra hanya mengandalkan super-resolution Zoom 50 kali yang disempurnakan oleh AI, fitur lain yang bisa Anda temukan di Note 20 Ultra adalah hasil foto 108 MP, video dengan resolusi Edge, super steady, mode pro-view dan setting microphone yang bisa diatur.

Baca juga : cara cepat mengatasi HP Samsung lupa pola

Skor Benchmark yang mampu dihasilkan ponsel ini adalah 130 untuk foto dan 101 untuk video, Note 20 Ultra mempunyai berbagai mode pemotretan yang sangat bagus untuk mendukung performa kameranya agar semakin maksimal mulai dari foto pro, panorama, mode malam, led fokus, led fokus video, pro video, perekaman super slow-mo, slow motion, hyperlapse, by fokus dan single take.

7. Samsung galaxy Note 20 Series

Hp Samsung kamera terbaik


Samsung Memang secara resmi telah merilis Galaxy Note 20 Series, smartphone premium yang menggantikan Galaxy Note 10 yang dirilis tahun 2019 yang lalu. Samsung Galaxy Note memang menjadi ajang bagi Samsung untuk menunjukkan keunggulan teknologinya.

Keunggulan Note 20 Series yang disematkan Samsung adalah kamera yang mempunyai sensor lebih besar dan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang canggih. HP Samsung ini memiliki spesifikasi yang lebih unggul, peningkatan terbesar dibanding seri sebelumnya ada di resolusi kamera mampu memotret dengan resolusi hingga 108 MP.

Note 20 Series sudah menggunakan stabilisasi gambar optik pada lensa kamera utamanya yang akan membantu menjaga gambar terlihat bagus dan tajam sambil meminimalkan goyangan kamera saat merekam video.

Get notifications from this blog


Related Posts

android