√ Inilah 8 Topik Obrolan Saat PDKT Biar Dia Jadi Lebih Tertarik

Anda pasti pernah kehabisan bahan obrolan saat mengobrol dengan seseorang, kehabisan bahan obrolan membuat anda bingung untuk menjawab pesan dari dia dan ujung-ujungnya obrolah cepat berakhir.

Jika anda belum bisa membangun komunikasi yang menyenangkan maka jangan heran si dia akan menjawab dengan jawaban yang datar seperti :

  • “Iya”
  • “Ohh”
  • “Udah”
  • “Belum”
  • “Wkwkwk”

Jawaban datar seperti itu membuat obrolan cepat berakhir. Cara agar obrolan bertahan lama adalah mencari topik pembicaraan yang cocok untuk dibicarakan karena saat ingin ngobrol dengan doi harus sesuai dengan keadaan dan kejadian yang terjadi.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa topik pembicaraan yang bisa anda pakai untuk memulai obrolan dengan doi supaya hubungan anda berdua menjadi akrab terutama untuk anda yang sedang PDKT.

1. Bahas kegiatan favorit

Membahas kegiatan favorit akan membuat anda lebih dekat dengan gebetan karena biasanya setiap orang akan senang ketika diminta untuk membahas tentang hobi, kegiatan kesukaan dan lain sebagainya.

Jika anda belum tahu hobi atau kegiatan doi, anda bisa melihatnya dari story Instagram, story’ WhatsApp, status Facebook dan lain-lain. Membahas kegiatan favorit membuat anda mengenal lebih jauh dan mungkin ada kesamaan minat dengan doi.

Jika anda dan dia mempunyai hobi yang sama maka ajaklah untuk menjalankan hobi itu bersama-sama misalnya hobi main game, hobi menggambar, hobi Travelling, hobi melukis dan lain sebagainya.

2. Kampus atau sekolah

Jika anda satu sekolah dengan dia maka anda tidak akan kesulitan dalam mencari topik pembicaraan, mulai bahas tentang pelajaran favorit, guru killer, momen lucu, tugas yang paling susah dan lain sebagainya.

topik obrolan seputar sekolah tidak akan ada habisnya karena setiap hari pasti ada kejadian yang berhubungan dengan sekolah dan anda bisa obrolkan dengan dia dengan tujuan membuat hubungan menjadi lebih dekat.

3. Film favorit

Film adalah sebuah topik pembicaraan yang menarik apalagi jika anda tahu genre film favorit dia. Dengan membahas film favorit, anda bisa tahu beberapa judul film yang dia suka, adegan film yang paling bagus dan berbagai pembahasan film dari A sampai Z.

Selain itu, anda juga akan mendapatkan rekomendasi film yang cocok untuk ditonton di waklu luang. Jangan anggap sepele, pembahasan kecil seperti ini akan membuat hubungan anda dan dia menjadi lebih akrab.

Lama kelamaan, anda bisa mengajaknya untuk menonton film bareng di bioskop. Tidak peduli anda suka filmnya atau tidak karena hal yang paling penting anda sudah mengajak dia jalan bareng.

4. Masa kecil

Jika anda ingin membicarakan masa kecil dengannya maka mulai dari diri anda sendiri, mulai ceritakan keseruan masa kecil, hal yang paling menyenangkan saat kecil, kejadian paling heboh saat kecil dan lain sebagainya.

Setelah anda menceritakan masa kecil maka mintalah dia untuk menceritakan masa kecilnya juga supaya anda bisa mengenal lebih jauh siapa dia sebenarnya. Dengan menceritakan masa kecil, anda akan mendapatkan informasi tentang kehidupan sehari-hari dia.

5. Makanan favorit

Cewek pasti senang ketika ada seseorang mengajaknya untuk membahas tentang makanan. Anda bisa menanyakan makanan favorit dia, mungkin dia mempunyai hobi kuliner sama seperti anda.

Anda bisa ambil kesempatan dari pembahasan ini untuk lebih dekat dengan gebetan, dari pembahasan makanan sampai wisata kuliner bareng ke tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi.

6. Musik dan lagu

Semua orang pasti pernah mendengarkan musik walaupun banyak orang yang tidak bisa bernyanyi tapi mereka pasti mempunyai lagu favorit yang diputar setiap hari.

Anda bisa menanyakan genre musik kesukaan dia, jika anda bisa bermain musik maka tunjukan keterampilan kepadanya supaya dia jadi lebih tertarik.

Selain itu, untuk membuat hubungan menjadi lebih dekat pastikan anda punya kesamaan selera musik dengan dia supaya bisa ngobrol lebih lama. Pembahasan tentang musik pasti tidak membosankan dan pastikan obrolan menjadi lebih menyenangkan.

7. Kualitas diri

Anda bisa mulai obrolan dengan memperlihat kualitas yang anda punya tapi dengan syarat tidak boleh menyombongkan diri, tunjukan kualitas diri sewajarnya dan tetap rendah hati. Dengan menunjukkan kualitas yang anda punya membuat dia menjadi lebih antusias apalagi jika dia mengetahui kekurangan anda.

Ceritakan sedikit kualitas yang anda punya supaya dia mengenal lebih jauh siapa anda sebenarnya. Jangan lupa untuk menanyakan kualitas diri doi supaya seimbang dan bisa membandingkan kualitas dan saling memperbaiki satu sama lain. 

8. Masa depan

Untuk topik masa depan, pastikan anda dan dia mempunyai hubungan yang akrab karena pembicaraan ini tidak jauh dari impian dan cita-cita yang ingin dicapai di masa depan. Mulailah dengan menceritakan rencana yang akan anda lakukan ke depan dan ingin jadi apa anda di masa depan nanti.

Jangan lupa untuk menanyakan masa depan doi supaya anda tahu impian yang ingin dia raih di masa depan. Suatu saat mungkin anda bisa ajak dia untuk membangun bisnis bersama.

PALING VIRAL  Cara Mengatasi Kode Error 0xa00f4244 We Can't Find Your Camera Di Windows 10