√ Inilah Jenis Investasi Terbaik Untuk Usia 20-an

Jenis investasi usia 20an


Dalam KBBI, Investasi adalah penanaman modal atau uang kepada suatu perusahaan dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Sedangkan pengertian investasi secara umum adalah meluangkan waktu, uang dan tenaga demi meraih manfaat di masa yang akan datang.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahu jenis investasi terbaik untuk anda yang usia 20-an. Usia 20-30 tahun adalah usia produktif dimana kita bisa memilih jenis investasi terbaik supaya uang bisa bekerja untuk kita.

Investasi adalah cara supaya uang menjadi lebih berguna, daripada digunakan untuk hal yang tidak berfaedah, lebih baik uang yang nganggur digunakan untuk investasi masa depan. Investasi tidak hanya tentang uang, ternyata ada hal di luar material yang berpengaruh untuk masa depan kita nanti.

1. Investasi aset

Investasi yang tidak boleh anda tinggalkan adalah investasi aset karena dengan aset yang terjaga kehidupan anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Investasi aset seperti menabung emas, membeli properti, nabung saham dan lainnya itu sangat penting untuk masa depan karena aset tersebut akan memberikan anda pendapatan tambahan di luar pekerjaan anda.

Baca juga : begini cara nabung saham dengan gaji UMR

Jika anda sudah usia 20-an tapi belum mempunyai aset maka usahakan cari aset yang anda suka dan bisa membantu di masa depan nanti. Anda bisa belajar lebih jauh tentang investasi aset di grup Facebook, video YouTube, akun Instagram dan lain sebagainya.

Setelah anda paham tentang investasi aset, mulai jalankan dan atur sesuai kemampuan yang anda punya. Investasi aset tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, anda membutuhkan metode tertentu supaya investasi yang anda lakukan tumbuh lebih besar.

2. Investasi kesehatan

Banyak anak muda yang melupakan kesehatan dan hanya berfokus pada investasi yang lain, padahal kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Seberapa banyak uang yang anda punya tidak akan mampu membeli kesehatan, banyak orang yang mengeluarkan uang ratusan juta hanya untuk mendapatkan kesehatan.

Jadi, untuk investasi terbaik untuk anak muda adalah kesehatan. Anda bisa mulai dari makan makanan yang bergizi, olahraga secara rutin setiap hari, hindari makanan berminyak dan lain sebagainya.

3. Investasi relasi

Investasi relasi memberikan dampak besar untuk masa depan karena sukses atau tidaknya seseorang tergantung pergaulan yang dia jalani. Banyak anak muda sekarang lebih banyak menginvestasikan waktu untuk teman-teman yang sering membuang-buang waktu.

Waktu adalah aset yang lebih berharga dari uang, jika anda selalu menghabiskan waktu untuk hal yang tidak penting berarti anda sudah membuang aset terbaik yang anda punya. Cobalah untuk bergaul dengan orang-orang sukses di sekitar anda dan habiskan waktu dengan diskusi bersama mereka.

Baca juga : penyebab karyawan gagal menjadi pengusaha sukses

Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang sukses dan mempunyai pengalaman akan memberikan anda banyak ilmu yang berguna dalam mencapai tujuan hidup. Jadi, mulailah membangun investasi relasi ini dengan orang-orang yang tepat dan hindari teman yang hanya buang-buang waktu.

4. Investasi personal

Kebanyakan anak muda itu sering menghabiskan waktu di kafe, nonton film dan melakukan hal-hal yang tidak ada manfaatnya untuk masa depan. anak usia 20-an sering menghabiskan uang hanya untuk membeli barang yang sebenarnya tidak perlu seperti smartphone baru, baju baru, tas baru dan lainnya.

Padahal investasi yang penting untuk anak muda adalah investasi personal yang bisa didapat melalui buku yang anda baca sehari-hari. Daripada menghabiskan uang untuk hal yang tidak perlu, lebih baik anda gunakan uang untuk membeli buku supaya anda mendapatkan ilmu untuk membuat masa depan menjadi lebih baik.

Investasi personal itu penting karena berguna untuk mengubah mindset atau cara berpikir anda menjadi lebih baik. Mindset adalah hal terpenting dalam kehidupan karena jika anda memiliki mindset yang salah maka jalan yang anda pilih akan keliru.

Penutup

Investasi kesehatan, personal, relasi dan aset akan membantu anda dalam membentuk masa depan yang terarah. Anda mempunyai persiapan yang matang mulai dari mental sampai materi untuk menghadapi tantangan yang akan muncul di masa depan.

Investasi bukan sekedar berapa banyak uang yang anda simpan tapi investasi juga menyangkut tentang kesehatan, relasi dengan orang sekitar, buku yang kita baca dan lain sebagainya. Setelah anda sukses berinvestasi kesehatan, personal dan relasi baru anda mulai mempelajari investasi aset.

Get notifications from this blog

PALING VIRAL  Mikrofon AirPods Tidak Berfungsi? Inilah Yang Harus Dilakukan


Related Posts

Bisnis