10 Aplikasi Seluler Penting Untuk Pengembara Digital (Digital Nomad)

Jika Anda melakukan gaya hidup saat bepergian keliling dunia, aplikasi seluler ini akan membantu Anda menghemat uang dan bepergian dengan lebih cerdas.

Setiap pengembara digital tahu bahwa gaya hidup ini tidak akan mungkin terjadi tanpa koneksi internet yang stabil dan laptop yang layak. Tetapi apakah Anda juga mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi seluler untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari kehidupan perjalanan Anda?

Dari memesan tiket dengan mudah, hingga mendapatkan tumpangan dan memungkinkan penganggaran yang lebih baik, ini adalah aplikasi seluler yang tidak boleh ditinggalkan oleh digital nomad.

XE Currency Converter

Setiap digital nomad pernah berada di posisi ini: Anda baru saja mendarat di negara baru, menarik jenis baru mata uang berwarna cerah dari ATM, dan sama sekali tidak yakin berapa nilai tagihan tersebut. Untuk inilah XE Currency Converter sangat cocok.

Di dalamnya, Anda dapat dengan cepat mencari mata uang yang Anda gunakan sekarang, mengetik dalam jumlah berapa pun, dan mengubahnya kembali ke mata uang asal Anda (dan beberapa lainnya) secara instan. Jadi sebelum Anda pergi keluar dan mulai tawar-menawar dengan sopir taksi, Anda akan tahu persis berapa banyak uang yang ingin dia kenakan kepada Anda.

Unduh: XE Currency Converter untuk Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia) | iOS (Gratis)

Skyscanner

Apakah Anda tahu persis ke mana Anda pergi dan membutuhkan tiket, atau Anda hanya ingin melarikan diri ke tujuan acak, Skyscanner siap membantu Anda. Bahkan tanpa tanggal pasti keberangkatan, jika Anda hanya ingin mencari waktu termurah untuk mengejar penerbangan, aplikasi ini membuatnya sederhana.

Dengan menggunakan Skyscanner, Anda dapat mengetik kota tempat Anda ingin berangkat dan menentukan tujuan Anda di mana-mana. Aplikasi kemudian akan memberikan daftar tempat termurah yang dapat Anda kunjungi dari kota itu. Karena jadwal digital nomad biasanya cukup fleksibel, Anda juga dapat mengetikkan kota tempat Anda terbang, dan mengosongkan tanggalnya.

PALING VIRAL  7 Situs Torrent Terpendam Untuk Mendapatkan Konten Tanpa Sensor

Aplikasi kemudian akan mencantumkan hari termurah bagi Anda untuk mengejar penerbangan.

Maps.Me

Meskipun ada banyak aplikasi hebat yang menawarkan panduan dan petunjuk kota mendetail, sulit untuk mengalahkan kegunaan Maps.me bagi pengembara digital pemberani. Aplikasi ini berfungsi baik Anda memiliki koneksi internet atau tidak. Ini menawarkan segalanya mulai dari jalur hiking, petunjuk arah, panduan kota, dan tempat menarik saat Anda menjelajahi lingkungan baru Anda.

Maps.me juga mencantumkan seni jalanan dan tengara lain yang kurang dikenal yang mungkin menarik bagi Anda, tetapi mungkin sulit ditemukan sebaliknya. Misalnya, jika Anda berada di Penang dan ingin melihat pendapat orang lain tentang seni jalanan sebelum Anda menjelajahi terik matahari untuk melihatnya, ini adalah pilihan yang tepat.

Unduh: Maps.me untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Booking.Com

Booking.com digunakan oleh hotel-hotel di seluruh dunia. Mungkin Anda sedang mencari tempat yang bagus untuk beristirahat selama beberapa malam sambil menunggu penerbangan dari Bangkok, atau membutuhkan tempat tinggal selama seminggu di kota kecil Peru yang Anda jelajahi. Bagaimanapun, Booking.com adalah aplikasi yang bagus untuk membantu Anda menemukan kamar yang tepat.

Meskipun ada pilihan yang lebih baik untuk menemukan tempat tinggal jangka panjang, Pemesanan sangat bagus untuk menemukan akomodasi jangka pendek (apa pun di bawah sebulan). Aplikasi ini memiliki banyak opsi hotel di hampir setiap kota, ditambah sistem ulasan yang andal sehingga Anda tahu apa yang Anda hadapi sebelum memesan.

Google Terjemahan

Aplikasi ini membutuhkan sedikit pengenalan. Jika Anda pernah bepergian, Anda mungkin sudah familiar dengan Google Terjemahan. Meskipun aplikasi ini sangat bagus untuk mempelajari kata-kata baru dan membantu mempelajari bahasa baru, hal yang sangat menarik bagi digital nomad (yang tidak dapat secara realistis mempelajari bahasa di setiap tujuan yang mereka kunjungi) adalah membaca menu dan tanda.

Saat berada di China, Thailand, atau salah satu dari banyak tujuan yang tidak menggunakan alfabet Latin, membaca menu atau mengetik kata ke dalam aplikasi terjemahan hampir tidak mungkin dilakukan. Dengan fitur kamera Google Translate, Anda dapat mengetahui item apa, dan menunjukkan pilihan Anda ke server dengan mudah.

Unduh: Google Translate untuk Android | iOS (Gratis)

Airbnb

Meskipun Booking.com cocok untuk masa inap jangka pendek, Airbnb sangat cocok untuk tujuan jangka panjang. Saat memesan penginapan melalui Airbnb, Anda bisa mendapatkan beberapa penawaran menarik dengan memesan selama lebih dari sebulan.

Seringkali, mereka yang mencantumkan properti mereka di aplikasi akan menawarkan diskon 50 persen (atau lebih) untuk mereka yang menyewa selama 28 hari atau lebih. Ini juga akan memberi Anda dapur dan semua fasilitas rumah yang tidak disediakan hotel.

PALING VIRAL  Cara Mengatasi Kesalahan/Error VIDEO_TDR_FAILURE di Windows 10

Wikiloc

Wikiloc sempurna jika Anda pengembara digital yang menyukai alam bebas. Aplikasi ini memiliki banyak jalur pendakian yang populer dan yang tidak biasa. Jejak-jejak ini dicatat dan dikirimkan oleh pengguna Wikiloc lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda merekam jejak yang sedang Anda jelajahi. Hal ini tidak hanya memudahkan untuk menemukan jalur ini lagi jika Anda ingin menjelajahinya, tetapi juga dapat membantu Anda menavigasi jalan kembali ke posisi awal. Jejak apa pun yang Anda rekam juga akan menawarkan info keren, seperti perolehan ketinggian, kecepatan Anda, dan panjang jalur.

Unduh: Wikiloc untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Trabee Pocket

Trabee Pocket adalah solusi sempurna untuk melacak dengan tepat berapa banyak yang Anda belanjakan saat bepergian ke seluruh dunia. Aplikasi kecil yang keren ini memungkinkan Anda untuk mengatur tujuan dan anggaran yang berbeda untuk setiap tempat yang Anda kunjungi.

Anda dapat memasukkan jumlah yang Anda belanjakan untuk item yang berbeda dalam mata uang lokal, dan mengkategorikan setiap pengeluaran (seperti makanan, obat-obatan, hiburan, dan sejenisnya). Ini akan secara otomatis mengonversi jumlah yang Anda masukkan ke dalam mata uang asli Anda, menghilangkan banyak spekulasi saat mencoba mencari tahu persis berapa banyak yang telah Anda belanjakan.

Unduh: Trabee Pocket untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

WhatsApp / LINE

WhatsApp berguna untuk banyak tujuan berbeda saat Anda bepergian. Tidak hanya memungkinkan Anda untuk berbicara dengan teman dan keluarga di rumah secara gratis (selama Anda memiliki Wi-Fi), tetapi banyak hotel dan tuan rumah Airbnb akan menggunakannya untuk tetap berhubungan dengan Anda juga.

Di banyak wilayah Asia, aplikasi obrolan LINE digunakan sebagai gantinya. Jadi, jika Anda menuju ke Thailand atau Jepang, pertimbangkan untuk mengunduh LINE dan WhatsApp.

Unduh: LINE untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Uber / Grab

Setiap pengembara digital perlu berkeliling. Dan meskipun berjalan kaki cukup baik di sebagian besar waktu, ketika Anda membutuhkan tumpangan, aplikasi berbagi tumpangan sangat ideal.

Meskipun Uber bagus di sebagian besar tempat, di negara-negara seperti Thailand Uber tidak tersedia (meskipun Grab ada). Jadi, pastikan Anda memiliki Uber, dan jika itu bukan pilihan, buka Google untuk melihat aplikasi berbagi tumpangan lokal terbaik di negara itu.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Penghitung Skor Terbaik Untuk Android

Sekarang Anda Siap Untuk Memulai Perjalanan Anda

Setelah Anda memiliki semua aplikasi gratis ini, Anda dapat dengan mudah menjalani kehidupan perjalanan jangka panjang sebagai pengembara digital. Anda akan dilindungi apa pun yang Anda rencanakan.

Baik mendaki jalur yang kurang terkenal di Peruvian Andes, mencari seni jalanan di Berlin, atau memesan sebulan di Chiang Mai, Anda akan tahu cara menanganinya dengan sedikit usaha.