10 Aplikasi Terbaik Untuk Animasikan Foto di Android dan iPhone

Bagaimana jika Anda ingin menganimasikan foto, menambahkan gerakan ke momen stasioner dalam waktu? Nah, ada aplikasi untuk itu!

GIF dan video adalah andalan media sosial. Saat ini lebih jarang melihat foto diam secara online, dan kemudahan untuk menambahkan gerakan dan efek filter ke foto Anda telah membuat gambar animasi ini berkembang biak secara online.

Jadi bagaimana jika Anda ingin menganimasikan foto diam, menambahkan gerakan ke momen stasioner dalam waktu? Nah, ada aplikasi untuk itu. Sebenarnya, ada banyak aplikasi untuk itu. Berikut adalah aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menganimasikan foto di Android dan iPhone.

Motionleap

Motionleap adalah aplikasi pertama dalam daftar kami, dan untuk alasan yang bagus. Aplikasi ini adalah salah satu yang paling banyak diulas, dengan lebih dari 250.000 peringkat berbintang di Play Store, rata-rata lebih dari empat bintang.

Motionleap gratis untuk digunakan, meskipun ada juga versi Pro dan berlangganan. Tidak seperti banyak animator foto lain di luar sana, itu tidak memberi tanda air pada gambar Anda saat Anda mengunduhnya ke ponsel Anda.

Tujuan utama aplikasi ini adalah menganimasikan foto dan mengubahnya menjadi video pendek dan berulang. Anda melakukan ini dengan memprogram isyarat arah ke dalam gambar Anda dengan menyeret ibu jari Anda melintasi layar.

Anda juga dapat membekukan bagian dari gambar Anda, dan menerapkan filter di atas gambar Anda untuk menciptakan suasana di dalam gambar Anda.

Sayangnya, Motionleap menyimpan foto animasi Anda dalam format video kecuali Anda telah membayar untuk akun Pro. Jadi jika Anda ingin mengonversi foto animasi menjadi GIF, berikut cara mengonversi video menjadi GIF.
Unduh: Motionleap untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Werble

Werble bertindak dengan cara yang sama seperti Motionleap. Tujuan utamanya adalah untuk menganimasikan foto Anda, dan meskipun akun dasarnya gratis, pembelian dalam aplikasi juga tersedia. Sebagian besar animasi Werble dilakukan melalui efek filter yang dapat Anda tambahkan di atas gambar Anda.

Kelebihan Werble adalah ia secara otomatis menyimpan gambar-gambar ini sebagai GIF, sehingga siap digunakan secara online. Sisi negatifnya? Untuk menghapus tanda air yang mereka tempatkan pada gambar Anda, Anda harus membayar. Tanda air itu pasti cukup besar untuk mengganggu.

Unduh: Werble untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

GIPHY

Anda mungkin tahu GIPHY sebagai mesin pencari mega untuk semua hal yang berhubungan dengan GIF.

Sebagai tempat utama di mana Anda dapat mengunggah dan menemukan meme reaksi untuk apa pun di bawah matahari, GIPHY juga memiliki aplikasi seluler: aplikasi yang memungkinkan Anda membuat GIF dan menganimasikan foto Anda sendiri. Anda dapat mengunggahnya dengan menggunakan alat animasi bawaan pada platform.

PALING VIRAL  Cara Mengatur Miracast Untuk Diputar Dari Android ke TV Anda

Kami sangat menyukai GIPHY karena antarmukanya yang mudah digunakan dan intuitif. Ini termasuk pembuat stiker (tersedia untuk iPhone X dan yang lebih baru), dan Anda juga dapat menambahkan teks ke foto animasi Anda atau merekam video pendek Anda sendiri. GIPHY pasti patut dicoba.

ImgPlay

ImgPlay adalah aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk menganimasikan foto. Anggap saja seperti perpaduan antara Motionleap dan Werble. Ini membuat foto animasi siap pakai untuk web, dan memiliki kontrol canggih yang mudah dipahami. Sayangnya, itu juga menempelkan tanda air pada gambar Anda yang tidak dapat Anda hapus kecuali Anda meningkatkan ke akun penuh.

Di ImgPlay, proses pembuatan foto animasi dan GIF dapat dilakukan dengan beberapa cara berbeda. Anda dapat meletakkan foto diam berdampingan, menggunakan foto burst, atau video.

Unduh: ImgPlay untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Movepic

Movepic mirip dengan Motionleap karena menganimasikan foto, tetapi sebagian besar animasi ini dapat dilakukan dengan overlay dan filter bawaannya.

Kelemahannya adalah Anda tidak dapat menghapus tanda air tanpa meningkatkan ke akun VIP. Movepic juga secara otomatis menyimpan gambar Anda sebagai file film, bukan GIF. Meskipun demikian, itu masih layak untuk dicoba.

Unduh: Movepic untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

StoryZ

Meskipun antarmukanya membosankan, StoryZ adalah salah satu aplikasi terbaik dalam daftar ini. Ia bekerja dengan foto diam untuk menganimasikannya, dan ia melakukannya melalui jalur gerakan terprogram, filter warna, dan overlay, banyak di antaranya gratis dan sangat menakjubkan. Ini menyimpan file Anda secara otomatis sebagai GIF juga.

Salah satu hal terbaik tentang StoryZ adalah Anda dapat menghapus tanda air dari gambar Anda jika Anda hanya menonton iklan cepat sebelum menyimpan file. Yang ini pasti penjaga jika Anda ingin menganimasikan foto.

Unduh: StoryZ untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Photo Bender

Photo Bender adalah aplikasi khusus Android yang memungkinkan Anda membengkokkan gambar secara digital untuk menganimasikan foto. Anda dapat melakukan ini dengan mewarnai gambar Anda, menekuknya, meregangkannya, dan menggunakan kuas. Anda kemudian dapat mengekspor foto Anda sebagai MP4, GIF, JPEG, dan PNG.

Meskipun aplikasi ini tidak memiliki peringkat sebanyak yang lain dalam daftar ini, aplikasi ini memiliki peringkat tinggi, jadi masih layak untuk dilihat.

Unduh: Photo Bender untuk Android (Gratis)

VIMAGE

Ada alasan mengapa VIMAGE memenangkan penghargaan Google Play pada tahun 2018. VIMAGE dapat membuat beberapa gambar animasi yang tampak sangat fantastis hanya dalam beberapa ketukan. Ada berbagai macam filter, animasi, dan suara yang dapat dipilih untuk menghidupkan foto Anda.

Ingin mengubah langit di foto Anda menjadi beberapa awan cerah? Tidak masalah. Anda bahkan tidak perlu memilih langit karena VIMAGE secara otomatis mendeteksi dan menggantinya untuk Anda.

PALING VIRAL  5 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Meme di iPhone Atau iPad Anda

Seperti kebanyakan aplikasi ini, Anda perlu membayar untuk menghapus tanda air, mendapatkan akses ke perpustakaan efek penuh, dan kemampuan untuk mengekspor gambar Anda dalam resolusi hingga 2560p.

Unduh: VIMAGE 3D untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Zoetropic

Jika Anda ingin menganimasikan foto Anda dalam hitungan menit, Zoetropic cocok untuk Anda. Meskipun daftar fiturnya tidak seluas aplikasi lain yang telah kami bahas, aplikasi ini berfungsi dan berfungsi dengan baik.

Untuk memulai, Anda memilih foto Anda, lalu pilih titik gerak. Selanjutnya, Anda menstabilkan atau menutupi area yang ingin Anda diamkan. Akhirnya, Anda memilih animasi dan overlay Anda. Anda juga dapat menambahkan tag dan mengubah warna.

PALING VIRAL  10 Aplikasi Menggambar Dan Melukis Terbaik Untuk Android

Sayangnya, jumlah efek yang dapat Anda akses pada akun gratis sangat terbatas. Namun demikian, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari jika Anda membutuhkan cara cepat untuk menganimasikan gambar.

Unduh: Zoetropic untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Lumyer

Aplikasi terakhir dalam daftar kami adalah Lumyer, yang memungkinkan Anda menambahkan ratusan efek berbeda ke gambar Anda untuk menganimasikannya. Apakah Anda menginginkan efek cuaca yang halus atau kilauan, animasi musiman untuk Halloween dan Natal, atau perubahan adegan habis-habisan seperti tampil di rollercoaster, Lumyer dapat melakukannya.

Namun, berhati-hatilah: membayar untuk menghapus tanda air tidak memberi Anda akses ke semua efeknya. Ada beberapa pembelian dalam aplikasi yang harus dihadapi. Jika Anda setuju dengan itu, Lumyer adalah pilihan yang baik, tetapi jika tidak, Anda dapat memilih salah satu dari saran aplikasi animasi foto kami yang lain.

Unduh: Lumier untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Menganimasikan Foto untuk Membuatnya Lebih Menyenangkan

Sekarang kami telah menjalankan beberapa aplikasi hebat yang dapat menganimasikan foto Anda, Anda dapat memilih yang ingin Anda coba. Semuanya melakukan hal yang kira-kira sama, jadi Anda harus memilih yang menurut Anda cocok untuk Anda.

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda membutuhkan komputer desktop yang kuat untuk mengedit foto dan video Anda. Sekarang Anda dapat melakukan semuanya dari ponsel cerdas Anda dengan efek yang luar biasa.