10 Situs Web Pendidikan Luar Biasa Untuk Anak-Anak yang Layak Di Kunjungi

Belajar harus menyenangkan bagi anak-anak. Berikut adalah situs web pendidikan terbaik untuk anak-anak yang membantu mereka belajar sains, studi sosial, dan banyak lagi!

Jika Anda orang tua atau guru yang mencari sumber daya untuk membantu anak-anak Anda meningkatkan pendidikan mereka, Anda tidak perlu melihat terlalu jauh. Ada banyak situs web pembelajaran gratis yang bagus untuk anak-anak agar mereka tetap terhibur dan terdidik.

Berikut adalah beberapa situs web pendidikan gratis terbaik untuk anak-anak yang mereka ingin terus kunjungi, menjauhkan mereka dari rambut Anda dan memastikan mereka menggunakan waktu komputer mereka secara produktif.

BrainPOP menangani setiap mata pelajaran mulai dari matematika hingga musik dengan film animasi lucu. Ini memecah bahkan konsep yang paling kompleks menjadi potongan yang mudah dipahami dan menggunakan skenario kehidupan nyata yang dapat dihubungkan sebagai contoh.

Video dilengkapi dengan kuis, aktivitas, dan permainan interaktif yang relevan yang membantu mendorong setiap konsep pulang. Anak-anak pasti menyukai Moby, robot lucu yang muncul di video.

Situs web ini berbasis langganan, tetapi ada beberapa barang gratis yang menarik juga. Jangan lewatkan fitur sorotan harian yang mengajarkan anak-anak tentang berbagai topik yang tepat waktu dan relevan, mulai dari presiden AS hingga cyberbullying hingga orang Indian Amerika.

Starfall adalah situs web yang luar biasa untuk anak-anak di taman kanak-kanak dan kelas satu, dua, dan tiga. Tidak ada iklan di mana pun dan semua konten diproduksi oleh tim pendidik dan kreatif yang berbakat. Namun, beberapa konten berada di balik paywall.

Anak-anak Anda akan membentuk membaca, phonics, matematika, dan banyak lagi melalui serangkaian kegiatan yang menyenangkan. Ada juga koleksi permainan musiman, kartu, dan kartun.

PALING VIRAL  4 Situs Web Yang Dapat Digunakan Anak-Anak Untuk Menulis Buku

Ingin membatasi waktu layar anak Anda? Buat mereka sibuk dan terhibur dengan aktivitas offline dari Funology. Situs web ini mungkin dirancang sebagai kotak peralatan ide untuk orang tua dan guru, tetapi tidak ada alasan mengapa situs ini tidak dapat berfungsi ganda sebagai laboratorium online dan taman bermain untuk anak-anak itu sendiri.

Funology memiliki set instruksi untuk membantu anak-anak mencoba eksperimen sains, proyek seni dan kerajinan, dan bahkan trik sulap. Ini juga memiliki banyak permainan, lelucon, dan hal-hal sepele yang dapat Anda simpan untuk nanti.

Situs ini mencakup resep sarapan, makan siang, dan makan malam, dan mereka datang dengan nama dan deskripsi yang unik untuk memikat koki kecil. Sekarang, siapa yang tidak ingin mengemil salad melon pelangi, hidangan favorit leprechaun?

Sementara BBC Bitesize ditujukan untuk kurikulum Inggris, itu sempurna untuk anak-anak di seluruh dunia dari segala usia. Ini memiliki pelajaran, permainan, dan sumber daya untuk semua mata pelajaran sekolah umum: Sejarah, Matematika, Bahasa Inggris, Sains, dan banyak lagi.

BBC Bitesize juga memiliki pembelajaran topikal untuk membantu anak-anak memahami berita dan mendidik mereka tentang dunia secara umum, seperti cara mengenali berita palsu atau cara mempersiapkan diri untuk mendapatkan hasil ujian.

Game adalah salah satu bahasa yang tampaknya dipahami oleh setiap anak tanpa perlu mempelajarinya. Funology memanfaatkan sepenuhnya fakta ini untuk membantu anak-anak menguasai matematika, mengeja, membaca, dan banyak lagi.

Funbrain memiliki ratusan permainan interaktif yang dirancang untuk mendidik dan menghibur anak-anak. Beberapa buku dan komik populer, seperti Diary of a Wimpy Kid dan Brewster Rockit, tersedia sebagai bacaan gratis di Funbrain.

Jika Anda memiliki anak prasekolah, pergilah ke bagian Playground untuk permainan yang akan mengajarkan si kecil manipulasi mouse dan keyboard. Warna-warna cerah, grafik dan permainan lucu, dan lingkungan online yang aman menjadikan FunBrain taman bermain online yang sempurna untuk anak-anak.

PALING VIRAL  Mukadimah tutorial Autohotkey | Belajar Online tutorial css html php seo marketing imacros Autohotkey

Seperti rekan majalahnya, situs web interaktif National Geographic Kids membuat anak-anak bersemangat dan ingin tahu tentang dunia di sekitar mereka. 

Halaman beranda situs web adalah mosaik konten berwarna-warni yang dapat diklik yang dirancang untuk menarik pikiran anak muda. Foto dan video menakjubkan dari berbagai tempat, flora, dan fauna membuat anak-anak dan orang dewasa ketagihan.

National Geographic Kids menggunakan materi-materi keren seperti fakta, permainan, kuis, dan polling untuk mengajari para penjelajah muda berbagai konsep yang berkaitan dengan geografi, ilmu alam, arkeologi, dan banyak lagi.

Pengkodean adalah salah satu keterampilan teknologi terbaik yang dapat Anda dorong untuk dilakukan oleh anak-anak Anda. Tetapi Anda tidak akan berhasil membuat mereka menjelajahinya jika Anda tidak membuat pemrograman menjadi menyenangkan. Serahkan pekerjaan itu ke Scratch, aplikasi web yang mengajarkan pengkodean dengan alat visual dan antarmuka yang mudah digunakan.

Situs web ini mengajarkan pengkodean melalui pendekatan “sebab dan akibat”. Anda mengklik berbagai instruksi kode warna untuk melihat dampaknya pada sprite hewan lucu. Misalnya, dengan mengklik tombol tertentu, Anda dapat membuat sprite bergerak 20 spasi ke kiri.

Scratch memastikan bahwa pengenalan pemrograman anak Anda jauh dari membosankan. Mereka dapat membuat dan berbagi animasi, permainan, dan cerita interaktif, sambil belajar bernalar dan berpikir kreatif.

Pendidik pemenang penghargaan Bob Pflugfelder (alias Science Bob) sedang dalam misi untuk membuat sains menyenangkan bagi anak-anak. Dia menjelaskan berbagai konsep ilmiah menggunakan video demo percobaan.

Anak-anak tidak akan menemukan peringatan “jangan coba ini di rumah” saat bermain spoilsport. Mereka mendapatkan instruksi terperinci untuk membuat ulang eksperimen pendekatan yang mendorong pendekatan langsung terhadap sains.

PALING VIRAL  3 Cara Untuk Memulihkan Foto Yang Dihapus di Perangkat Android

Anak-anak dapat memuaskan rasa ingin tahu mereka tentang hal-hal seperti “mengapa kita menangis ketika kita memotong bawang?” dan “mengapa jari kaki kita berkerut di bak mandi?” melalui bagian Tanya Jawab.

Anda tidak bisa salah dengan Elmo, Oscar, Cookie Monster, dan geng. Acara yang ditujukan untuk anak-anak muda ini memiliki situs web brilian yang penuh dengan permainan prasekolah, video, dan halaman mewarnai.

Situs ini sangat interaktif, terutama bagian di mana Anda mengunjungi Seasme Street itu sendiri dan bergaul dengan masing-masing karakter. Semuanya disuarakan, berwarna cerah, dan dikemas penuh dengan permainan yang menarik.

Sebanyak anak-anak takut matematika, mereka tampaknya takut sejarah bahkan lebih. Bagaimana jika mereka memiliki kesempatan untuk “berada di sana” ketika peristiwa dari masa lalu kolektif kita terungkap? Tidakkah mereka ingin belajar lebih banyak tentang masa-masa itu? Orang-orang di situs seperti MissionUS pasti berpikir begitu.

Dengan koleksi video game gratisnya, MissionUS memberi anak-anak cara untuk membenamkan diri sebagai protagonis dalam sejarah AS. Mereka dapat memilih dari misi yang berbeda untuk diselesaikan. Setiap misi memperkenalkan mereka pada waktu dan aspek sejarah yang berbeda, seperti pembantaian Boston dan gerakan anti-perbudakan.

Ajari Anak Anda Keamanan Internet

Mudah-mudahan, situs web ini tidak hanya dapat mengatasi tangisan anak Anda karena bosan, tetapi juga mengajari mereka satu atau dua hal di sepanjang jalan. Ingatlah untuk juga mendidik anak-anak Anda tentang keamanan internet ini bisa menjadi liar di luar sana dan ada baiknya bagi mereka untuk mengetahui bahayanya.