11 Aplikasi Yang Harus Dimiliki Setiap Solo Traveler

Bepergian sendiri? Kumpulan aplikasi Android dan iOS ini akan membantu Anda menemukan tempat tinggal, bertemu penduduk setempat, dan menjaga diri Anda tetap aman.

Hidup menjadi lebih mudah karena aplikasi tersedia untuk hampir semua hal yang kita lakukan di dunia. Lalu mengapa perjalanan harus tetap merepotkan?

Anda harus bersenang-senang saat bepergian, tidak stres tentang akomodasi, menemukan makanan, transportasi, atau atraksi yang tepat.

Mari kita bahas sebelas aplikasi yang dapat membuat Anda sedikit lebih mudah untuk bepergian, terutama jika Anda bepergian sendiri dan sedikit tidak nyaman dengan seluruh situasi.

Travello

Aplikasi ini membantu Anda terhubung dengan wisatawan lain yang mengunjungi tempat yang sama dengan Anda. Ini sedikit mirip dengan Facebook, dan bersama dengan menghubungkan Anda dengan orang lain, ini memungkinkan Anda menemukan tujuan backpacking yang bagus.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memesan hotel, tur, dan aktivitas lainnya. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk menghubungi orang lain yang mengunjungi tempat liburan yang sama dengan Anda dan berbagi taksi dengan mereka untuk menghemat uang.

TravelSmart

Aplikasi iPhone ini merupakan nilai tambah yang bagus untuk orang yang bepergian sendiri ke negara lain. Ketika Anda berada di negeri asing, Anda harus dapat menemukan kedutaan terdekat Anda. Aplikasi ini membantu Anda melakukannya dengan mudah.

Plus, ia memiliki beberapa fitur keamanan. Misalnya, ia menemukan lokasi Anda dan memberi tahu Anda tentang tempat-tempat berbahaya di daerah itu sehingga Anda dapat menghindari mengunjunginya. Anda juga dapat memeriksa cuaca, mengonversi mata uang, dan menyimpan dokumen perjalanan yang diperlukan dengan aplikasi TravelSmart.

Ini dapat membantu Anda dengan beberapa frasa dan kata-kata dan mengajari Anda sedikit etiket budaya juga.

Anda juga mendapatkan kalkulator tip untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang nilai tukar. Plus, Anda menerima pemberitahuan hari libur nasional, sehingga Anda tahu tempat mana yang akan tetap tutup atau ramai pada hari tertentu. Menghindari kunjungan ke tempat-tempat tersebut dapat menghemat banyak waktu Anda.

Unduh: TravelSmart untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

HotelTonight

Seberapa sering kita memutuskan untuk mengejutkan orang yang kita cintai di saat-saat terakhir, membuat beberapa rencana gerbang akhir pekan di menit-menit terakhir, atau mendapatkan pemberitahuan tentang pertemuan bisnis di kota lain pada jam kesebelas?

Meskipun mereka semua membuat kenangan indah, menemukan akomodasi yang cocok biasanya menjadi masalah.

PALING VIRAL  10 Game Mobile Full Gratis Terbaik Tanpa Iklan

Aplikasi HotelTonight dibuat untuk tujuan itu. Ini memungkinkan Anda untuk memesan hotel atau hostel pada menit terakhir. Dari hotel mewah terbaik hingga hostel bersama, Anda dapat menemukan semuanya di sini. Plus, ada ulasan yang tersedia untuk membuat pilihan Anda lebih mudah.

Tripcoin

Banyak dari kita merasa sulit untuk mengatur anggaran kita saat bepergian. Lebih dari sering, Anda dapat menghabiskan sebagian besar tabungan perjalanan Anda bersama dengan dana darurat pada akhirnya.

Tripcoin adalah aplikasi iOS yang membantu Anda mengelola dan melacak pengeluaran dalam perjalanan Anda, apa pun mata uang yang Anda belanjakan. Ini adalah aplikasi luar biasa untuk digital nomad, atau orang yang sering melakukan perjalanan bisnis atau merencanakan liburan yang lebih berkelanjutan.

Untuk memulai, cukup isi semua detail Anda, yang juga dapat Anda akses secara offline. Kemudian, Anda dapat mengunduh atau mengekspor laporan ke Google Spreadsheet atau Microsoft Excel. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar tanda terima dan menyediakan cadangan cloud juga.

Unduh: Tripcoin untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Waze

Saat bepergian sendirian, keselamatan adalah perhatian utama, terutama karena Anda tidak memiliki orang kedua untuk menjaga Anda. Aplikasi Waze membantu Anda menemukan rute teraman, memberi tahu Anda tentang lalu lintas, polisi, dan bahaya, memberi Anda peringatan batas kecepatan, dan memberi tahu Anda biaya tol.

Anda juga dapat menemukan pompa bensin termurah dengan aplikasi ini dan memilih dari beberapa suara untuk memberi Anda petunjuk rute.

PALING VIRAL  Cara Mencegah Aplikasi Mengakses Internet di Windows dan Mac

Eatwith

Jika Anda seorang pecinta makanan dan suka menjelajahi budaya negara lain melalui apa yang mereka makan dan cara mereka memasak, aplikasi ini cocok untuk Anda. Ini membantu Anda mendapatkan tur makanan, kelas memasak makanan lokal, dan bertemu sesama pelancong yang menyukai hal yang sama.

Aplikasi ini memiliki host yang tersedia di lebih dari 130 negara. Untuk memulai, cukup pilih tujuan Anda atau gunakan lokasi Anda saat ini untuk mendapatkan kecocokan yang tepat. Anda dapat menelusuri host yang berbeda dan memilih salah satu berdasarkan preferensi atau ulasan Anda, dan kemudian menghubungi host lokal untuk mendiskusikan kapan Anda dapat bertemu.

Meetup

Misalnya, Anda dapat memilih dari berbagai pilihan: menari, musik, hiking, bahasa, konferensi, acara networking, dan banyak lagi. Aplikasi ini akan memberi tahu Anda jika ada acara seperti itu yang akan terjadi sehingga Anda dapat menyimpan tanggalnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang lain dengan minat yang sama, yang menghadiri acara yang sama dengan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengobrol dengan mereka terlebih dahulu sebelum akhirnya bertemu dengan mereka.

Unduh: Meetup untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

HaloTalk

Jika Anda ingin belajar bahasa asing untuk perjalanan internasional Anda dari penutur asli, HelloTalk akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ini memiliki lebih dari satu juta pengguna yang saling membantu mempelajari bahasa melalui obrolan, pesan audio, dan panggilan video.

Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang budaya dan perjalanan untuk bahasa yang Anda pelajari, dan membagikan audio Anda untuk mendapatkan umpan balik tentang pengucapan Anda dari penutur asli. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda terhubung dengan tutor bahasa bersertifikat.

Unduh: HelloTalk untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Tourlina

Aplikasi ini dirancang untuk pelancong wanita. Pendiri aplikasi ini meneliti dan menemukan bahwa pelancong wanita lebih suka bepergian dengan wanita lain, karena opsi lain biasanya berakhir dengan berkencan.

Jadi memungkinkan Anda untuk menemukan pendamping berdasarkan minat Anda, tujuan perjalanan, dan waktu kunjungan Anda. Anda dapat memilih teman perjalanan Anda dengan menggesek ke kiri atau kanan. Setelah Anda menemukan yang tepat, Anda dapat merencanakan perjalanan Anda bersama dengan opsi obrolan. Hanya pengguna terverifikasi yang diizinkan menggunakan opsi perpesanan aplikasi.

Unduh: Tourlina untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Couchsurfing

Cara terbaik untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya suatu negara adalah dengan tinggal bersama penduduk setempat. Jika Anda ingin mencari dan bergaul dengan penduduk setempat saat mengunjungi berbagai negara, Couchsurfing cocok untuk Anda. Ini memungkinkan Anda menemukan tuan rumah asli negara untuk tinggal bersama.

Anda juga dapat menemukan wisatawan lain yang mengunjungi tujuan yang sama dengan Anda dan membuat teman perjalanan. Aplikasi ini memiliki host yang tersedia di lebih dari 230.000 kota di seluruh dunia.

PALING VIRAL  √ Cara Menjadi Youtuber Dari Nol Sampai Dapat Uang Untuk Pemula

Anda juga dapat menjadi tuan rumah dan mengatur pertemuan untuk pelancong di daerah Anda menggunakan aplikasi ini.

Unduh: Couchsurfing untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

The Outbound Collective

Biasanya, ketika Anda pergi ke tempat baru, Anda mengunjungi tempat lama yang sama yang selalu dikunjungi wisatawan dan kemudian kembali ke rumah. Tetapi jika Anda berteman dengan penduduk setempat, Anda akan mengenal beberapa tempat keren, jauh lebih baik daripada tempat liburan tradisional.

The Outbound Collective didasarkan pada ide ini. Ini membantu Anda menemukan tempat-tempat unik di kota yang Anda kunjungi. Anda juga dapat membaca tentang pengalaman wisatawan lain, melalui komunitas aplikasi yang luas.

Unduh: The Outbound Collective untuk Android | iOS (Gratis)

Traveling Itu Menyenangkan

Bepergian harus menyenangkan, bukan tanggung jawab lain yang harus Anda ambil. Gunakan semua aplikasi di atas untuk membuat perjalanan Anda lebih mudah dan menyenangkan lagi.