12 Fitur Aksesibilitas iPhone Yang Berguna Sangat Layak Dicoba

IPhone Anda memiliki berbagai fitur aksesibilitas yang membuatnya lebih mudah digunakan. Berikut adalah fitur aksesibilitas paling berguna untuk diaktifkan.

Apakah Anda memerlukan bantuan saat menggunakan iPhone atau hanya ingin melihat apa yang tersedia untuk tujuan kenyamanan, Anda harus melihat menu ini.

Kami akan membahas opsi menu aksesibilitas iPhone yang paling berguna dan menjelaskan apa yang mereka tawarkan.

Cara Membuka Menu Aksesibilitas iPhone

Jika Anda belum menjelajahi aplikasi Pengaturan iPhone sepenuhnya, Anda mungkin tidak menemukan opsi Aksesibilitas. Pada saat penulisan, Anda akan menemukan bagian Accessibility di bawah daftar Settings utama. Di versi iOS sebelumnya, ini ada di Settings > General.

Selain menggulir menu, Anda juga dapat menarik ke bawah di menu Pengaturan untuk membuka bilah pencarian. Masukkan apa pun yang Anda cari di sini untuk langsung ke sana.

Mari kita lihat opsi paling berguna di setiap kategori halaman Aksesibilitas.

Opsi Aksesibilitas Penglihatan Di IOS

Pertama, mari kita lihat alat yang membantu pengguna tunanetra atau mengalami kesulitan melihat.

VoiceOver 

VoiceOver adalah pembaca layar untuk iPhone Anda yang menjelaskan apa yang terjadi di layar. Ini memungkinkan Anda mengetuk apa saja untuk mendengar suara membacanya dengan lantang. Ada banyak pilihan untuk mengubah fungsinya, termasuk suara, perintah input, dan banyak lagi.

Perbesar atau Zoom

Jika Anda kesulitan melihat item kecil di iPhone Anda, Zoom cukup membantu. Aktifkan, dan Anda dapat melihat lebih dekat pada elemen di layar Anda, menggeser sesuai kebutuhan.

Jika Anda hanya ingin teks tampak lebih besar, Anda tidak perlu menggunakan opsi ini, karena ada banyak pilihan di bagian selanjutnya untuk ini.

PALING VIRAL  Cara Mengakses Menu Diagnostik Rahasia di Ponsel Samsung Anda

Tampilan & Ukuran Teks

Bagian ini berisi banyak opsi yang membuat teks dan elemen lain lebih mudah dilihat. Aktifkan Bold Text untuk menambahkan penekanan ke semua teks, atau gunakan penggeser Larger Text untuk membuat teks di OS lebih besar atau lebih kecil.

Jika Anda sering bingung dengan penggeser yang muncul di iOS, On/Off Labels untuk menambahkan label 0 dan 1 ke sana untuk diferensiasi lebih lanjut.

Dan jika Anda mengalami kesulitan membedakan antara item di latar depan dan latar belakang, aktifkan Increase Contrast. Ini mengubah beberapa warna untuk membantu menyorot item latar depan.

Aktifkan Reduce Transparency untuk mengurangi efek visual mewah yang digunakan Pusat Kontrol dan elemen iOS lainnya. Ini membuatnya lebih mudah untuk membaca teks tanpa latar belakang yang mengkilap.

Mereka yang buta warna akan menghargai opsi Differentiate Without Color dan Color Filters. Yang pertama akan menyesuaikan elemen yang hanya mengandalkan warna untuk menggunakan simbol yang berbeda atau serupa. Misalnya, lingkaran yang berubah menjadi hijau atau merah untuk menunjukkan status tersedia / sibuk di aplikasi obrolan akan berubah menjadi kotak jika merah jika ini diaktifkan.

Pengguna buta warna juga harus memeriksa opsi Color Filters. Ini memungkinkan Anda mengaktifkan filter seperti Grayscale atau berbagai opsi berdasarkan bentuk buta warna Anda.

Gerakan

Ini adalah bagian kecil, tetapi penggeser Reduce Motion berguna untuk banyak orang. Jika gerakan pembesaran saat Anda meluncurkan aplikasi membuat Anda merasa mual, aktifkan penggeser ini dan aplikasi akan menghilang begitu saja.

Ini bukan efek yang mewah, tetapi jika menggunakan ponsel membuat Anda mual, ini harus menghentikannya.

Konten Lisan

Jika Anda mengaktifkan penggeser Speak Selection di sini, Anda akan melihat opsi Speak kapan pun Anda memilih teks di perangkat Anda. Ini bisa berguna jika Anda sedang mengerjakan pelafalan, misalnya.

Untuk fitur yang lebih dalam seperti ini, aktifkan Speak Screen dan Anda dapat menggesek ke bawah dari atas layar dengan dua jari untuk mendengar semuanya diucapkan dengan lantang.

PALING VIRAL  5 Cara Memperbaiki Headset Yang Tidak Berfungsi Di Windows

Aksesibilitas iPhone Fisik

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menggunakan tombol iPhone atau menyentuh layar, lihat opsi di bagian ini.

Touch

Sorotan terbesar di sini adalah opsi AssistiveTouch, yang menambahkan ikon mengambang ke iPhone Anda. Ketuk ikon ini untuk membuka menu yang memungkinkan Anda menavigasi dan melakukan berbagai tindakan. Ini berguna jika tombol Beranda iPhone Anda tidak berfungsi.

Juga di menu ini, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan beberapa fungsi, seperti gemetar untuk membatalkan. Opsi Back Tap memungkinkan Anda mengakses pintasan hanya dengan menekan bagian belakang perangkat Anda.

Kontrol suara

Sementara Siri memudahkan untuk mengirim teks dan melakukan fungsi lain di perangkat Anda, Kontrol Suara melangkah lebih jauh. Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol seluruh iPhone Anda hanya dengan menggunakan suara Anda.

Dengan menggunakannya, Anda dapat menavigasi menu, mengambil tindakan seperti mengambil tangkapan layar, dan banyak lagi tanpa pernah menyentuh layar. Ini harus dimiliki oleh siapa saja yang berjuang dengan layar sentuh.

Aksesibilitas Pendengaran Untuk IPhone

Jika Anda tunarungu atau kesulitan mendengar, opsi ini menyediakan bantuan dengan suara saat menggunakan iPhone Anda.

Pengenalan Suara

Untuk menggunakan fitur ini, aktifkan slider di menu dan pilih Sounds. Di sini, Anda dapat memilih jenis suara yang akan terus didengarkan dan diperingatkan oleh iPhone Anda.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk memantau Alarm Kebakaran, Kucing atau Anjing, Klakson Mobil atau Ketukan Pintu, atau bahkan Bayi Menangis. Ini memungkinkan iPhone Anda mendengar untuk Anda jika Anda tidak bisa.

Fitur ini mencatat bahwa ini tidak untuk digunakan dalam situasi darurat, jadi perlu diingat bahwa ini tidak sempurna.

Audio / Visual

Di dalam bagian ini, pilih Headphone Accommodations untuk mengubah pengaturan suara untuk headphone yang kompatibel. Ini memungkinkan Anda menyetel audio untuk frekuensi tertentu atau meningkatkan suara lembut.

Nyalakan Mono Audio dan iPhone Anda akan memutar konten stereo di kedua saluran. Ini berguna jika salah satu telinga Anda tuli. Demikian pula, Anda dapat men-tweak Balance jika Anda ingin audio mendukung saluran kiri atau kanan.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Terbaik Untuk Menyesuaikan Tampilan Windows 11

Terakhir, di bawah bagian Visual, aktifkan LED Flash for Alerts dan iPhone Anda akan mem-flash lampu kamera saat ada notifikasi baru. Ini memberi tahu Anda tanpa membutuhkan suara.

Aksesibilitas iPhone Umum

Sebagai penutup, ada beberapa opsi aksesibilitas lainnya di bawah bagian terakhir yang layak untuk dilihat.

Akses Terpandu

Akses Terpandu adalah fungsi iPhone yang memungkinkan Anda membatasi perangkat Anda ke satu aplikasi. Sangat menyenangkan ketika Anda menyerahkan ponsel Anda kepada seorang anak atau teman usil, atau jika Anda ingin agar perhatian Anda tidak terganggu.

Siri

Di bagian ini, Anda dapat mengaktifkan Type to Siri, yang memungkinkan Anda menggunakan keyboard untuk berbicara dengan Siri alih-alih menggunakan suara Anda. Ada beberapa perubahan lain di sini juga, seperti mengaktifkan Always Listen for “Hey Siri” jika Anda ingin iPhone mendengarkan perintah bahkan saat menghadap ke bawah atau di saku Anda.

Pintasan Aksesibilitas

Pilih satu opsi dari daftar ini, yang mencakup alat yang disebutkan di atas seperti AssistiveTouch, Voice Control, dan Zoom, dan itu akan aktif ketika Anda mengklik tiga kali tombol Sisi (atau Rumah) di iPhone Anda.

Jika Anda mengaktifkan lebih dari satu, tindakan ini akan memunculkan menu dengan semua pintasan yang Anda pilih, memungkinkan Anda memilih dari mereka. Seret opsi dalam daftar untuk mengatur ulang mereka.

Aksesibilitas Membuat IPhone Dapat Digunakan Untuk Semua

Seperti yang telah kita lihat, iPhone memiliki berbagai pilihan aksesibilitas yang memungkinkan semua orang menikmati perangkat tersebut. Apakah Anda mengandalkan salah satu opsi ini atau menggunakannya untuk trik produktivitas, alat-alat ini layak untuk diketahui.