4 Aplikasi Email Terbaik Untuk Windows Yang Belum Pernah Anda Dengar

Kita semua tahu aplikasi email Windows klasik yang disukai semua orang, jadi bagaimana dengan beberapa yang belum pernah Anda dengar sebelumnya?

Menggunakan klien email untuk komunikasi adalah cara yang efisien untuk mengelola semua akun Anda sekaligus. Itu salah satu alasan mengapa orang masih menggunakan klien email daripada versi berbasis web mereka yang menawarkan fitur yang hampir sama, jika tidak lebih.

Sementara klien email memberi Anda privasi maksimum dan menghemat waktu Anda, Anda akan dapat menghindari mengubah tab browser yang berbeda dan masuk dan keluar secara konsisten. Jika Anda hanya memiliki satu atau dua akun untuk dikelola, menggunakan klien email adalah pilihan yang baik. 

Berikut adalah empat klien email yang kurang dikenal yang dapat Anda unduh untuk Windows sekarang.

Claws Mail

Claws Mail adalah klien email yang ringan dan cepat dengan antarmuka yang ramah pengguna yang dirancang untuk pemula. Berkat format MH, Anda akan dapat mengakses email Anda lebih cepat, dan tidak ada pengintai yang dapat membahayakan keamanan Anda.

Dengan Claws Mail, Anda dapat mengimpor dan mengekspor email dari klien email lain tanpa hambatan. Dan, tidak ada batasan jumlah akun email yang dapat Anda gunakan dengan Claws Mail—berguna untuk mengelola banyak akun.

Selain itu, Anda dapat mengonfigurasi font yang berbeda, mengubah tema, menyembunyikan pesan dengan beberapa ketukan, berkolaborasi sepenuhnya dengan orang lain dalam pesan, memanen email untuk digunakan nanti, dan yang paling penting, menyesuaikan area klien dan bilah alat seperti yang Anda inginkan.

Selain itu, klien email dilengkapi dengan daftar plugin yang meningkatkan kemampuan Claws Mail, mirip dengan add-on. Beberapa plugin akan membantu memfilter spam yang diterima dari sumber tertentu, sementara yang lain dapat mengenkripsi email Anda dan memverifikasi tanda tangannya.

PALING VIRAL  10 Template PowerPoint Gratis untuk Menampilkan Foto Anda Dengan Gaya

Selain itu, Claws Mail adalah open source, jadi plugin baru ditambahkan setiap tahun untuk membuatnya lebih fungsional, dan yang terbaik, gratis untuk digunakan. Cobalah Claws Mail jika Anda membutuhkan klien email yang andal, aman, dan tepercaya untuk bisnis Anda.

Unduh: Claws Mail untuk Windows (Gratis)

The Bat!

Klien email profesional lainnya untuk OS Windows, The Bat! menggabungkan produktivitas dan keamanan data bagi penggunanya. Tidak seperti kebanyakan klien email berbasis cloud, The Bat! menyediakan enkripsi ujung ke ujung, artinya tidak ada pihak ketiga yang dapat mengakses informasi pribadi Anda.

Kelelawar! mendukung protokol email POP3, IMAP, dan Microsoft Exchange Server, dan tidak membatasi jumlah email sehingga klien email tidak akan tersumbat setiap beberapa bulan. Selama bertahun-tahun, Anda dapat memberinya data sebanyak yang Anda inginkan. Selain itu, dengan mengintegrasikan seluruh armada akun email Anda ke dalam satu aplikasi, Anda akan memiliki kemampuan untuk mengelola semuanya dari satu lokasi.

Anda dapat menggunakan filter yang dapat disesuaikan di kantor penyortirannya untuk mengatur email Anda, dan Anda juga dapat mengunduh kontak Anda dari penyedia email lain dan menambahkan yang baru di buku alamatnya. Selain itu, klien email dilengkapi dengan template SMS praktis yang dapat Anda gunakan dalam percakapan Anda.

Dari daftar pesan Anda ke toolbar Anda ke pohon folder Anda, Anda dapat menyesuaikan seluruh akun Anda. Hasilnya, Anda tidak akan merasa kewalahan saat melihat kotak masuk, dan privasi Anda terlindungi.

Ada dua versi The Bat!, tapi sayangnya, keduanya tidak gratis. Namun, uji coba gratis ditawarkan. Anda bisa mendapatkan Home Edition untuk penggunaan non-komersial seharga €28,77. Namun, jika Anda ingin memiliki enkripsi berbasis pesan, otentikasi biometrik, dan otentikasi perangkat keras dengan server email, Anda perlu meningkatkan ke The Bat! Profesional, dengan biaya €35,97.

PALING VIRAL  Cara Mengatasi iPhone Tidak Terhubung Ke Komputer Anda

Anda dapat menjalankan klien email ini di semua versi Windows, mulai dari Windows Vista hingga versi terbaru. Kelelawar! menawarkan lebih dari sekadar manajemen email sederhana, jadi ini adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari klien email yang lebih canggih.

Unduh: The Bat! untuk Windows (Berbayar, tersedia uji coba gratis)

Kiwi for Gmail

Untuk pengguna hebat Gmail yang mencari klien email khusus dengan antarmuka yang sama seperti Gmail, Kiwi untuk Gmail adalah solusi ideal. Dari pertama kali Anda menggunakannya, Anda akan ketagihan.

Karena semua Google Apps terintegrasi ke dalam klien email, Anda dapat membuka semuanya sambil tetap berada di dalam antarmuka. Menavigasi dokumen Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide Anda sekarang lebih mudah dari sebelumnya.

Kiwi for Gmail tersedia dalam tiga paket berbeda. Paket dasar gratis selamanya, tetapi Anda akan dibatasi hanya memiliki satu akun sambil menikmati fitur-fitur dasar. Profesional dapat memanfaatkan sepenuhnya paket Premium, yang berharga sekitar $34,99 per tahun, dan bisnis skala kecil dapat memilih paket Bisnis, yang berharga $58,99 per tahun.

Lebih meningkatkan pengalaman Anda, Anda dapat mengintegrasikan Grammarly, Zoom, Boomerang, Kotak Masuk Kanan, dan banyak ekstensi lainnya di Kiwi untuk Gmail. Tapi itu hanya tersedia dengan langganan berbayarnya dan tidak dengan langganan Basic gratis.

Terakhir, jangan berharap memiliki penyesuaian tingkat tinggi dan tampilan intuitif dengan warna cerah karena Anda hanya dapat menyesuaikannya seperti Gmail. Tidak ada gunanya pergi dengan langganan berbayar ketika opsi klien email lain seperti The Bat! ada.

PALING VIRAL  √ Inilah Rutinitas Orang Sukses yang Harus Anda Tiru

TouchMail

TouchMail adalah opsi luar biasa lainnya untuk mengelola semua akun email Anda yang berbeda di satu tempat, dengan 1,5 juta pengguna di seluruh dunia. Pengguna perangkat yang mendukung sentuhan akan menikmati antarmuka intuitif TouchMail dan tampilan penuh warna. TouchMail memberi Anda pilihan untuk mengurutkan email untuk setiap pengirim secara terpisah, berbeda dengan klien email lainnya.

Misalnya, Anda dapat melihat semua email yang Anda terima melalui LinkedIn dengan satu ketukan sepanjang hari. Fitur ini memudahkan browsing cepat melalui email, membuat proses komunikasi kita lebih efisien.

Selain memfilter email berdasarkan pengirim, Anda dapat mengurutkannya berdasarkan waktu dan komunikasi terbaru. Selain itu, fitur praktis untuk memeriksa semua email yang belum dibaca selama seminggu adalah memfilter email berdasarkan status sudah dibaca atau belum dibaca.

Mengenai antarmukanya, Anda dapat menyesuaikan ukuran ubin tampilan dan melihat sekilas konten email yang ditampilkan di ubin, sehingga Anda tidak perlu membuka email untuk mengetahui isinya.

Namun, satu kelemahannya adalah tidak gratis, tetapi jangan khawatir! Ini adalah pembayaran satu kali sebesar $30, yang masuk akal mengingat betapa intuitifnya penanganan email. Jika Anda ingin keluar, klien email ini sepadan dengan investasinya.

Unduh: TouchMail untuk Windows (Berbayar)

Tingkatkan Produktivitas Anda Dengan Klien Email

Mudah-mudahan, salah satu klien email yang tercakup dalam daftar akan memenuhi kebutuhan Anda dan melakukan pekerjaan untuk Anda. Secara pribadi, kami merekomendasikan The Bat!. Dengan antarmuka intuitif dan opsi kaya fitur, ini adalah klien email terbaik dalam daftar ini.

Apakah Anda mengetahui bagaimana protokol keamanan email melindungi pesan Anda? Ada banyak protokol email yang menjaga korespondensi Anda aman dari pengintaian tanpa Anda perlu mengangkat jari.