4 Masalah Yang Akan Anda Hadapi di Pekerjaan Pertama Anda dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan orang saat memulai pekerjaan baru, yang dapat dengan mudah dihindari.

Mencari pekerjaan itu tidak mudah, titik. Mungkin tidak ada perasaan yang lebih besar daripada berhasil dalam sebuah wawancara dan mendengar “Anda diterima” saat Anda perlahan-lahan beralih dari seorang mahasiswa menjadi seorang profesional yang bekerja.

Selama pekerjaan pertama Anda, Anda akan menghadapi banyak tantangan baru, beberapa pribadi, yang lain profesional, tetapi semuanya penting. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa masalah paling umum yang mungkin Anda temui di pekerjaan pertama Anda, beserta solusinya, sehingga Anda tahu apa yang diharapkan dan bagaimana menanganinya.

Anda Akan Dibayar Rendah

Mendapat pekerjaan sebagai fresher tentu saja merupakan pencapaian yang terpuji. Tapi jangan berharap terlalu banyak segera. Para pemula sering kali dibayar rendah, seperti yang akan segera Anda temukan.

Tingkat keahlian dan keandalan Anda sama sekali tidak sebanding dengan profesional yang berpengalaman, meskipun kinerja mentah Anda tinggi. Mempekerjakan yang lebih segar sama berisikonya dengan menguntungkan bagi pemberi kerja.

Solusi:

Cari pertunjukan lepas di sisi yang relevan dengan keahlian Anda. Pada intinya, memiliki pekerjaan berarti menyewa waktu Anda. Dan sementara pekerjaan internal memastikan Anda mendapatkan penghasilan tetap dan mengajari Anda keterampilan lunak, itu tidak dapat menawarkan Anda kebebasan untuk menggunakan waktu Anda dengan cara Anda.

PALING VIRAL  10 Aplikasi Seluler Penting Untuk Pengembara Digital (Digital Nomad)

Sebagian besar freelancer mengenakan biaya berdasarkan pekerjaan aktual yang mereka hasilkan daripada gaji bulanan. Oleh karena itu, jika Anda seorang pekerja cepat, lepas akan lebih menguntungkan bagi Anda karena Anda dihargai berdasarkan kinerja Anda (metrik variabel) dan bukan menurut waktu Anda (metrik tetap).

Anggaran pengeluaran Anda dan kurangi semua pengeluaran yang tidak perlu untuk memaksimalkan uang yang Anda dapatkan. Anda mungkin merasa sulit untuk tetap berpegang pada anggaran pada awalnya, tetapi Anda akan belajar bagaimana memprioritaskan uang hasil jerih payah Anda.

Tidak apa-apa untuk berbelanja secara royal sesekali, tetapi jangan lupa tujuan jangka panjang Anda. Semakin banyak Anda menabung dan berinvestasi, semakin baik masa depan Anda.

Anda Akan Merasa Kewalahan Dengan Tugas Anda

Mengambil tanggung jawab yang berdampak pada perusahaan bisa menakutkan. Anda mungkin sering merasa kewalahan dan kelelahan dengan mempelajari perusahaan, produknya, sistem perangkat lunak, tugas Anda, dan tenggat waktu untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Beberapa dari guncangan dan kemunduran ini diharapkan. Beberapa perusahaan memberikan pelatihan dan pertemuan tambahan untuk menghadapi tekanan besar yang mungkin dihadapi oleh para pekerja baru. Tetapi sebagian besar pengusaha tidak cukup berinvestasi pada karyawan mereka.

Solusi:

  • Untuk menyeimbangkan stres kerja, buat jadwal dan ikuti dengan disiplin.
  • Atur tugas Anda sesuai dengan tingkat prioritas dan urgensinya.
  • Letakkan tenggat waktu yang ditetapkan pada daftar tugas Anda. Ini akan membantu Anda menghemat waktu dan menghindari teralihkan dari tujuan Anda.

Pastikan untuk beristirahat secara teratur dan meninggalkan gelembung pekerjaan Anda sesekali untuk membuat pikiran Anda jernih. Ketika pikiran Anda penuh dengan tugas-tugas yang ada di daftar Anda, bicarakan dengan keras dengan rekan kerja Anda.

PALING VIRAL  Html Code Horizontal line, Color, size, width.

Anda dapat menjelaskan dan mengatur pikiran Anda dengan berbicara dengan rekan kerja untuk membantu Anda mengatasi stres dan kecemasan. Anda pasti akan menghemat banyak waktu dan kesedihan dengan mengikuti panduan berpengalaman mereka dan mengelola situasi stres.

Kehidupan Pribadi Anda Akan Terguncang

Siswa sering percaya bahwa setelah mereka lulus dari perguruan tinggi, mereka akan memiliki semua waktu di dunia untuk bersantai dan bergaul dengan teman-teman mereka.

Kenyataannya adalah bahwa sementara Anda tidak perlu khawatir tentang profesor dan tugas lagi, tugas dan tenggat waktu Anda masih akan membutuhkan perhatian Anda.

Solusi:

Untuk menghadapi tekanan tak terduga sebagai orang dewasa, setiap mahasiswa baru yang melakukan pekerjaan pertama mereka harus menanamkan konsep keseimbangan kehidupan kerja. Cobalah untuk menyelesaikan semua tugas dan pekerjaan Anda selama jam kantor Anda dan mengatur waktu Anda dengan baik.

Membawa pulang lebih banyak pekerjaan hanya akan membuat Anda lelah dan mengganggu produktivitas Anda. Beristirahatlah dari kantor di akhir pekan dengan melakukan kegiatan yang sepenuhnya akan membuat Anda keluar dari pekerjaan. Manfaatkan dua hari libur Anda sebaik-baiknya sehingga Anda dapat mempersiapkan pikiran dan tubuh Anda untuk 5 hari kerja lagi.

Anda Perlu Belajar Cara Bersosialisasi

Masalah umum lainnya yang dihadapi sebagian besar mahasiswa baru di tempat kerja mereka adalah keraguan dalam membangun hubungan.

Karena hubungan profesional tidak menikmati tingkat kejujuran yang sama dengan hubungan pribadi, gugup diharapkan karena Anda saat ini tidak memiliki soft skill tersebut. Namun, bersosialisasi adalah bagian penting dari menjadi anggota tim yang terlibat dan karyawan yang baik.

PALING VIRAL  7 Router WiFi Terbaik Untuk Jarak Jauh

Solusi:

Dapatkan bantuan jika Anda membutuhkannya! Karena Anda adalah karyawan baru, mengajukan pertanyaan tidak hanya diharapkan dari Anda, tetapi juga disarankan. Meminta rekan kerja atau senior Anda menjawab pertanyaan Anda tentang tugas harian Anda akan sangat membantu dan mencegah Anda kehilangan pekerjaan di masa depan.

Faktanya, begitu seorang rekan membantu Anda, mereka cenderung akan membantu Anda lagi. Ini karena sesuatu yang disebut Efek Ben Franklin. Anda tidak perlu takut untuk bertanya, meminta bantuan, dan mengungkapkan pendapat Anda dalam rapat tim. Mengundang kritik jika Anda menerimanya, itu adalah bagian dari bersosialisasi. Namun, jangan biarkan posisi Anda mendikte kompetensi Anda.

Langkah Pertama Untuk Menjadi Anda Lebih Baik

Sebagai yang lebih baru, mendapatkan pekerjaan pertama Anda akan penuh dengan tantangan. Anda dapat mengharapkan perjalanan yang bergelombang daripada perjalanan yang mulus. Bagaimanapun, itu sangat bermanfaat jika Anda mendekati dengan sikap yang benar. Anda harus mengedepankan yang terbaik pada pekerjaan pertama Anda, karena ini adalah batu loncatan menuju karier yang sukses dan menguntungkan.

Pekerjaan pertama terutama tentang pengalaman belajar daripada menghasilkan uang. Jangan membakar diri Anda di tengah upaya untuk membuat atasan Anda terkesan. Beristirahat sama pentingnya dengan menjadi produktif untuk memanfaatkan pengalaman yang memperkaya ini sebaik-baiknya.