4 Program/Aplikasi Backup Pihak Ketiga Terbaik Untuk Windows

Menjaga keamanan data Anda itu penting, tetapi layanan mana yang terbaik untuk pekerjaan itu? Berikut adalah pilihan utama kami.

Semua data berharga yang tersimpan di PC Anda selalu berisiko terkena ransomware dan virus lainnya. Dan bahkan jika Anda terus memperbarui antivirus dan memindai PC Anda secara teratur, kegagalan hard drive selalu menjadi kemungkinan. Dengan demikian, memiliki cadangan data Anda sangat penting untuk pemulihan cepat data Anda setelah bencana.

Meskipun Windows menyediakan riwayat file, titik pemulihan, dan fitur pencadangan disk penuh, opsi Anda untuk mencadangkan file akan terbatas. Di sinilah alat cadangan pihak ketiga ikut bermain. Kami telah mencantumkan empat alat pencadangan terbaik yang dapat Anda coba hari ini.

IDrive

Untuk bisnis skala besar yang memerlukan pencadangan komputer dalam jumlah besar, IDrive adalah pilihan yang populer. Berkat fitur pencadangan beberapa perangkat, Anda dapat mencadangkan perangkat apa pun yang Anda miliki, dari PC yang menjalankan OS apa pun hingga ponsel dari penyedia mana pun. Ia bahkan bekerja untuk hard drive mandiri.

Dengan IDrive, Anda akan dapat menyinkronkan data Anda di semua perangkat yang terhubung, dan Anda dapat mengkloning seluruh PC Anda kapan saja dengan semua file dan folder Anda. IDrive cukup pintar untuk mengenali perubahan yang Anda buat pada file Anda dan akan mencadangkannya. Anda dapat mencadangkan jumlah perangkat yang tidak terbatas sekaligus, tetapi kapasitas penyimpanan yang terbatas dapat menimbulkan beberapa batasan.

Selanjutnya, untuk mengaktifkan pemulihan point-in-time, IDrive menyimpan hampir 30 versi file sebelumnya, memungkinkan Anda untuk kembali ke masa lalu sejauh yang Anda suka. Anda juga dapat mengambil data apa pun yang Anda masukkan ke tempat sampah dalam waktu 30 hari dengan beberapa klik.

PALING VIRAL  5 Aplikasi Virtual Reality Windows Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Sebagian besar fitur IDrive ditujukan untuk bisnis skala besar, tetapi mereka menawarkan paket terbatas untuk individu dan bisnis kecil. Dari segi harga, langganan IDrive tidak akan menguras kantong.

Paket dasar gratis dan menawarkan penyimpanan 5GB. Harga untuk langganan pribadi, tim, dan bisnis bervariasi tergantung pada jumlah sistem yang Anda cadangkan dan berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan. Kunjungi halaman harga IDrive untuk informasi lebih lanjut.

Unduh: IDrive (Gratis, opsi berbayar tersedia)

CloudBerry untuk OS Windows

MSP 360 sebelumnya dikenal sebagai CloudBerry Lab, tetapi program pencadangannya masih membawa moniker CloudBerry. CloudBerry Backup memungkinkan Anda secara instan mencadangkan file dan folder ke penyimpanan cloud pilihan Anda; misalnya, Anda dapat mengunggah data Anda ke Amazon S3, Google Cloud Storage, HP Cloud, dan Rackspace.

CloudBerry menggunakan enkripsi 256-bit untuk membantu menjaga keamanan data Anda saat dikirim ke server cadangan. Selain pencadangan instan waktu nyata, Anda juga dapat menjadwalkan pencadangan selama berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan sebelumnya.

Edisi CloudBerry Virtual Machine (VM) memungkinkan Anda untuk mencadangkan mesin virtual Anda. Anda perlu menghubungkan perangkat lunak Anda ke Cloud, lalu biarkan perangkat lunak menangani kompresi, enkripsi, dan pengunggahan cadangan mesin virtual Anda.

Di luar spektrum Windows, ini juga memungkinkan Anda untuk mencadangkan sistem macOS atau Linux Anda, serta komputer lokal Anda. CloudBerry adalah pilihan yang tepat untuk mencadangkan beberapa perangkat yang berjalan di OS yang berbeda dengan perangkat lunak yang sama.

Tidak hanya mendukung banyak layanan dan menyediakan fitur luar biasa, tetapi juga memiliki antarmuka intuitif yang mudah digunakan, meskipun tidak ideal untuk pemula yang hanya berpikir untuk menggunakannya sebagai perangkat lunak cadangan pertama mereka.

Versi gratis Desktop CloudBerry memberi Anda akses ke fitur dasar dengan batas penyimpanan masing-masing 5TB, 200GB, dan 1TB untuk AWS, Cloud Storage, dan penyimpanan lokal. Lihat fitur dan harga Desktop Pro, Windows Server, MS SQL Server, dan paket Ultimate perangkat lunak pencadangan CloudBerry untuk Windows di situs web MSP360.
Unduh: CloudBerry Backup (uji coba gratis 15 hari, $49,99 per perangkat seumur hidup sesudahnya)

BackBlaze

BackBlaze adalah pilihan populer lainnya untuk bisnis di seluruh dunia. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk mencadangkan komputer Anda atau karyawan Anda karena menawarkan pencadangan tanpa batas dan otomatis.

Manajemen langsung dari konsol admin yang mudah digunakan, dan harganya sangat masuk akal di 70$ per komputer. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses data yang tersimpan dari perangkat apa pun, dan ini secepat kilat, seperti namanya.

PALING VIRAL  10 Software CAD Gratis Untuk Merancang Gambar 2D, 3D

Dengan menggunakan pencadangan pribadi Backblaze, Anda dapat menjadwalkan atau mengotomatiskan pencadangan. Seseorang dapat memulihkan file hingga sejauh yang mereka inginkan jika terjadi bencana. Anda akan diberi tahu setiap kali status cadangan Anda berubah, dan Anda dapat membagikan file cadangan hanya dengan beberapa klik.

Meskipun terjangkau dan penuh dengan fitur, BackBlaze tidak pernah membahayakan keamanan data Anda. Saat ditransfer dari PC Anda ke penyimpanan, data tetap dienkripsi. Pengguna dapat memiliki kunci enkripsi pribadi mereka sehingga bahkan BackBlaze tidak dapat mengakses data mereka.

Selain itu, kunci AES-128 semakin meningkatkan enkripsi dan keamanan data Anda. Dengan fitur seperti verifikasi 2F, tidak ada penyusup yang dapat meretas data Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga BackBlaze, lihat halaman harganya.

FBackup

FBackup adalah alat pencadangan yang ramah bagi pemula. Setelah Anda menentukan pekerjaan pencadangan dengan memilih lokasi sumber dan tujuan, serta jenis penyimpanan, Anda dapat menjalankannya secara instan atau menjadwalkannya untuk nanti. FBackup mendukung pencadangan data dari penyimpanan lokal dan online ke penyimpanan cloud, lokasi jaringan yang dipetakan, dan perangkat lain yang terhubung.

Anda dapat memiliki cadangan dalam file zip atau sepenuhnya mencerminkan data Anda dalam format aslinya. Berbagai perintah memudahkan Anda mengambil tindakan tertentu sebelum dan sesudah mencadangkan file Anda. Misalnya, perintah Cleanup Data sepenuhnya menghapus data yang disimpan sebelumnya sebelum membuat cadangan baru.

PALING VIRAL  7 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengembalikan Fitur Windows Yang Hilang

FBackup memiliki paket gratis, tetapi memiliki banyak keterbatasan, seperti ketidakmampuan untuk membuat cadangan file dari sumber populer seperti OneDrive, Azure, dll. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan semua fitur, pilih paket premiumnya. Detail dapat ditemukan di halaman harga FBackup.

Meskipun ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pencadangan bisnis pribadi dan skala kecil, jangan berharap untuk menyediakan fitur yang sama seperti alat pencadangan lanjutan seperti CloudBerry dan IDrive.

Unduh: FBackup (Gratis, tersedia versi berbayar)

Cadangkan Data Anda Dengan Alat Pihak Ketiga

Dengan menggunakan alat pihak ketiga yang tercantum di atas, Anda dapat memalsukan keamanan data Anda. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan jalankan pencadangan secara teratur agar versi terbaru tersedia. Anda dapat memperoleh gambaran umum tentang cara kerja setiap perangkat lunak pencadangan dengan mengunjungi situs web resmi mereka dan menonton video pendek.

Namun, jangan pernah mengandalkan hanya satu layanan pencadangan dan pilih lebih dari satu, jadi jika ada yang salah dengan yang pertama, data Anda dilindungi di yang lain. Anda juga dapat menggunakan drive NAS dan drive penyimpanan eksternal untuk mencadangkan data Anda sebagai alternatif penyimpanan cloud.