5 Aplikasi CV Gratis untuk Membuat Resume Cantik Yang Akan Dibaca oleh Perekrut

Langkah pertama dalam perburuan pekerjaan adalah memiliki resume yang informatif dan mudah dibaca yang mengesankan perekrut. Mulailah dengan aplikasi pembuat CV gratis ini yang memandu Anda untuk membuat portofolio pekerjaan yang menarik.

Daftar ini hanya menampilkan aplikasi web, tetapi ada beberapa yang mungkin mengejutkan Anda. Misalnya, sekarang ada chatbot untuk membuat CV dengan berbicara. Ada juga kecerdasan buatan yang akan menulis resume untuk Anda. Tentu saja, kami juga menyertakan pembuat resume dasar gratis.

Applyya (Web): Pembuat Resume Gratis Tanpa Watermark

Banyak pembuat resume online gratis memiliki peluang. Anda dapat mengunduh resume dengan tanda air secara gratis, tetapi Anda harus membayar sedikit biaya untuk menghapus tanda air itu. Applyya tidak memiliki string seperti itu, dan Anda dapat membuat CV yang tampan dengan panduannya.

Mulai editor dan Anda akan melihat bidang yang harus Anda isi, seperti nama, posisi, detail pribadi, pengalaman sebelumnya, kualifikasi pendidikan, dan keterampilan Anda. Applyya juga memiliki bidang untuk profil, tempat Anda menambahkan gambar dan menjelaskan tanggung jawab dan keterampilan Anda saat ini, atau tujuan keseluruhan Anda. Ini adalah intro kecil yang bagus untuk perekrut.

Anda dapat menambah atau menghapus bagian apa pun, memilih warna dasar untuk resume, dan mengatur font kustom dan ukuran font juga. Applyya memberi Anda tiga templat untuk dipilih, yang semuanya terlihat modern dan profesional. Pratinjau file saat sedang mengeditnya, dan setelah selesai, unduh resume sebagai PDF. 

Resume Builder (Web): Lanjutkan langkah demi langkah dengan Impor LinkedIn

Resume Builder adalah alat yang hebat bagi mereka yang tidak memiliki banyak pengalaman dengan menulis atau memformat resume. Ia menawarkan empat template gratis (minimal, elegan, modern, garis waktu) untuk berbagai jenis pekerjaan, dan memandu Anda melalui proses pengaturan CV Anda.

Yang penting, Resume Builder adalah di antara beberapa aplikasi gratis tempat Anda dapat mengimpor detail dari profil LinkedIn Anda untuk mengisi sebagian besar resume Anda. Kemudian Anda dapat mengedit templat yang Anda inginkan untuk menambah atau menghapus bagian tertentu.

PALING VIRAL  Cara Mengatur Pintasan Keyboard Anda Sendiri di Windows 11

Untuk setiap bagian, aplikasi telah Anda masukkan beberapa detail dalam kotak dan juga menawarkan sampel teks untuk menunjukkan kepada Anda apa yang harus Anda tulis dalam deskripsi utama. Jika Anda belum menulis CV sebelum ini, lakukan yang terbaik untuk menulis ulang teks sampel dengan pencapaian Anda sendiri.

Anda tidak perlu mendaftar untuk menggunakan layanan ini, dan Anda dapat mengunduh resume sebagai PDF secara gratis. Anda juga dapat mengubah tema kapan saja, jadi cobalah keempat templat tersebut.

Hiration (Web): Template CV untuk Berbagai Jenis Pekerjaan

Saat Anda menulis CV untuk suatu jenis pekerjaan, ada baiknya untuk melihat bagaimana orang-orang sukses lainnya dalam industri itu menyusun resume mereka. Hiration memiliki database besar contoh CV, bersama dengan template untuk memasukkannya.

Hanya ada beberapa desain gratis, dan empat resume gratis untuk rekan pemasaran, kepala penjualan, manajer rantai pasokan, dan guru sekolah menengah. Yang lain adalah template Premium yang memerlukan biaya, tetapi Anda masih dapat melihat kontennya secara gratis. Anda bahkan dapat mengedit atau menyalin-menempelnya.

PALING VIRAL  √ 2 Cara Menambah Like Postingan Instagram Gratis dan Aman

Jika Anda tidak ingin membayar, Anda dapat melihat CV yang ideal ini dan mulai menyusun resume Anda sendiri di pembuat resume gratis Hiration. Tambahkan bidang secara manual dan isi dengan detail Anda sendiri untuk membuat resume baru, dan kemudian unduh file PDF.

EnhanCV adalah salah satu aplikasi dan situs pembuatan resume terbaik di internet. Pengembang sekarang telah melepaskan penolong AI untuk menghasilkan CV sampel untuk Anda, tergantung pada pekerjaan yang Anda tuju.

Ini adalah daftar panjang berbagai peran pekerjaan juga, termasuk akuntansi, bartender, kasir, pemeliharaan, mekanik, guru, manajer penjualan, teknik, dan banyak lagi. Tambahkan nama Anda, pilih industri, dan AI akan membuat resume baru setiap saat. Anda kemudian dapat menggunakannya sebagai templat untuk menggantinya dengan pencapaian Anda sendiri.

Saya akan merekomendasikan membuat resume yang dibuat AI ini beberapa kali dan tidak sesuai dengan yang pertama. Bahkan, buka di tab yang berbeda dan hasilkan beberapa menit terpisah, dengan nama yang berbeda. Anda akan melihat perpaduan yang bagus dari apa yang penting dalam CV untuk industri Anda, serta contoh bagaimana menyampaikan pengalaman Anda dengan baik.

EnhanCV adalah salah satu alat yang menambahkan tanda air catatan kaki, dan Anda harus membayar untuk menghapusnya. Tetapi generator resume AI ini mungkin menjadi pendorong kebutuhan CV Anda untuk mendapatkan pekerjaan, dan karenanya menjadikannya bermanfaat.

CV Bot (Web): Isi CV dengan Berbicara ke ChatBot

Jika Anda ingin membuat CV di smartphone, saya sarankan mencoba CV Bot. Mungkin terlihat sedikit aneh untuk menulis resume Anda dengan berbicara ke chatbot, tetapi terasa sangat alami ketika Anda melakukannya di telepon.

Butuh beberapa menit untuk mendaftar untuk menggunakan CV Bot, jadi ikuti prosedur itu terlebih dahulu. Kemudian bot akan menanyakan pertanyaan yang mengisi berbagai bidang CV. Pertanyaan langkah demi langkah memungkinkan Anda membuat resume satu per satu alih-alih menunjukkan gambaran lengkapnya. Plus, pada layar ponsel, rasanya wajar untuk menulis lebih sedikit kata-kata untuk menggambarkan diri Anda, yang membuat resume menjadi lebih ringkas. Perekrut menghargai singkatnya.

PALING VIRAL  8 Fitur iOS Terbaik Yang Belum Dimiliki Android

Bot akan mengobrol dengan Anda melalui mengisi semua peran yang relevan dari resume standar, dan bahkan memungkinkan Anda menambahkan bagian kustom jika Anda mau. Setelah selesai, Anda dapat melihat pratinjau CV di berbagai templat. Pilih yang Anda suka dan unduh. Versi gratisnya memungkinkan Anda mengunduh lima CV gratis per bulan, yang seharusnya menangani semua templat.

Dengan lima pembangun resume ini, Anda harus memiliki CV yang tampan siap. Sebagian besar perekrut merekomendasikan sedikit perubahan pada resume Anda untuk kebutuhan pekerjaan yang Anda lamar, tetapi itu hanya akan menjadi perubahan kecil.