5 Aplikasi Peredam Kebisingan Terbaik untuk Android dan iOS

Ingin mengurangi kebisingan latar belakang dalam rekaman audio Anda? Aplikasi Android dan iPhone ini akan membantu Anda melakukannya.

Kebisingan latar belakang dalam rekaman audio dapat mengganggu, baik Anda merekam dari rumah atau di kantor yang sibuk. Itu bisa mengalihkan perhatian pendengar, dan rekaman bisa kehilangan tujuannya. Selain itu, itu akan membuat Anda terdengar amatir.

Tapi ada solusi untuk gangguan ini: aplikasi peredam bising. Aplikasi ini mengoptimalkan pengalaman mendengarkan Anda dengan mengurangi suara latar. Aplikasi ini juga membantu mengurangi ketegangan pada telinga, sehingga mencegah potensi bahaya.

Jadi, berikut adalah lima aplikasi peredam bising yang dipilih sendiri untuk Android dan iPhone.

Peredam Noise

Peredam Noise adalah alat pembatalan bising yang efektif untuk file audio Anda. Ini mengambil dan mengoptimalkan kebisingan latar belakang ke desibel rendah, membuat suara utama menjadi jelas.

Rekaman tempat umum dapat mengambil manfaat dari aplikasi ini. Anda dapat memutar audio asli dan peredam bising secara berdampingan untuk mendengar perbandingan antara keduanya. Ini juga menyediakan fitur untuk merekam audio tanpa suara dari dalam aplikasi.

PALING VIRAL  √ 7 Trik Fitur Rahasia WhatsApp yang Harus Anda Ketahui

Peredam Noise tidak mendukung pengurangan kebisingan untuk file musik. Ini memiliki versi premium yang menyediakan lebih banyak fitur seperti denoise tak terbatas, nol iklan, dan opsi pengurangan kebisingan untuk semua jenis file audio dan video.

Unduh: Peredam Noise untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Noise Reduction

Noise Reduction adalah alat Android lain untuk pembatalan bising. Ini memiliki fitur luar biasa untuk pengurangan kebisingan batch dari daftar file audio atau video yang direkam, dan aplikasi ini dioptimalkan secara khusus untuk file audio.

Untuk merekam buku audio atau sulih suara, Pengurangan Kebisingan adalah pilihan yang solid karena juga menyediakan fitur perekaman dari dalam aplikasi. Selain itu, ia memiliki pemangkasan audio, dan fitur konverter audio juga.

Noise Reduction gratis untuk digunakan. Semua fiturnya gratis, dan mendukung hampir semua format audio dan video.

Unduh: Noise Reduction untuk Android (Gratis)

Auphonic Edit

Auphonic Edit adalah aplikasi editor audio dengan kemudahan penggunaan dan suara berkualitas tinggi sebagai fokusnya. Ini adalah aplikasi kecil dengan fitur yang luas.

Jika Anda ingin mengedit rekaman Anda secara mendalam, Auphonic Edit menyediakan banyak fitur pengeditan seperti level puncak maksimum, pengeditan non-destruktif, dan penambahan dan pengeditan penanda bab.

PALING VIRAL  4 Aplikasi Terbaik Untuk Penggemar NFT

Aplikasi ini menawarkan layanan web yang menyaring frekuensi yang mengganggu, menghilangkan kebisingan dari rekaman Anda. Aplikasi ini, bersama dengan layanan webnya, adalah alat yang harus dicoba untuk kebutuhan pengeditan audio Anda.

Unduh: Auphonic Edit untuk Android | iOS (Gratis)

Audio Extract Kit

Audio Extract Kit adalah aplikasi pemrosesan audio dengan kemampuan pengurangan kebisingan. Seperti namanya, ia memiliki banyak fitur pemrosesan, ekstraksi, dan pengeditan audio yang berbeda.

Aplikasi ini mendukung pembatalan bising dari semua format audio utama. Ini memiliki grafik visual untuk kebisingan yang menjadi tinggi dan rendah pada frekuensi masing-masing, membantu Anda mendeteksi suara latar belakang.

Anda dapat memberi label jenis kebisingan dari tiga opsi untuk pengalaman yang lebih optimal. Ini juga memungkinkan Anda mengatur tingkat frekuensi pilihan Anda untuk file audio sehingga suara utama tetap tidak berubah.

Audio Extract Kit menawarkan fitur-fiturnya secara gratis. Ini juga memiliki versi premium untuk menghapus iklan.

Unduh: Audio Extract Kit untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor adalah editor audio lain dengan fitur pengurangan kebisingan. Ini memungkinkan Anda untuk merekam audio baru atau mengedit file audio yang disimpan dengan fitur pembatalan bising. Anda kemudian dapat menyimpan file-file ini dalam format yang Anda inginkan.

Aplikasi ini menyediakan fitur pengeditan audio terperinci termasuk kompresor, tempo, kecepatan, dan penyesuaian nada, equalizer sepuluh band, dan banyak lagi. Ini memvisualisasikan audio melalui tinggi dan rendah untuk secara efektif menangkap frekuensi kebisingan dan menyaringnya dari file Anda.

PALING VIRAL  5 Aplikasi Telepon Mata-mata Terbaik Untuk Pengawasan Anak Anda

Lexis Audio Editor menyediakan fitur-fitur unggulannya secara gratis. Namun, ia memiliki versi berbayar dengan uji coba untuk meningkatkan pengalaman Anda lebih jauh. Kabar baiknya adalah fitur pengurangan kebisingan ini gratis.

Unduh: Lexis Audio Editor untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Kurangi Kebisingan Dengan Aplikasi Ini

Aplikasi peredam bising bertujuan untuk mengurangi suara latar yang tidak diinginkan agar rekaman Anda terdengar profesional.

Sebagian besar aplikasi yang disebutkan di atas tersedia untuk Android dan iPhone sehingga Anda dapat menikmati alat ini terlepas dari platform Anda.