5 Aplikasi Perencanaan Perjalanan Gratis Untuk Panduan Kota

Internet adalah teman perjalanan terbaik Anda hari ini. Jika Anda bepergian ke kota baru, lihat aplikasi dan situs web ini. Anda akan menemukan tempat-tempat wisata yang tidak biasa, wisata jalan kaki, dan rekomendasi wisata yang mungkin diabaikan oleh buku panduan.

Aplikasi ini menganggap Anda telah memilih tujuan perjalanan Anda, jadi sekarang Anda sedang meneliti apa yang harus dilakukan begitu sampai di sana.

Dari merek terkenal yang menawarkan panduan kota hingga pakar lokal yang memberikan wawasan mereka, ada perpaduan yang sehat untuk setiap jenis wisatawan. Plus, Anda tidak perlu melakukan riset terlebih dahulu setiap saat. Beberapa alat ini akan merekomendasikan barang secara dinamis berdasarkan lokasi Anda saat ini.

Visit A ​​City (Web, Android, iOS): Rencana Perjalanan Readymade Hingga Satu Minggu

Agen perjalanan akan menyiapkan rencana perjalanan ke mana Anda harus pergi, apa yang harus Anda lihat, dan sebagainya. Visit A ​​City telah menyiapkan hal itu, mulai dari rencana sehari hingga tujuh hari wisata dan atraksi di sebagian besar tujuan wisata.

Setiap kota memiliki beberapa panduan yang mencakup pemandangan utama, tur, dan kegiatan. Misalnya, jika Anda memilih Barcelona, ​​Anda akan mendapatkan panduan 3 hari untuk objek wisata top, atau panduan 5 hari untuk mengunjungi Barcelona dengan anak-anak, dan sebagainya. Ada banyak variasi yang mengejutkan di situs web, memungkinkan Anda memilih jenis perjalanan yang Anda inginkan.

Setiap rencana perjalanan yang Anda pilih akan terbuka dengan peta dan jadwal hari demi hari. Anda dapat menghapus atau menambahkan item, dan membeli tiket di muka. Tab lain merekomendasikan hal-hal alternatif untuk dilakukan dan objek wisata. Jadwal lengkap dapat dicetak secara gratis, atau Anda dapat mengunduhnya untuk penggunaan offline di aplikasi Visit A ​​City.

PALING VIRAL  Cara Membersihkan Cache Anda Di Windows 11

Situs web dan aplikasinya mudah digunakan dan sangat teliti. Bahkan jika Anda adalah seseorang yang suka merencanakan perjalanan Anda sendiri, gunakan salah satu rencana perjalanan Visit A ​​City sebagai titik awal untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Unduh: Visit A ​​City untuk Android | iOS (Gratis)

WhatsHere (Android, iOS): Peta Objek Wisata Terdekat

WhatsHere adalah panduan perjalanan berbasis peta. Cari tempat atau biarkan memperbesar lokasi Anda saat ini, dan aplikasi akan merekomendasikan berbagai tempat wisata. Sesederhana yang terlihat, ada beberapa fitur yang membuatnya lebih baik.

Sebagai permulaan, WhatsHere memiliki daftar kategori untuk mempersempit tempat-tempat menarik bagi Anda: bersejarah, museum, objek wisata, landmark, jejak, tempat-tempat bersejarah UNESCO, dan sebagainya. Pilih satu atau semua, dan melihatnya dalam bentuk daftar. Setiap tempat memiliki beberapa tag dan Anda dapat melihat seberapa jauh dari lokasi Anda saat ini.

Bergantian, buka tampilan Peta, di mana WhatsHere benar-benar bersinar. Setiap pin memiliki warna dan ikon yang berbeda, tergantung pada kategorinya. Ketuk untuk mendapatkan sembulan dengan deskripsi singkat tentang mengapa itu penting, dan untuk melihat seberapa jauh dari Anda. Anda dapat menandai tempat itu, melihat gambar dari orang lain, dan bahkan mendapatkan tautan cepat ke entri Wikipedia-nya.

Spotted By Locals (Web, Android, iOS): Panduan Non-Turis Dari Lokal

Spotted By Locals saat ini hanya memiliki panduan untuk 79 kota, yang tersebar di seluruh Eropa, sebagian Asia, dan Amerika Utara. Tetapi jika sebuah kota yang Anda kunjungi ditampilkan di situs web, maka Anda tidak akan mendapatkan panduan yang lebih baik untuk pariwisata offbeat.

Jika Anda meng-host seorang turis di kota asal Anda, Anda tahu bahwa ada tempat-tempat yang harus dikunjungi yang akan direkomendasikan oleh setiap agen perjalanan, dan beberapa rahasia lokal yang ingin Anda lihat. Itulah yang membuat ini istimewa. Panduan masing-masing kota ditulis oleh penduduk setempat yang telah tinggal di sana selama beberapa waktu.

PALING VIRAL  √ Cara Mengubah Tantangan Menjadi Sebuah Kesuksesan

Anda akan menemukan artikel di berbagai kategori, atau melihatnya secara kronologis. Yang terakhir mungkin lebih baik karena Anda mendapatkan rekomendasi terbaru dari lokal, daripada tempat yang mereka kunjungi sejak lama.

Terlihat oleh Warga Lokal juga memiliki aplikasi seluler. Meskipun aplikasinya gratis, setiap panduan kota dikenai biaya $ 3,99 untuk diunduh. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan peta dan informasi offline, tetapi Anda dapat melihat semua data yang sama di situs web secara gratis.

Unduh: Spotted By Locals untuk Android | iOS (Gratis)

Awayn (Android, iOS): Panduan Kaya Visual dan Majalah Gratis

Awayn adalah aplikasi yang berfokus pada desain dengan perpaduan fitur yang baik untuk menemukan inspirasi perjalanan. Di antara yang menarik adalah majalah digital Awayn gratis, yang dikemas sebagai bagian dari aplikasi, yang menangani satu jenis perjalanan atau wilayah, dan termasuk wawancara juga.

Pada halaman utama aplikasi, Anda dapat mencari kota, menelusuri negara, atau melihat “petualangan unggulan” seperti yang direkomendasikan oleh komunitas Awayn. Petualangan unggulan ini sebenarnya cukup keren dan tempat yang bagus untuk menemukan sesuatu yang baru. Saya juga menyukai gagasan browsing berdasarkan negara daripada kota karena Anda mungkin menemukan kegiatan yang mengubah rencana perjalanan Anda.

Jika Anda ingin menelusuri berdasarkan lokasi, buka Peta untuk menemukan koordinat GPS Anda saat ini. Awayn akan menyoroti tempat menarik dan tempat wisata di sekitar Anda. Aplikasi ini layak mendapat pujian di sini karena merekomendasikan tempat-tempat yang tidak akan Anda temukan di sebagian besar panduan perjalanan lainnya.

PALING VIRAL  6 Power Bank Laptop Terbaik Untuk Mengisi Ulang Komputer Anda Di Mana Saja

CityBook (Android, iOS): Panduan Perjalanan Booking.com

CityBook adalah anak baru di blok ini, produk dari salah satu situs pemesanan hotel terbaik Booking.com. Saat ini, ia menjadi tuan rumah panduan kota hanya untuk London, Amsterdam, dan Paris, tetapi jumlah kota akan meningkat seiring waktu.

Bergantung pada waktu hari itu, CityBook akan menyarankan kegiatan. Misalnya, jika Anda memeriksa aplikasi di pagi hari, Anda akan menemukan rekomendasi sarapan. Kemudian pada hari itu, itu akan memberi Anda kegiatan malam hari, pertunjukan, atau bar. Ini adalah campuran yang bagus dari tempat bersejarah dan budaya, makanan dan minuman, dan acara.

Aplikasi ini merupakan kombinasi rekomendasi untuk tempat-tempat untuk dikunjungi serta kantor tiket untuk tempat-tempat seperti museum. Anda dapat menambahkan tempat-tempat menarik ke “daftar ember” Anda dan mencentangnya saat Anda melakukan perjalanan.

Dapatkan Pengalaman Yang Benar-Benar Lokal

Salah satu kesenangan bepergian adalah menemukan bagaimana orang-orang dari budaya atau gaya hidup berbeda menjalani kehidupan sehari-hari mereka atau merayakan acara-acara besar. Sebagian besar hotel dan paket wisata akan menawarkan beberapa kegiatan, tetapi ini sering kali merupakan perangkap wisata dan tidak terasa asli.

Alih-alih, saat internet meruntuhkan hambatan, gunakan aplikasi. Baik itu menikmati hidangan buatan sendiri dengan penduduk setempat atau berpesta dengan penduduk asli, periksa aplikasi perjalanan keren kami dibawah ini untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar lokal.