5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia Berdasarkan Ratingnya

Trading merupakan aktivitas jual beli sebuah produk barang atau jasa yang dilakukan di pasar finansial. Sedangkan trading crypto itu sendiri merupakan aktivitas jual beli mata uang Cryptocurrency.

Sedangkan para pelaku trading ini biasa disebut sebagai trader. Biasanya para trader ini menggunakan platform-platform resmi untuk dapat melakukan transaksi secara aman dan nyaman.

Lalu bagaimana untuk wilayah Indonesia, apakah terdapat platform ataupun aplikasi untuk trading crypto?

Baca Juga: Varian iPhone 13 Akan Hadir Tanpa Tombol Fisik, Benarkah?

Ada 5 aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia berdasarkan rating-nya yang bisa Anda gunakan. Selain itu sebagian besar layanan trading crypto ini sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Bappebti hingga Kominfo. Berikut rincian 5 aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia:

1. Binance

Binance merupakan salah satu aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang memiliki rating yang tinggi di Playstore dan Appstore. Di Playstore rating aplikasi ini adalah 4.4/5 dan di Playstore rating aplikasi ini adalah 4.9/5.

PALING VIRAL  Trading menggunakan Laptop atau Cukup Dengan Smartphone?

Binance juga meng-klaim bahwa para pengguna bisa mengirim dan menerima kripto dari teman dan keluarga, ke dan dari dompet Binance dengan kode QR.

Selain itu, aplikasi Binance ini juga mempunyai 24/7 customer support live chat yang bisa di akses dengan mudah oleh para pengguna Binance.

2. Pintu

Aplikasi Pintu ini bisa dengan mudah di unduh di Playstore bagi pengguna Android dan Appstore bagi pengguna iOS. Rating Pintu di Appstore adalah 4.7/5 dan di Playstore adalah 4.2/5.

Aplikasi trading yang satu ini sudah diawasi oleh Bappebti, Kementrian Perdagangan Indonesia, dan KOMINFO. Oleh karena itu, semua aktivitas jual beli cryptocurrency akan selalu diawasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan mata uang rupiah (IDR). Pintu juga menerima deposit berupa Rupiah (IDR) dan withdrawal dari bank di seluruh Indonesia.

PALING VIRAL  Cara Aman Trading Cryptocurrency

3. Triv

Triv merupakan aplikasi trading cryptocurrency yang dapat diakses di Indonesia. Developer dari aplikasi ini adalah PT. TIGA INTI UTAMA.

Anda bisa dengan mudah mengunduh aplikasi Triv ini dari Playstore bagi pengguna Android dan Appstore bagi pengguna iOS. Rating Triv di Playstore adalah 4.4/5 dan rating di Appstore adalah 4.5/5.

Aplikasi ini juga telah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti. Sehingga semua transaksi jual beli yang Anda lakukan di aplikasi ini akan selalu diawasi.

Triv juga meng-klaim bahwa deposit dan tarik rupiah bisa dilakukan secara real-time dan instant 24 jam ke berbagai bank di Indonesia tanpa hari libur.

4. Tokocrypto

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Crypto Indonesia Berkat sejak Juni 2017 dan sudah lebih dari 70.000 pengguna yang terdaftar.

Platform ini dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi dan website. Di Appstore dan Playstore, aplikasi ini memiliki rating yang sama yakni 3.8/5.

PALING VIRAL  Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Bisnis Trading Forex Pakai Robot 'Auto Sultan', Transaksi Cukup dari HP

Jika Anda ingin mengakses nya menggunakan website, Anda bisa mengunjungi https://www.tokocrypto.com/.

Platform jual beli cryptocurrency yang satu ini sudah diverifikasi di Indonesia dan diawasi oleh Bappebti dan KOMINFO. Tokocrypto juga meng-klaim bahwa semua transaksi jual beli bisa dilakukan dengan efisien dan aman.

5. Indodax

Indodax juga merupakan salah satu aplikasi trading crypto yang bisa diakses melalui aplikasi dan website. Di Playstore rating aplikasi ini adalah 4.3/5 sedangkan di Appstore rating-nya adalah 2.6/5.

Jika Anda ingin mengakesnya melalui website, Anda bisa mengunjungi laman ini, https://indodax.com/en/.

Platform ini sudah diverifikasi oleh Bappebti. Indodax juga memiliki 3 fitur trading yang bisa digunakan yakni Instant Order, Limit Order, dan Stop Order.

Indodax meng-klaim bahwa dengan menggunakan ketiga 3 fitur tersebut, trader tidak perlu khawatir ketika asset crypto nya turun atau naik ketika trader sedang tidak memantau grafik.

Leave a Reply