5 Aplikasi untuk Menemukan Skema Warna Terbaik, Cocok, dan Palet

Warna ada di sekitar kita, tetapi tidak semua orang dilahirkan dengan perasaan bagaimana mencocokkan warna yang berbeda. Tapi jangan khawatir, ada aplikasi untuk itu. Bahkan, ada beberapa yang menyarankan skema warna, kecocokan, dan seluruh palet.

Anda harus mencocokkan warna untuk berbagai hal dalam kehidupan, mulai dari pakaian hingga desain untuk rumah atau presentasi. Memilih warna yang tepat dapat berdampak besar pada pemirsa, karena otak kita selaras untuk mencocokkan warna tertentu dengan perasaan tertentu.

Baik Anda ingin mempelajari dasar-dasar teori warna atau hanya menemukan warna terbaik untuk kebutuhan Anda saat ini, berikut adalah beberapa aplikasi yang mewujudkannya.

Adobe Color (Web): Temukan Warna yang Cocok dan Ekstrak Dari Gambar

Tidak mungkin memiliki artikel tentang aplikasi warna tanpa menyebutkan Adobe Color. Setelah perubahan baru-baru ini, itu telah menjadi salah satu alat online termudah untuk menemukan warna yang sempurna untuk kebutuhan Anda.

Ada dua cara untuk menggunakan Adobe Color. Anda dapat menggunakan roda warna standar dan mengatur mode warna antara RGB, CMYZ, HSV, dan LAB. Klik di mana saja pada roda untuk memilih warna. Kemudian Anda dapat menemukan kecocokan berdasarkan skema: analog, monokromatik, komplementer, triad, senyawa, dan nuansa.

Jika Anda suka warna dalam gambar, Anda dapat mengunggah gambar ke Adobe Color. Secara default, ini akan memilih beberapa corak yang mencolok, tetapi Anda dapat mengklik pada gambar untuk warna yang ingin Anda tiru atau temukan kecocokan.

Adobe Color juga memiliki dua tab lain yang patut diperiksa: Jelajahi dan Tren. Di dalamnya, Anda akan menemukan rekomendasi untuk skema warna berdasarkan apa yang disukai pengguna Adobe Color hari ini, yang dapat Anda tiru atau gunakan sebagai inspirasi.

Colorsinspo (Web): Koleksi Palet Gratis, Gradien, dan Warna Merek

Mereka mengatakan seniman yang bagus meniru, seniman hebat mencuri. Anda mungkin telah melihat merek yang skema warnanya Anda pikir akan sempurna untuk proyek Anda. Nah, pergilah ke Colorsinspo untuk mendapatkan warna yang tepat untuk digunakan dalam proyek Anda atau menggunakannya sebagai inspirasi untuk skema baru.

Colorsinspo adalah gudang besar palet warna, gradien, warna merek, warna solid, dan alat warna lainnya. Ini sangat luar biasa untuk merek karena perusahaan besar menaruh banyak pemikiran dan upaya untuk menemukan skema warna yang tepat.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Penghitung Skor Terbaik Untuk Android

Jika Anda melakukan proyek kecil yang menargetkan audiens yang sama, Anda memiliki template readymade untuk digunakan. Telusuri merek dan Anda akan mendapatkan warna yang tepat yang digunakannya, atau jelajahi semua merek.

Aplikasi web juga memberikan gradien dan palet gratis. Bagian alat warna termasuk roda warna, carikan warna, dan palet gradien, dengan instruksi mudah tentang bagaimana menggunakannya untuk menentukan warna mana yang tepat untuk proyek Anda.

Picular menyebut dirinya sendiri Google untuk warna. Meskipun itu adalah promosi yang bagus, itu tidak jauh dari kebenaran. Aplikasi web ini adalah mesin pencari untuk warna berdasarkan kata yang Anda ketikkan. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa warna tawa?

Katakanlah Anda mencari rona terdekat dengan pisang kehidupan nyata. Cukup ketik “pisang” di bidang pencarian. Picular akan kembali dengan banyak warna yang sesuai dengan apa yang terlihat seperti pisang. Tapi itu menjadi lebih menarik untuk kata-kata abstrak, seperti cinta, kegelisahan, atau tawa.

PALING VIRAL  Panduan Langkah Demi Langkah Cara Menggunakan iPhone Anda sebagai Webcam

Di belakang layar, Picular menggunakan 20 besar hasil Pencarian Gambar Google untuk kata kunci yang diinginkan. Ini menganalisis semua warna dan menemukan warna yang paling dominan, menampilkannya dalam kotak.

Hal ini tidak hanya memudahkan untuk menemukan warna sempurna dari objek yang Anda gambarkan, seperti pisang atau stroberi, tetapi juga sangat keren untuk mencoba dan menemukan warna terbaik untuk kata-kata yang mati.

Happy Hues (Web): Saran untuk Palet dan Demo Web Langsung

Happy Hues adalah implementasi situs web yang sangat keren yang menyarankan palet warna. Biasanya, Anda hanya akan mendapatkan daftar beberapa palet yang direkomendasikan, yang kemudian dapat Anda mainkan di proyek Anda. Tapi Happy Hues menunjukkan kepada Anda demo langsung dari situs web mereka sendiri dengan memperbarui ke palet baru setiap kali Anda memilihnya.

Halaman web tunggal akan mengubah warna latar belakang, tombol, panel, dan font. Bahkan, setiap bagian mendapat tampilan baru, sehingga Anda dapat memeriksa semua varian dalam palet.

Demo langsung membantu Anda memvisualisasikan bagaimana proyek apa pun, terutama situs web, akan benar-benar terlihat jika Anda menggunakan palet.

Plus, Happy Hues menjadikan seluruh halaman webnya lebih informatif untuk membantu Anda memilih. Dalam bahasa Inggris yang sederhana, ini mengajarkan perbedaan dasar antara rona, rona, warna, nada, nilai, dan saturasi. Ini juga berbicara tentang psikologi warna, menjelaskan perasaan yang ditimbulkan oleh rona.

PALING VIRAL  5 Aplikasi Telepon Mata-mata Terbaik Untuk Pengawasan Anak Anda

Tampaknya, Anda tidak membutuhkan mata manusia dan pikiran yang berorientasi desain untuk mengetahui palet warna. Kecerdasan buatan mengambil pekerjaan manusia, dan Sistem Desain EVA mungkin menjadi contoh terbaru dari ini. Masukkan warna, dan itu akan menghasilkan skema warna untuk empat respons emosional.

Sistem Desain EVA menggunakan GAN (Generative Adversarial Network) untuk melatih kecerdasan buatannya pada sejumlah besar warna yang ditemukan di internet. Ini adalah dasar dari banyak hal menakjubkan yang dapat dilakukan AI sekarang. Dengan GAN, AI mempelajari kecocokan warna terbaik untuk rona apa pun.

Jadi berikan warna dasar merek Anda, dan dalam waktu singkat, EVA akan memberi tahu Anda empat warna yang cocok dengan empat emosi berbeda: kesuksesan, informasi, peringatan, dan bahaya.

Jika Anda menyukainya, hebat, jika tidak, Anda dapat menghasilkan empat warna baru berdasarkan sumber asli yang sama. Anda kemudian dapat menyalin heksadesimal atau mengekspor seluruh skema sebagai JPEG atau JSON.

Dengan beberapa aplikasi sederhana seperti ini, Anda selalu dapat memiliki pegangan tentang cara memilih kombinasi warna yang sempurna untuk apa pun. Dari mencocokkan kaus kaki yang tepat dengan pakaian Anda hingga membuat situs web yang menakjubkan tanpa pengetahuan desain, Anda bisa menyelesaikan banyak hal.

Tetapi meskipun teknologi membantu, yang terbaik adalah mempelajari dasar-dasar roda warna. Warna ada di sekitar kita, jadi mengapa tidak mencari tahu apa yang membuat kita menemukan beberapa kombinasi yang menarik secara estetika, sementara yang lain terlihat norak dan tidak menyenangkan.