5 Flash Drive Terbaik Untuk Penyimpanan USB Eksternal iPhone

Bukankah lebih bagus jika Anda bisa menggunakan flash drive dengan iPhone Anda? Anda dapat mengakses semua dokumen sesuai permintaan tanpa khawatir tentang konektivitas internet dan biaya data yang berlebihan. 

Dimungkinkan untuk menggunakan penyimpanan USB pada iPhone, meskipun ada beberapa batasan yang diberlakukan oleh sistem operasi iOS Apple. Berikut flash drive terbaik untuk iPhone. 

iPhone USB Stick vs. USB Stick Biasa 

Secara teori, dimungkinkan untuk menghubungkan drive USB biasa ke iPhone Anda menggunakan Lightning in-house Apple ke Adaptor USB. Ini bekerja dengan berbagai periferal USB, seperti mikrofon dan kamera digital. 

Tetapi jika Anda mencoba menghubungkan drive USB biasa ke porta, ada kemungkinan besar Anda akan melihat pesan “Perangkat ini tidak didukung”. Ini berarti bahwa salah satu drive belum disertifikasi sebagai “Dibuat untuk iPhone” (MFi) dan ada masalah kompatibilitas, atau drive berusaha untuk menarik daya lebih dari yang dapat disediakan oleh port Lightning.

Flash drive yang dibuat untuk iPhone akan memiliki konektor USB biasa di satu ujung tongkat dan konektor Lightning di ujung lainnya.

Sebelum Anda Membeli Drive untuk iPhone 

Tunggu sebentar. Sebelum Anda memutuskan thumb drive iPhone yang Anda inginkan, ada beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Pengisian daya: Karena semua flash drive iPhone menggunakan port Lightning, Anda tidak dapat mengisi daya perangkat Anda saat thumb drive sedang digunakan. Itu berarti transfer file besar, seperti mencadangkan seluruh Rol Kamera Anda, mungkin tidak lengkap sebelum baterai Anda habis.
  • Aplikasi Pihak Ketiga: iOS flash drive bergantung pada aplikasi pihak ketiga yang dipatenkan untuk antarmuka antara telepon dan perangkat USB. Jika pengembang berhenti memperbarui aplikasi, Anda mungkin mengalami masalah kompatibilitas dengan drive Anda dan versi iOS yang akan datang.
    • Ada juga masalah di sekitar kegunaan. Seperti yang Anda harapkan, kualitas aplikasi pihak ketiga sangat bervariasi. Beberapa bahkan tidak membiarkan Anda mengekspor file ke aplikasi lain di iPhone Anda, sehingga membatasi kegunaan drive.
  • Konten DRM: Jika Anda membeli konten di iTunes, maka transfer ke flash drive, itu tidak akan berfungsi.
PALING VIRAL  Cara Menggunakan Apple Maps di Browser Anda

Flash Drive Terbaik untuk iPhone 

Dengan pertimbangan di atas, lihat flash drive iOS ini untuk pengalaman terbaik.

SanDisk iXpand 

SanDisk iXpand tidak diragukan lagi adalah thumb drive terbaik untuk iPhone X dan iPhone 8. 


Perangkat ini tersedia dalam empat kapasitas berbeda: 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB. Itu dapat mentransfer data ke ponsel Anda pada 13MBps dan mendukung USB 3.0 saat terhubung ke komputer.

IXpand juga memiliki aplikasi yang paling kaya fitur; itu mampu mencadangkan semua foto Anda setiap kali Anda menghubungkan flash drive. Bahkan memiliki kamera dalam aplikasi yang dapat menyimpan foto dan video Anda langsung ke drive, daripada ke Camera Roll iPhone Anda.

SanDisk juga telah menghadirkan salah satu desain paling cerdas yang akan Anda temukan. Ujung konektor penangkal petir berada dalam selubung karet fleksibel yang dapat ditekuk agar sesuai dengan sebagian besar kotak iPhone.

PALING VIRAL  √ Cara Ampuh Menghindari Perilaku Konsumtif (Aturan 21-30)

(Catatan: SanDisk iXpand juga kompatibel dengan iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPad Air, iPad mini, iPad mini 4, dan iPad Pro .)

Leef iBridge 

Tidak semua USB flash drive untuk iPhone menggunakan pendekatan dongle; beberapa memiliki desain melengkung dan karenanya tidak terlihat di bagian belakang ponsel Anda. Ini adalah solusi yang lebih baik jika Anda perlu menggunakan flash drive untuk waktu yang lama. Dengan menggunakan formulir ini, drive cenderung tidak akan copot selama penggunaan. 

Baca Juga

Jika Anda lebih suka drive USB iPhone yang berada di belakang telepon, periksa Leef iBridge. Ini tersedia dalam versi 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB. Perlindungan kode sandi sangat mengesankan; itu menautkan drive dengan kredensial ponsel Anda, yang berarti tidak ada orang lain yang dapat melihat konten drive, bahkan jika itu hilang atau dicuri.

OLALA ID200 

Anda akan dimaafkan karena memikirkan flash drive OLALA ID200 yang sangat fleksibel lebih mirip kabel pengisian daya daripada penyimpanan eksternal iPhone. 

Itu untuk alasan yang bagus selain menyediakan penyimpanan 32GB atau 64GB, perangkat ini juga berfungsi sebagai kabel daya. Anda dapat mencolokkan salah satu ujungnya ke Mac Anda dan yang lainnya ke port Lightning Anda untuk memberi diri Anda dorongan daya saat bepergian.

PALING VIRAL  5 Situs Web Terbaik Tempat Menonton Anime Online Secara Gratis

Konektor USB biasa mendukung koneksi USB 3.0. Itu berarti Anda mendapatkan kecepatan menulis 10MBps dan kecepatan membaca 30MBps saat terhubung ke komputer Anda.

JOHAKU Card Reader

Salah satu aspek yang membuat frustrasi menggunakan penyimpanan eksternal adalah semua jenis konektor yang harus Anda tangani. Koneksi USB-A, micro-USB, USB-C, Lightning, dan SD card adalah hal biasa. 

Untuk pengguna iPhone, JOHAKU Card Reader adalah solusinya. Berbentuk seperti salib, ia memiliki empat konektor, sehingga Anda akan selalu dapat mengakses berbagai flash drive Anda. Secara mengesankan, port USB berfungsi ganda sebagai slot kartu microSD. Anda dapat menggunakannya untuk menarik file dari kamera digital dan perekam video.

Anda bahkan dapat menggunakan pembaca kartu ini untuk menghubungkan perangkat Android ke perangkat iOS Anda dan mengirimkan data di antaranya. JOHAKU Card Reader kompatibel dengan iPhone X, iPhone 8, iPhone 7, iPhone 6, iPad Pro, iPad Air 2, iPad Mini, dan banyak lagi.

EATOP iPhone Flash Drive 

EATOP iPhone Flash Drive adalah salah satu flash drive terbaik untuk iPhone. 

Seperti model JOHAKU, perangkat EATOP telah hadir dengan solusi desain yang cerdik untuk memberi Anda sebanyak mungkin opsi konektivitas. Anda dapat menjentikkan konektor USB untuk membuka slot untuk kartu microSD dan konektor micro-USB.

Konektor USB kompatibel dengan USB 3.0. Ini memiliki kecepatan baca 85MBps dan kecepatan tulis 35 MBps. Namun, hanya satu versi yang tersedia, dengan kapasitas 32GB.

Baca Juga