5 Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Penyimpanan cloud adalah cara yang berguna untuk memastikan Anda dapat mengakses file Anda dari mana saja. Jika Anda kekurangan uang, ada situs web penyimpanan cloud gratis di internet yang memungkinkan Anda mengunggah file tanpa biaya tambahan.

Mari kita jelajahi solusi penyimpanan cloud gratis terbaik untuk menyimpan file Anda di internet.

Jika Anda sering menggunakan layanan Google, Anda akan mendapatkan banyak jarak tempuh dari Google Drive. Tidak hanya memiliki ruang yang luas tanpa biaya tambahan, tetapi juga cocok dengan layanan Google lainnya. Jika Anda pernah menggunakan Google Documents di masa lalu, Anda sudah menggunakan Google Drive!

Google Drive adalah cara yang bagus untuk mengatur semua file bisnis dan pekerjaan Anda. Saat Anda menggunakan suite office online Google, semua file yang Anda buat disimpan di Google Drive untuk akses mudah. Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat mengunduh aplikasi Drive dan tetap mendapatkan informasi terbaru saat bepergian.

Google Drive adalah solusi penyimpanan cloud gratis terbaik untuk berkolaborasi dengan rekan kerja lainnya.

Anda dapat menggunakan Drive untuk membuat folder yang penuh dengan dokumen kata dan spreadsheet untuk dikerjakan, kemudian berbagi tautan ke folder tersebut dengan kolega Anda. Siapa pun yang memiliki tautan dapat masuk dan mengedit dokumen di dalamnya.

Perhatikan bahwa ruang 15GB dibagi di antara semua program Google termasuk Gmail, Documents, dan Foto.

pCloud (10 + GB Penyimpanan Gratis)

pCloud adalah entri sederhana, mudah digunakan dalam daftar ini. Masukkan saja email dan kata sandi di halaman depan, dan Anda siap berangkat. Anda kemudian memiliki 10GB untuk dimainkan tanpa biaya tambahan.

pCloud murah hati dengan ruang bonusnya. Pada saat penulisan, memverifikasi email Anda dengan pCloud memberi Anda 1GB lagi untuk digunakan, dan mengunggah file membuat Anda mendapat GB lagi. Anda bisa mendapatkan total 5GB dari melakukan tugas-tugas sederhana dan kemudian 1GB untuk merujuk teman.

PALING VIRAL  5 Cara Memperbaiki Bilah Tugas (Taskbar) Windows Yang Tidak Berfungsi

Ini membuat pCloud cara mudah untuk mendapatkan 15GB + penyimpanan tanpa membayar apa pun.

Ada kemungkinan Anda mencari layanan penyimpanan cloud gratis karena Anda tidak menyukai gagasan membayar berlangganan. Tidak bagus menyimpan semua data Anda di satu layanan, lalu “dipaksa” membayar bulanan untuk mempertahankan penyimpanan itu.

pCloud unik karena Anda dapat melakukan pembelian satu kali untuk mendapatkan peningkatan permanen ke penyimpanan Anda. Harganya cukup tinggi, tetapi jika Anda berencana untuk menggunakan penyimpanan online selama beberapa tahun, itu lebih murah dalam jangka panjang daripada mempertahankan berlangganan.

Layanan pCloud Crypto adalah lapisan keamanan tambahan yang juga ditawarkan sebagai langganan.

Dari ruang penyimpanannya yang luas saja, MediaFire adalah layanan yang sangat baik untuk digunakan untuk menyimpan data. Namun, menggunakan MediaFire murni sebagai situs web penyimpanan file tidak memanfaatkan potensi penuhnya.

Kemampuan berbagi MediaFire menjadikannya salah satu cara terbaik untuk berbagi file agar orang lain dapat mengunduh. Arahkan kursor ke item yang ingin Anda bagikan, klik panah di sebelah kanan, dan klik Share. Anda kemudian mendapatkan tautan yang dapat Anda bagikan untuk diunduh orang lain.

PALING VIRAL  5 Lampu Ring Light Terbaik Untuk Selfie dan Video

MediaFire membatasi ukuran file yang diunggah hingga 4GB per file.

Sayangnya, ketika Anda mencoba ini dengan folder file, MediaFire akan mendorong Anda untuk membeli layanan premium mereka untuk mengunduh file secara batch. Untungnya, Anda dapat mengatasi pembatasan ini dengan membuka folder yang ingin Anda bagikan di desktop, lalu mengunggahnya.

OneDrive tidak terlalu murah hati dengan ruang penyimpanannya, tetapi menghasilkan poin karena membutuhkan jumlah instalasi dan pengaturan paling sedikit dibandingkan entri lainnya dalam daftar ini.

Misalnya, jika Anda memiliki komputer yang menjalankan Windows 10, Anda sudah dilengkapi untuk menggunakan OneDrive.

Ketika Anda membuka Explorer di Windows 10, Anda akan melihat OneDrive di bilah sisi kiri. File apa pun yang diseret ke sini akan secara otomatis mengunggah dan menyinkronkan dengan server OneDrive.

Anda harus menjalankan aplikasi OneDrive agar dapat disinkronkan, jadi cari ikon OneDrive di bilah tugas. Jika Anda tidak melihatnya, klik tombol mulai dan ketik “OneDrive” untuk memulai.

Jika Anda tidak menggunakan Windows 10, Anda masih bisa menggunakan OneDrive untuk menyimpan file Anda.

Anda harus membuat akun Microsoft sebelum dapat menggunakannya, tetapi setelah melakukannya, Anda dapat menggunakan antarmuka situs web untuk mengunggah dan berbagi file.

OneDrive juga memiliki folder Shared khusus yang mengawasi file mana yang dibagikan dan kepada siapa, sehingga Anda dapat melacak siapa yang dapat melihat data Anda.

Dropbox (2 + GB Penyimpanan Gratis)

Salah satu entri lama pada daftar ini, Dropbox, berspesialisasi dalam menyinkronkan file desktop Anda dengan cloud. Anda dapat menggunakan Dropbox sebagai layanan penyimpanan cloud tradisional, tetapi kekuatan sebenarnya membuka ketika Anda mengatur folder Dropbox khusus di desktop Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengunduh klien Dropbox.

Ketika Anda menjatuhkan file ke folder khusus ini, Dropbox akan secara otomatis melihat penambahan dan mengunggahnya ke cloud. Ini juga benar jika pemberitahuan file telah berubah. Dengan demikian, Anda dapat menempatkan dokumen teks ke dalam folder dan mengeditnya dari waktu ke waktu, dan Dropbox akan secara otomatis memperbarui versi cloud dari file setiap kali Anda menyimpan.

PALING VIRAL  Cara Mengaktifkan TPM dan Secure Boot Sebelum Meng-upgrade ke Windows 11

Anda juga dapat mengatur folder bersama dan mengundang orang lain untuk menggunakannya. Ketika orang lain mengunggah atau mengedit file di folder tersebut, Dropbox akan memperbaruinya di ujung Anda. Jika Anda memiliki klien Dropbox, hasil edit teman Anda akan secara otomatis memperbarui folder pada PC Anda.

Jika Anda kecewa dengan penawaran 2GB Dropbox, Anda dapat menyelesaikan tugas dan merujuk teman untuk mendapatkan lebih banyak ruang.

Merujuk seorang teman memberi Anda 500MB per referensi hingga maksimum 16GB, dan menyelesaikan tugas memberi Anda 250MB hingga sekitar 1,5GB ruang ekstra.

Memilih Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Jika Anda mencari cara gratis untuk menyimpan data di cloud, ada banyak opsi hebat termasuk membuatnya sendiri. Meskipun tidak ada layanan penyimpanan cloud gratis tanpa batas di daftar kami, pilihan utama masih memberi Anda banyak ruang untuk mengunggah gambar, dokumen, dan video.