6 Aplikasi Desain dan Dekorasi Interior Augmented Reality Terbaik Untuk Android

Aplikasi desain interior augmented reality untuk Android ini membuat dekorasi rumah Anda lebih mudah dari sebelumnya.

Jika Anda ingin mengubah tampilan ruangan, Anda tidak hanya mengandalkan imajinasi saat memvisualisasikannya. Melalui augmented reality, Anda dapat memeriksa apakah furnitur tertentu, warna cat, dan pilihan dekoratif lainnya sesuai atau bahkan sesuai dengan ruang tertentu.

Beberapa aplikasi desain interior dengan kemampuan AR tersedia untuk pengguna Android. Masing-masing dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mempermudah proyek peningkatan Anda. Anda juga dapat bersenang-senang dengan memberikan perubahan virtual pada ruang tamu lama itu. Berikut adalah enam aplikasi desain AR terbaik untuk dipilih.

Houzz

Hub populer untuk desainer rumah memiliki aplikasi dengan trik AR. Saat mengunggah foto dan menjelajahi produk dari berbagai pengecer, Anda dapat melihat beberapa di antaranya dengan cara yang lebih realistis.

Cukup pilih item yang menarik minat Anda dan ketuk tombol View in My Room. Ini akan membuat Anda melihat kursi atau cermin di tempat yang ingin Anda isi. Anda dapat mengambil gambar dari berbagai penyiapan dan kembali lagi nanti saat Anda siap untuk berinvestasi dalam tampilan baru ruang Anda.

Mengumpulkan representasi visual dari ide-ide Anda berarti Anda kemudian dapat membandingkannya satu sama lain dan mencari desain yang paling menarik. Sayangnya, mekanisme alat AR Houzz memang membutuhkan beberapa manuver untuk menampilkan semua elemen tepat di layar.

Namun demikian, sejauh aplikasi desain interior AR berjalan, ini adalah fitur yang berguna, belum lagi serbaguna. Berbagai pilihan produk dan merek juga berarti Anda dapat menemukan hampir semua hal yang Anda butuhkan untuk merencanakan proyek Anda dan membelinya di tempat.

Home Depot

Berikut pengecer lain yang bergabung dengan tren bermanfaat dari aplikasi desain interior berbasis AR. Tetapi Home Depot adalah merek kelas atas, yang menghasilkan perangkat lunak dengan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik.

Meskipun mekanik mengikuti proses yang sama dalam memilih produk dan mengarahkan ponsel ke ruangan, kinerja keseluruhan hanya lebih lancar. Kekurangannya adalah fitur AR hanya mendukung beberapa item di katalog pengecer, jadi masih ada ruang untuk perbaikan.

PALING VIRAL  Cara Hapus Ambient Noise Dari File Audio Menggunakan Audacity

Tapi ini tidak mengurangi nilai aplikasi. Anda dapat menikmati ketenangan pikiran mengetahui bahwa Anda membeli sesuatu secara online dengan kesadaran yang baik tentang dimensi item dan keselarasan secara keseluruhan dengan gaya ruang.

Saat augmented reality meningkat, begitu pula cakupan peluang di aplikasi Home Depot. Namun, fondasi yang ada saat ini kuat, dan menjanjikan hal-hal hebat dalam hal rangkaian produk, efisiensi, dan kenyamanan platform selulernya.

Dulux Visualizer

Dalam hal mencapai gaya baru ruangan, menemukan warna yang sempurna untuk dinding bisa sama rumitnya dengan memilih furnitur. Dulux, sebagai merek cat terkemuka, menawarkan solusi hebat dalam bentuk fitur augmented reality yang sederhana namun sangat membantu di aplikasinya.

Daripada melakukan beberapa perjalanan ke toko lokal hanya untuk menguji dan kemudian memilih warna, buka platform seluler Dulux. Di sini Anda akan menemukan tombol Visualizer. Ketuk untuk mengaktifkan program AR dan ikuti beberapa langkah mudah.

Dengan cara yang sama seperti aplikasi sebelumnya, arahkan kamera ponsel Anda ke dinding yang ingin Anda cat. Pilih rona dari banyak skema warna yang tersedia dan ketuk di mana cat harus ditempatkan dalam representasi virtual ruang Anda.

Ini dapat mencakup ornamen jika peretasan desain interior Instagram menginspirasi Anda lebih jauh ke sisi artistik Anda. Apapun masalahnya, jika kamera miring ke kanan, Visualizer akan mengisi area yang Anda pilih.

Kemampuan perangkat lunak lebih dari sekadar membayangkan lingkungan baru. Warna-warna yang ditawarkan sesuai dengan nama mereka masing-masing. Jika Anda menyukai satu atau beberapa warna, Anda dapat dengan cepat mencatatnya atau memesannya di sana dan kemudian melalui aplikasi yang sama.

PALING VIRAL  Tutorial android cara ubah background dengan tombol pada Aplikasi buatan kita

Wayfair

Dari sekian banyak pengecer perbaikan rumah dengan opsi AR, Wayfair adalah satu lagi yang melakukannya dengan benar. Anda mendapatkan akses ke berbagai macam furnitur, dekorasi, dan produk berkualitas tinggi lainnya. Dan Anda dapat langsung melihat kesesuaiannya dengan ruang yang sedang Anda renovasi.

Memang benar, bahkan di sini, ada kelemahan kecil yang harus ditangani, dari gangguan hingga cacat pada tata letak. Tetapi keseluruhan layanan bekerja dengan cukup baik, terutama pada perangkat yang up-to-date.

Oleh karena itu, sebaiknya selalu berhati-hati dalam menilai dimensi item virtual dengan ruangan nyata. Hal-hal seperti layar ponsel dan posisi Anda di luar angkasa dapat menyesatkan Anda. Mengingat faktor-faktor tersebut membantu menghindari kesalahan.

Jika Anda serius dengan proyek perbaikan rumah, Anda bahkan dapat mengikuti kursus desain interior online gratis. Dengan seluk beluk bisnis yang jelas di benak Anda, akan lebih mudah untuk mencapai, jika tidak melebihi, hasil gaya yang Anda inginkan.

Pada akhirnya, dengan perencanaan yang cermat dan penggunaan fitur AR aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menyegarkan kamar mandi atau lorong persis seperti yang Anda bayangkan.

Overstock

Sebagai pengecer barang rumah tangga yang populer dan tersuplai dengan baik, aplikasi Overstock adalah pilihan masuk untuk pemilik rumah dan pengguna Android di AS. Perangkat lunak ini bekerja dengan cara yang kurang lebih sama seperti Houzz.

Anda memilih item yang Anda suka dari daftar Overstock, memilih untuk melihatnya dalam augmented reality, kemudian menggunakan ponsel Anda untuk menempatkan model 3D produk di lingkungan Anda saat ini. Teknologi ini cocok dengan apa yang ditawarkan sebagian besar aplikasi desain interior pengecer melalui fitur AR mereka.

PALING VIRAL  Cara Memetakan Ulang Controller/Pengontrol Xbox Series X Anda

Perbedaannya terletak pada standar produsen perangkat lunak ini. Program ini muncul dari kolaborasi antara Overstock dan Seek, pembuat salah satu platform AR terkemuka, dalam upaya meningkatkan pengalaman berbelanja.

Perangkat lunak ini memberikan hal itu: cara yang lebih baik dan ramah pengguna untuk merencanakan pembelian Anda. Ini berkat kepedulian pengembang saat merancang program, tetapi juga untuk barang-barang substansial Overstock.

AirMeasure

Terakhir, saat membeli furnitur atau bahan dekorasi rumah, pengukuran sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat. Ini juga dapat dibantu oleh AR. Jika Anda tidak memiliki pita pengukur, AirMeasure adalah alat digital yang sempurna untuk pekerjaan itu.

Jika Anda ingin mengukur dinding, misalnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengarahkan ponsel ke area yang diinginkan. Ketuk tempat pita pengukur virtual Anda akan dimulai, lalu ketuk di mana pita pengukur seharusnya diakhiri, dan aplikasi secara otomatis menghitung jarak.

AirMeasure akan membuat Anda merasa lebih percaya diri dengan ukuran sofa yang Anda butuhkan atau jumlah cat yang diperlukan untuk menutupi seluruh kamar tidur. Dengan teknologi AR di pihak Anda, mendekorasi ulang rumah bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengurangi stres.

Manfaatkan Aplikasi Desain Interior Dengan Fitur AR

Ketika datang ke desain interior, Android mengejar iOS dalam skema AR. Semakin banyak pengecer menyempurnakan aplikasi mereka dengan augmented reality. Pada saat yang sama, Houzz dan pusat perbaikan rumah lainnya yang menyatukan merek melakukan yang terbaik untuk mengembangkan alat 3D mereka sendiri yang bagus.

Meskipun ada beberapa kekurangan, banyak yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi desain interior ini. Yang penting Anda menikmati pengalaman itu sebanyak yang Anda bisa, termasuk kesempatan untuk melepaskan kreativitas Anda. Jadikan ruang itu milik Anda.