6 Aplikasi Konversi Unit/Satuan Gratis Terbaik Untuk Android

Tidak peduli nilai dan unit atau satuan apa yang perlu Anda ubah, Anda akan menemukan aplikasi Android gratis untuk melakukan pekerjaan itu. Inilah enam dari yang terbaik.

Baik Anda membeli sepasang sepatu dengan ukuran asing atau mencoba mencari perbedaan antara imperial dan metrik ton, alat konversi unit dapat sangat membantu. Tidak perlu membebani materi abu-abu Anda dengan aritmatika yang rumit, cukup ketik jumlahnya, pilih unit yang Anda minati, dan aplikasi akan memberikan jawaban.

Aplikasi konversi unit atau satuan untuk Android ini memudahkan untuk menghitung segala sesuatu mulai dari tinggi dan berat hingga panjang gelombang frekuensi dan peluruhan radioaktif.

Unit Converter Pro

Terlepas dari namanya, Unit Converter Pro bukanlah versi premium dari aplikasi gratis. Faktanya, ini adalah aplikasi gratis tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Unit Converter Pro memungkinkan Anda mengonversi berbagai unit, termasuk kedalaman, mata uang, data, dan sebagainya. Secara default, ini menampilkan unit yang paling umum, tetapi jika Anda mengetuk tombol Tampilkan Lebih Banyak di bagian atas, ini juga akan menampilkan yang lebih khusus, seperti kapasitansi, panjang gelombang frekuensi, dan efisiensi HVAC.

Semua unit diurutkan menurut abjad, jadi relatif mudah untuk menemukan yang Anda cari. Itu bisa berarti cukup banyak pengguliran, jadi Anda mungkin ingin menggunakan fungsi pencarian. Perhatikan, bagaimanapun, itu tidak menerima ejaan Eropa seperti “sentimeter”. Anda juga dapat mengedit unit dalam daftar ini, untuk mengubah urutannya atau mengubah visibilitasnya.

Jika Anda tidak dapat menemukan unit yang Anda cari, Anda dapat menambahkan unit kustom Anda sendiri di setelan.

Konversi Satuan

Terkadang, lebih sedikit lebih baik, dan itu mungkin terjadi dengan Pengonversi Satuan. Daripada menyajikan daftar panjang unit untuk Anda pilih, ini hanya menampilkan beberapa unit pada satu waktu, yang dapat Anda edit sesuai keinginan Anda.

Unit dikelompokkan menjadi empat kategori besar: Basic, Living, Science, dan Misc. Ini disajikan sebagai tab, di bawahnya ada empat jenis unit. Selain tab Dasar, Anda dapat mengubah apa yang ditampilkan di bawah tab dengan mengetuk Favorit di bagian atas. Anda masih dibatasi pada empat jenis unit, tetapi ada banyak daftar yang dapat dipilih tidak sebanyak beberapa aplikasi lain tetapi cukup untuk penggunaan sehari-hari.

PALING VIRAL  5 Cara Untuk Fokus Pada Pekerjaan di Rumah dan Hindari Gangguan

Pengonversi Unit bukanlah aplikasi konversi unit yang paling canggih, tetapi mudah dinavigasi dan bagus untuk siapa saja yang sering mengonversi hal yang sama. Kami juga senang Anda dapat menghapus iklan selama enam jam dengan menonton satu iklan video.

Ada juga versi premium bebas iklan, tetapi perlu diperhatikan bahwa untuk lebih sedikit lagi, Anda dapat membeli Smart Tools dari pengembang yang sama. Ini termasuk pengonversi satuan yang sama, serta alat lainnya, seperti kompas dan penganalisis suara.

Electricity Converter

Dibuat oleh komunitas pengembangan Toastguyz, Electricity Converter bertujuan untuk melakukan satu hal dan melakukannya dengan baik: berfokus hanya pada pengubahan unit listrik. Mulai dari dasar-dasar seperti arus dan muatan hingga unit yang lebih khusus seperti kerapatan arus linier, potensial listrik, dan kapasitansi elektrostatis.

Hanya ada 15 jenis unit yang dapat dipilih, tetapi mereka ditata dengan jelas dalam format ubin langsung. Cukup ketuk satu, dan Anda akan dibawa ke layar terpisah, tempat Anda memasukkan jumlah dan satuan.

Konverter Listrik juga memberikan penjelasan singkat tentang apa saja tipe unitnya. Itu, dikombinasikan dengan fokus aplikasi yang sempit, menyarankan itu akan ideal untuk trainee listrik dan siswa.

PALING VIRAL  Cara Upgrade RAM di Mac Anda

All-In-One Calculator

Ini tidak mendukung banyak jenis data lanjutan seperti aplikasi konversi unit lainnya, tetapi mencakup semua dasar-dasar, serta hal-hal seperti ukuran sepatu dan cincin.

Anda juga dapat menggunakan Kalkulator All-In-One untuk mengerjakan berbagai soal matematika. Ini termasuk menghitung harga item setelah diskon, pemeriksaan utama, dan volume objek 3D. Anda dapat menambahkan favorit ke layar utama untuk akses cepat.

Ini adalah aplikasi yang bagus, dengan tata letak yang menarik dan banyak skema warna untuk dicoba.

Engineering Unit Converter

Engineering Unit Converter adalah aplikasi lain yang berfokus pada satu bidang tertentu. Itu bisa ideal jika Anda tidak ingin menyaring daftar jenis unit yang tidak Anda minati.

Jenis satuan meliputi dasar-dasar, seperti panjang dan massa, serta satuan lanjutan seperti viskositas kinematik dan fluks magnet. Ada lebih dari 20, tetapi tidak diurutkan menurut abjad. Juga tidak ada fungsi penelusuran, jadi Anda perlu menggulir untuk menemukan yang Anda inginkan.

Bagian konversi unit sebenarnya dari aplikasi sangat mudah. Cukup ketikkan kuantitas di kolom kiri, dan konversi muncul di kolom di sebelah kanan. Di bawah ini adalah sejumlah tombol radio yang mewakili unit tertentu.

Engineering Unit Converter tidak kaya fitur, dan hanya ada sedikit setelan untuk dimainkan, tetapi bebas dari kekacauan dan langsung ke intinya.

Unit Converter

Unit Converter dari Digit Grove adalah salah satu aplikasi pengonversi satuan yang tampak lebih baik untuk Android. Ini menggunakan berbagai ikon yang menarik untuk mewakili jenis unit yang berbeda, dan semuanya ditata dengan rapi dan logis.

Unit dikelompokkan dalam berbagai kategori: Umum, Teknik, Cairan, Listrik, Komputer, Cahaya, Waktu, Magnet, Radiologi, dan Medis. Ada total 60 jenis unit.

Tapi Unit Converter lebih dari sekedar aplikasi konversi. Ini juga mencakup alat untuk menyelesaikan masalah matematika umum dan hal-hal terkait keuangan seperti suku bunga. Selain itu, ia memiliki 34 alat lain-lain, seperti penerjemah kode morse, pembuat enkode kriptografi, metronom, dan pembuat kata sandi.

PALING VIRAL  √ Download Inshot Pro Mod Apk Terbaru

Selain menghapus iklan, versi premium memungkinkan Anda mengunduh konversi ke telepon Anda dan membuat unit khusus Anda sendiri.

Gunakan Asisten Google Untuk Konversi Unit

Semua ponsel Android sudah dapat melakukan pekerjaan yang layak untuk mengonversi unit. Itu hanyalah salah satu dari banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Asisten Google.

Anda dapat mengajukan pertanyaan khusus kepada Asisten Google seperti “Berapa gram 10 kilogram?”, Dan itu akan memunculkan jawabannya. Di bawah jawabannya adalah alat konversi dasar, di mana Anda dapat memilih jenis unit dan memasukkan jumlah.

Jadi mengapa repot-repot dengan aplikasi terpisah?

Jika Anda hanya ingin membuat perhitungan sesekali, Anda mungkin tidak memerlukannya. Tetapi jika Anda ingin mengonversi beberapa kuantitas sekaligus atau jika Anda sering melakukannya, segera akan lebih cepat untuk menggunakan aplikasi khusus.

Mereka juga bisa lebih baik jika Anda ingin melihat unit dipecah menjadi lebih dari satu jenis unit alternatif. Jadi, misalnya, banyak aplikasi akan menunjukkan kepada Anda pembagian menjadi yard, kaki, dan inci sekaligus.

Tidak seperti Asisten Google, aplikasi ini juga tidak memerlukan koneksi internet. Jika Anda tidak bisa online karena alasan apa pun, itu jelas akan menjadi nilai tambah yang besar.

Terakhir, banyak aplikasi konversi unit mendukung beberapa jenis unit yang cukup tidak biasa atau esoterik, yang tidak didukung oleh Asisten Google. Itu membuat mereka cocok untuk orang yang bekerja di bidang spesialis. Dan dalam kapasitas itu, mereka mungkin bekerja dengan baik bersama aplikasi kotak alat yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel untuk melakukan pengukuran.