6 Aplikasi Untuk Menemukan Tempat Menginap Yang Murah atau Gratis Saat Bepergian

Baik Anda menginginkan hotel murah, atau mencari liburan kerja, aplikasi ini akan membantu Anda melihat dunia dengan anggaran terbatas.

Anda tidak harus kaya untuk bepergian, melihat negara baru tidak semahal yang Anda kira. Hal ini terutama berlaku untuk pemesanan akomodasi Anda. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk membantu pelancong beranggaran rendah menemukan kamar dengan harga murah atau bahkan tidak sama sekali.

Beberapa aplikasi ini mengharuskan Anda untuk menukar layanan Anda dengan akomodasi, sementara yang lain menawarkan sofa gratis yang dapat Anda gunakan untuk tidur atau membantu Anda menemukan tempat tidur dengan harga di bawah $ 10 semalam. Jadi uang bukan lagi alasan, jika Anda ingin melihat dunia sekarang adalah waktu Anda.

Hostelworld

Dengan lebih dari 35.000 properti yang berlokasi di 170 negara, Hostelworld adalah aplikasi luar biasa untuk menemukan akomodasi hemat di hampir semua lokasi. Bergantung pada negaranya, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai tempat tidur dengan harga di bawah $ 10 per malam. Aplikasi ini menampilkan kamar bergaya asrama dengan harga super rendah, serta akomodasi pribadi jika Anda bersedia membayar lebih.

Apa yang benar-benar membuat aplikasi ini hebat adalah fitur bonus tambahan. Ini termasuk fungsi Hostel Chat yang memungkinkan Anda menghubungi tamu lain yang akan menginap selama periode waktu yang sama dengan Anda untuk membuat koneksi sebelum Anda tiba. Ada juga fitur Hostel Speak, yang memungkinkan Anda menerjemahkan kata-kata Anda ke dalam 43 bahasa secara instan.

Couchsurfing

Couchsurfing telah menjadi makanan pokok bagi wisatawan hemat yang mencari tempat bebas menginap selama lebih dari satu dekade. Setelah Anda memilih tujuan perjalanan, Anda dapat bergabung dengan salah satu dari lebih dari 14 juta pengguna dan tuan rumah di lebih dari 230.000 kota di seluruh dunia. Meskipun perusahaan baru-baru ini mulai mengenakan biaya langganan bulanan atau tahunan yang wajar untuk memanfaatkan layanannya, itu masih lebih murah daripada memesan hotel.

Apa yang membuat Couchsurfing begitu hebat adalah kemampuannya untuk tinggal dengan orang lokal, baik di kamar cadangan atau, seperti namanya, di sofa mereka. Ini memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan teman-teman lokal dan belajar tentang kota-kota restoran terbaik dan pemandangan terbaik, semuanya dari seseorang yang benar-benar tinggal di sana.

PALING VIRAL  cara membuat menu dropdown pada aplikasi android ( spinner )

Aplikasi ini juga memiliki fitur Couchsurfing Hangouts yang memungkinkan Anda terhubung dengan couchsurfing terdekat yang ingin bertemu. Ini juga mencantumkan ribuan acara Couchsurfing yang diselenggarakan di seluruh dunia, memberikan lebih banyak kesempatan untuk bertemu orang baru saat Anda bepergian.

Unduh: Couchsurfing untuk Android | iOS (Perlu berlangganan)

Worldpackers

Jika Anda ingin bepergian dengan suatu tujuan, Worldpackers adalah aplikasi yang bagus untuk dicoba. Perusahaan ini memiliki tuan rumah di 100 negara yang akan menawarkan Anda tempat untuk tidur dengan imbalan bantuan. Worldpackers memiliki tiga jenis program yang dapat Anda pilih:

  • Work Exchange: Di sinilah Anda bertukar keahlian Anda dengan tempat tinggal. Pekerjaan termasuk membersihkan, menjalankan meja depan di hotel, konstruksi, atau bahkan membantu menjalankan akun media sosial bisnis.
  • Dampak Sosial: Program ini melibatkan kerja sukarela melalui LSM, sekolah, atau proyek sosial. Di sini, Anda dapat membantu membangun panti asuhan, mengajari anak-anak bahasa Inggris, atau bekerja di program wanita Tanzania.
  • Program Ramah Lingkungan: Jika Anda ingin menjauh dari peradaban, ini adalah program untuk Anda. Di sini, Anda akan bekerja di pertanian, di desa ramah lingkungan, atau dengan permakultur.
PALING VIRAL  Cara Instal Ulang Windows 11 Tanpa Menghapus Aplikasi Apa Pun

Meskipun Worldpackers dapat digunakan secara gratis, ada model langganan tahunan jika Anda tertarik dengan kontak tak terbatas dengan tuan rumah dan diskon eksklusif melalui perusahaan. Namun, tanpa membayar, Anda tetap dapat mendaftar ke program kerja sebanyak yang Anda inginkan. Untuk mendapatkannya, keahlian Anda harus sesuai dengan pekerjaan atau tuan rumah kemungkinan besar tidak akan menyetujui lamaran tersebut.

Unduh: Worldpackers untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Dorms.Com

Dorms.com adalah aplikasi luar biasa untuk menemukan hostel murah di hampir semua negara. Perusahaan ini memiliki lebih dari 30.000 hostel dalam database-nya, banyak di antaranya menawarkan kamar pribadi dan bersama dengan harga $ 5 per malam. Anda juga bisa menemukan berbagai hotel budget, bed and breakfast, wisma, dan apart-hotel.

Saat berbelanja akomodasi murah, daftar Dorms.com memiliki banyak informasi tentang setiap properti. Ini termasuk pilihan kegiatan dan hiburan, seperti kelas memasak, tur, bar, dan permainan. Aplikasi ini juga menyertakan fitur “Bawa saya ke hostel saya” sehingga Anda dapat menemukan pemesanan Anda dengan mudah dan info untuk membantu Anda menemukan tempat wisata.

TrustedHousesitters

Jika Anda seorang penyayang binatang yang suka bepergian dengan harga murah, TrustedHousesitters mungkin adalah yang Anda cari. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan pemilik hewan peliharaan di seluruh dunia yang mencari seseorang yang dapat menjaga rumahnya, dan hewan peliharaannya, saat berada di luar kota.

Ini akan memberi Anda tempat tinggal gratis, biasanya di rumah yang agak bagus, gratis. Umumnya, yang perlu Anda lakukan sebagai gantinya adalah memberi makan hewannya, mengajak jalan-jalan anjingnya, dan menjaga kebersihan tempat.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Smartphone Untuk Streaming Musik Saat Anda Belajar

Lokasi yang tersedia semuanya bergantung pada tempat tinggal tuan rumah. Ini berarti Anda mungkin berakhir di pinggiran kota di luar kota atau di suatu tempat di pedesaan. Anda juga harus melakukan perjalanan sesuai jadwal mereka, merencanakan perjalanan Anda selama mereka akan keluar kota. Ini bisa berkisar dari hari ke bulan. Jadi jika rencana perjalanan Anda fleksibel, ini adalah pilihan yang bagus.

Unduh: TrustedHousesitters untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Hotellook

Untuk menemukan harga terendah sebuah hotel, sulit untuk mengalahkan aplikasi Hotellook. Saat Anda mengetik pencarian di Hotellook, layanan akan membandingkan penawaran hotel di 80 agen pemesanan online yang berbeda. Ini berarti Anda dapat melihat harga terbaik dari Booking.com, Agoda, Hotels.com, Expedia, dan banyak lagi semuanya dengan satu pencarian cepat.

Harga di aplikasi ini dapat berkisar dari hostel yang sangat murah dengan harga di bawah $ 5 per malam, hingga resor bintang lima yang mahal. Namun, berapa pun harga per malamnya, Anda cukup yakin mendapatkan harga terendah untuk kamar yang Anda pesan saat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Mana yang Harus Anda Pilih

Jika Anda menginginkan alternatif Airbnb yang lebih murah saat bepergian, Anda punya banyak pilihan.

Untuk hostel murah, baik Hostelworld maupun Dorms.com memberikan beberapa penawaran menarik. Jika Anda ingin menginap gratis, Couchsurfing kemungkinan merupakan pilihan terbaik jika Anda tidak ingin bertukar pekerjaan untuk masa inap Anda.

Namun, jika Anda tidak keberatan menyumbangkan waktu Anda untuk akomodasi Anda, lihat TrustedHousesitters dan Worldpackers. Untuk kamar yang lebih bagus dengan harga serendah mungkin, sulit untuk mengalahkan Hotellook.