7 Alat Kompresi Semua Format Video Terbaik Tahun 2020

Jika Anda pernah bekerja dengan video, Anda tahu bahwa ukurannya dapat tumbuh sangat besar dengan setiap bingkai tambahan. Ini khususnya mengkhawatirkan ketika kita perlu mengunggahnya ke Facebook dan YouTube atau membuat cadangan mereka untuk penyimpanan yang aman.

Namun, video mentah yang berukuran gigabyte dapat dikompresi menjadi beberapa megabyte dengan mengompresi. Tetapi apakah ada cara untuk kompres video tanpa kehilangan kualitas?

Jawabannya adalah dengan menggunakan “kompresor video”. Alat-alat ini berfungsi pada video untuk mengompresnya ke ukuran yang lebih kecil sambil mempertahankan kualitasnya. Tentu saja, ada banyak faktor yang menentukan kualitas dan ukuran video, tetapi alat ini membantu Anda meminimalkan video semudah mungkin.

Inilah rekomendasi kami untuk 7 alat kompresi video online dan offline terbaik untuk mengoptimalkan video Anda.

UniConverter, oleh Wondershare, adalah kompresor video luar biasa yang secara efisien mengurangi ukuran file video Anda. kami menemukan ini versi online untuk menjadi yang terbaik untuk pengguna pemula. Anda dapat memilih format akhir, ukuran, dan resolusi video – tepat di browser.

Ada juga UniConverter Offline yang dapat mengompresi video Anda dalam batch dan mengunduh video dari YouTube, tidak seperti kompresor video online-nya. Apa yang lebih menarik? Ini dikemas dalam fitur tambahan yang membantu Anda menggabungkan dan memangkas video, menerapkan efek, menambahkan soundtrack dan subtitle, dll.

Format yang didukung – AVI, DivX, FLV, MKV, MOV, MP4, MPEG, SWF, VOB, WebM, WMV, dan banyak lagi.

Platform yang didukung – Web, Windows, dan macOS.

Kelebihan 

  • Mendukung banyak codec atau format.
  • Kompres video tanpa menambahkan tanda air.
  • Konversi video juga saat mengompresi mereka.

Kekurangan 

  • Alat web-nya dasar, tidak cocok untuk para profesional.

YouCompress adalah kompresor video sederhana dengan antarmuka yang intuitif. Dibuat untuk pemula karena tidak membutuhkan konfigurasi, memilih parameter terbaik sesuai dengan video Anda dan mengurangi ukurannya tanpa kehilangan. Anda juga dapat mengonversi file audio, dokumen, dan foto menggunakan YouCompress.

Yang terbaik adalah ia secara otomatis menghapus video Anda dari server setelah beberapa jam. Namun, Anda tidak dapat mengonfirmasi penghapusan. Dan terakhir, YouCompress memberikan video terkompresi tanpa watermark. Yang mengatakan, kami merasa paling cocok jika Anda ingin cepat kompres video online.

PALING VIRAL  Cara Memeriksa Masalah Memori di Mac Anda

Format yang didukung – AVI, MOV, dan MP4.

Platform yang didukung – Hanya web.

Kelebihan

  • Aplikasi sederhana dan mudah digunakan.
  • Kompres video tanpa watermark.

Kekurangan

  • Hanya tersedia di web, mis., Tidak ada perangkat lunak offline.
  • Mendukung lebih sedikit format video daripada kompresor video lainnya.
  • Tidak ada opsi lanjutan untuk memilih format atau kualitas, tidak seperti UniConverter.

Clipchamp Utilities menawarkan seperangkat alat online yang kuat untuk para profesional video. Daftar ini mencakup kompresor video dan konverter serta perekam, tidak seperti yang lain. Ini berfungsi seperti sulap – ini menentukan secara otomatis video Anda, formatnya, dan tingkat kompresi untuk menghasilkan video berkualitas tinggi yang dioptimalkan.

Yang paling kami sukai adalah ia dapat memampatkan atau mengonversi video dalam jumlah tak terbatas dalam ukuran berapa pun secara gratis. Selain itu, fitur perlindungan privasi yang memungkinkan Anda untuk bekerja pada video Anda secara lokal tanpa mengunggahnya ke server, tidak seperti alat di atas. Selain itu, mendukung operasi batch juga.

Format yang didukung – 3GP, AVI, DivX, FLV, MOV, MP4, VOB, WebM, dan banyak lagi.

Platform yang didukung – Hanya web.

Kelebihan

  • Mendukung banyak codec dan format video.
  • Fitur-fitur canggih seperti perekam video, pemrosesan batch, dll.

Kekurangan

  • Tidak ada alat offline (walaupun fitur fitur offline) tidak seperti UniConverter.
  • Kompres video dengan tanda air dalam paket dasarnya (yang gratis).

Jika Anda mencari kompresor video yang cepat dan mudah, Movavi adalah pilihan yang baik. Anda dapat memampatkan file video dalam jumlah berapa pun dengan ukuran tidak terbatas, namun itu tidak tersedia secara offline.

Ini membanggakan konversi secepat kilat, seperti UniConverter Offline, yang merupakan keuntungan tambahan bersama dengan fitur pro-satunya untuk veteran. Kami suka format output yang ditetapkan – mereka memudahkan pekerjaan Anda dan memberikan kinerja tinggi. Terakhir, Anda juga dapat memilih untuk menyesuaikan pengaturan untuk memiliki kontrol penuh.

Format yang didukung – [Offline] 3GP, AVI, DivX, FLV, MKV, MOV, MP4, MPEG, SWF, VOB, WebM, WMV, dan banyak lagi.

PALING VIRAL  Cara Menggunakan Snipping Tool Windows Untuk Screenshot

Platform yang didukung – Windows dan macOS.

Kelebihan

  • Mengompresi dan mengonversi daftar panjang format video.
  • Profil standarnya menyediakan kompresi / konversi cepat.

Kekurangan

  • Tidak tersedia di web, tidak seperti UniConverter dan YouCompress.
  • Tidak ada opsi untuk mengunduh video online, tidak seperti UniConverter Offline.
  • Tidak ada versi gratis atau terbatas, tidak seperti kebanyakan alat dalam daftar ini. Anda hanya dapat mengunduh, menginstal, dan menggunakan versi uji coba selama 7 hari.

HandBrake adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka yang hanya menjalankan offline, seperti alat di atas. Ini memiliki preset perangkat bawaan, seperti alat lain, yang dioptimalkan dengan sempurna untuk perangkat populer termasuk platform seluler dan web.

Baca Juga

Ini adalah salah satu kompresor video favorit kami karena gratis dan menyediakan fitur kompetitif. Misalnya, Anda dapat mengelola atau memilih mode kualitas, menambahkan subtitle, menambahkan filter video, dan menyesuaikan codec audio dan video secara terpisah. Itu tidak semua, mendukung pemrosesan antrian file video, mis., Pemrosesan batch.

Format yang didukung – AVI, MKV, MP4, MPG, WebM, WMV, dan banyak lagi.

Platform yang didukung – Windows, macOS, dan Linux.

Kelebihan

  • Bekerja pada semua sistem operasi populer.
  • Menawarkan preset bawaan untuk mengompresi / mengonversi video dengan cepat.

Kekurangan

  • Antarmuka yang kurang intuitif dibandingkan sebagian besar pesaingnya.
  • Tidak cocok untuk pemula karena daftar opsi yang panjang.

Jika Anda menjalankan macOS dan menyukai aplikasi yang kuat dari Apple, Anda dapat menikmati menggunakan Kompresor untuk memperkecil video Anda. Aplikasi ini adalah paket lengkap fitur terbaik di kelasnya untuk persyaratan kompresi video Anda.

Ini menawarkan kompresi video berkualitas tinggi namun fleksibel bersama dengan dukungan untuk video 4K dan 360 derajat, tidak seperti banyak alat. Selain itu, Anda dapat mempersonalisasi pengaturan output, bekerja dengan berbagai penyandian dan format dan mengkonversi di antaranya sesuai kebutuhan, dan memproses video dalam batch (tidak seperti kebanyakan alat).

Format yang didukung – Semua format umum termasuk DVD dan HEVC.

PALING VIRAL  10 Aplikasi Terbaik untuk Merekam Musik di Android

Platform yang didukung – hanya macOS.

Kelebihan

  • Alat yang tepat jika Anda bekerja pada video untuk perangkat Apple.
  • Mendukung semua format populer termasuk video 4K dan 360 derajat.

Kekurangan

  • Tidak tersedia online, tidak seperti Utilitas YouCompress dan Clipchamp.
  • Hanya mendukung macOS, tidak seperti kebanyakan kompresor di sini.

Free HD Video Converter oleh WonderFox adalah kompresor cum konverter video terbaik lainnya untuk membuat video berkualitas tinggi. Ini mendukung mekanisme kompresi kuat yang secara efektif mengurangi ukuran file video Anda.

Anda dapat menyesuaikan bilah antara kualitas dan ukuran video Anda dan mencapai hasil yang tepat sesuai kebutuhan video Anda. Ini adalah alat yang populer, yang telah kami gunakan berkali-kali di masa lalu. Ini sebagian besar sebanding dengan alat-alat lain dalam daftar ini, terutama konverter video dan paket fitur yang sama juga.

Format yang didukung – AVI, FLV, MKV, MOV, MP4, MPG, WebM, VOB, dan banyak lagi.

Platform yang didukung – Hanya Windows.

Kelebihan

  • Menawarkan versi gratis seperti UniConverter dan HandBrake.
  • Mendukung banyak format video, seperti kebanyakan alat.

Kekurangan

  • Hanya bekerja offline, tidak seperti beberapa utilitas yang diberikan pada daftar ini.
  • Hanya mendukung PC Windows, tidak seperti kompresor di atas.

Kesimpulan

Tidak mungkin untuk memilih satu kompresor video, tetapi yang di atas adalah kompresor video terbaik di pasar. Tentu saja, semuanya tergantung pada kebutuhan Anda – kompresi dan kualitas yang Anda cari di video target Anda. Juga, itu tergantung pada anggaran dan platform Anda – apakah Anda membutuhkannya online atau offline.

Kami menyarankan alat offline jika Anda memiliki video besar atau mencari keamanan lengkap dari video Anda. Tetapi jika Anda mencari alat yang cepat dan praktis yang bekerja hampir di mana saja, alat daring adalah pilihan yang lebih baik. Dan di antara mereka, kami suka Clipchamp Utilities karena antarmuka yang menonjol dan fitur-fitur canggih – semuanya ada di cloud.

Terakhir, kami menemukan sebagian besar editor video juga dapat berfungsi sebagai kompresor video jika Anda ingin tahu sedikit. Berikuit daftarnya: