7 Alternatif Windows 7 Terbaik Yang Dapat Anda Gunakan Setelah Kematiannya

Meskipun itu tidak bisa dihindari, Windows 7 telah mengejutkan banyak orang yang telah menjadi penggemar berat OS selama bertahun-tahun. Popularitasnya dapat dilihat dari fakta bahwa lebih dari 400 juta PC masih menjalankan Windows 7.

Bagaimanapun, Microsoft telah menarik dukungan yang diperluas dan pengguna telah mulai mencari di internet untuk OS pengganti.

Sekarang, jika Anda datang ke artikel ini untuk mencari yang sama, maka lihat daftar alternatif Windows 7 yang dapat Anda coba sekarang.

Linux Mint mungkin merupakan pengganti terdekat untuk Windows 7 dalam hal tampilan dan nuansa. Anda mendapatkan bilah tugas yang serupa dan bilah menu yang mirip dengan Start Menu. Tampaknya kurva pembelajaran awal tidak akan curam dibandingkan dengan sistem operasi lain.

Untuk menginstal aplikasi di Linux Mint, Anda dapat mengambil bantuan dari baris perintah, tetapi juga memiliki toko aplikasi yang lengkap untuk para pengguna.

Dalam hal perangkat keras, distro Linux yang populer dapat berjalan dengan lancar jika mesin Anda memiliki CPU 1GHz, RAM 2GB, dan penyimpanan 20GB. Namun, itu dapat dikelola untuk berjalan dengan perangkat keras yang agak kurang mampu juga.

macOS tidak perlu diperkenalkan; itu telah menjadi sistem operasi default yang dikirim bersama komputer Apple selama beberapa dekade. Ada banyak hal yang membuat macOS menjadi alternatif yang kuat untuk Windows 7 dan Windows 10 juga.

OS berjalan cukup baik dengan perangkat keras Apple dan dilengkapi dengan banyak aplikasi gratis untuk melakukan berbagai tugas. Misalnya, Anda mendapatkan editor video gratis, aplikasi kerja, aplikasi produksi musik, asisten virtual, dan sebagainya.

PALING VIRAL  Cara Mencegah Aplikasi Mengakses Internet di Windows dan Mac

Satu area di mana macOS dengan mudah mengalahkan Windows 7 dan banyak sistem operasi lainnya adalah multitasking. Itu datang dengan dukungan untuk desktop virtual dan berbagai gerakan touchpad yang membuat beralih antara aplikasi bermain anak-anak.

Namun, beralih ke macOS adalah keputusan besar karena Anda harus membeli MacBook atau iMac baru yang tidak murah.

Jika penampilan adalah apa yang Anda inginkan dari sistem operasi Anda, maka Elementary OS adalah alternatif Windows 7 yang bagus yang dapat Anda instal secara gratis. Ini adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu dan mempromosikan dirinya sebagai “pengganti open-source untuk Windows dan macOS.”

Dengan antarmuka pengguna yang rapi dan bersih, sistem operasi open-source ini melayani pengguna yang tidak ingin berjuang dengan kesulitan teknis. Ada dock gaya macOS di desktop tempat pengguna dapat menyematkan aplikasi yang mereka gunakan secara aktif.

Anda tidak perlu perangkat keras yang kuat untuk menjalankan Elementary OS di mesin Anda. Persyaratan sistem yang disarankan termasuk Intel Core i3 atau CPU dual-core serupa, 4GB RAM, dan penyimpanan 15GB.

Jika browser web adalah satu-satunya aplikasi yang Anda gunakan di komputer Anda, maka Chrome OS bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Anda.

Chrome OS dikembangkan oleh Google. Ini ringan dan bergantung pada internet untuk sebagian besar pekerjaannya, yang juga berarti Anda akan memerlukan koneksi internet sebagian besar waktu.

PALING VIRAL  Cara Mencerminkan Layar iPhone atau iPad ke Komputer Windows

Selain banyak aplikasi yang dapat Anda temukan di toko Chrome, itu juga kompatibel dengan aplikasi Android dan Linux. Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari OS pada Chromebook khusus yang tersedia dari Google dan pembuat perangkat lainnya.

Secara umum, Chromebook lebih murah daripada Windows 10 dan komputer Apple, tetapi banyak dari mereka tidak memiliki perangkat keras yang kuat (bukan masalah besar) dan sebagian besar mengurangi kapasitas penyimpanan.

Jika Anda ingin menginstal Chrome OS di PC yang ada, Anda dapat mencoba solusi seperti Nevaware CloudReady yang menghapus beberapa fitur tetapi memberi Anda rasa Chrome OS.

Seperti namanya, Linux Lite adalah distro ringan yang dapat berubah menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang melompat kapal setelah Windows 7 berakhir.

Linux Lite dapat berjalan bahkan jika komputer Anda memiliki prosesor 700MHz kurang bertenaga dan hanya 512 RAM. Bahkan, inilah yang membuatnya menjadi pilihan yang layak untuk menghidupkan kembali mesin lama. Jadi, dengan asumsi Anda mungkin menjalankan PC dengan spesifikasi lebih baik daripada persyaratan minimum, OS pasti akan memberikan pengalaman cepat.

Zorin OS adalah distro Linux berbasis Ubuntu lain yang berfokus pada GUI yang menarik secara visual, fitur yang sangat dibutuhkan oleh pengguna umum. Namun itu tidak mengurangi apa pun yang akan menghalangi pekerjaan Anda sehari-hari.

Seperti halnya Linux Mint, tata letak desktop Xfce dari Zorin OS tidak jauh dari apa yang biasa Anda lihat di Windows 7. Kesamaan ini adalah salah satu alasan Zorin OS dapat menjadi alternatif Windows 7 yang hebat bagi banyak orang. pengguna.

PALING VIRAL  Belajar kode html Strong, Br, S, Q, dan adress Tag

Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda memilih antara edisi Core dan Lite yang ditawarkan secara gratis. Tetapi ada Ultimate Edition ($ 39) yang hadir dengan lebih banyak tata letak desktop, dukungan instalasi, game bawaan, dll.

Versi Lite hanya membutuhkan CPU single-core 700MHz dan RAM 512MB. Di sisi lain, edisi Core dan Ultimate dapat bekerja dengan CPU Dual-Core 1GHz dan RAM 2 GB.

Tentu saja, Windows 10 adalah alternatif untuk Windows 7. Ini adalah penerus resmi untuk Windows 7, tetapi juga, OS mencakup beberapa fitur yang membuat perbedaan di tingkat dasar.

Windows 10 dapat memanfaatkan perangkat keras yang lebih kuat, dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh, mendukung aplikasi UWP, dan mencoba membuat ekosistem lintas perangkat. Belum lagi, Microsoft memiliki toko aplikasi lengkap untuk Windows 10.

Untuk menjalankan Windows 10 di PC Anda, CPU 1GHz, RAM 2GB (rekomendasi praktis 4GB), dan penyimpanan minimum 32GB.

Jadi, ini adalah beberapa alternatif bagus yang dapat menggantikan Windows 7 yang dapat menggantikan OS setelah akhir hayatnya. Sekarang, terserah Anda apakah Anda ingin pergi ke distro Linux gratis atau membayar uang untuk mendapatkan Mac.