7 Aplikasi Musik Terbaik Saat Anda Berlari Atau Berolahraga

Jika Anda tipe orang yang suka mendengarkan musik saat Anda berlari atau berolahraga, Anda tidak sendirian. Pemutar MP3 adalah bagian penting dari peralatan olahraga bagi banyak orang. Ini tidak mengejutkan; beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan korelasi positif antara mendengarkan musik dan kinerja yang lebih baik.

Tapi apa aplikasi musik terbaik yang sedang berjalan? Aplikasi musik latihan apa yang harus Anda gunakan? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

Spotify 

Spotify digunakan untuk menawarkan fitur yang disebut Running. Ini menggunakan accelerometer ponsel Anda untuk mencocokkan lagu dengan kecepatan joging Anda. Sedihnya, Spotify memutuskan untuk pensiunkan fitur pada awal 2018.


Meskipun demikian, Spotify masih aplikasi musik berjalan hebat. Ini menawarkan banyak pilihan daftar putar untuk didengarkan saat Anda sedang jogging. Temukan mereka dalam kategori daftar latihan. Untuk mengakses ini, buka aplikasi di ponsel Anda dan pergi ke Cari> Latihan.

Untungnya, masih ada beberapa alternatif Spotify Running yang dapat Anda periksa jika Anda melewatkan fitur usang.

Unduh: Spotify untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

RockMyRun 

RockMyRun adalah salah satu aplikasi musik BPM paling populer di App Store. Nilai jual utama dari RockMyRun adalah kemampuannya untuk secara otomatis menyesuaikan musik agar disinkronkan dengan langkah atau detak jantung Anda. Anda juga dapat mengatur ketukan yang Anda sukai per menit, dan aplikasi akan secara otomatis menemukan lagu yang cocok. 

Perlu diingat bahwa penelitian menunjukkan kinerja kami mencapai batas di 145BPM; apa pun di atas yang tidak akan memberikan keuntungan tambahan.

PALING VIRAL  √ Inilah 7 Game yang Cocok Untuk dibuat Speedrun

Secara mengesankan, manfaat RockMyRun telah diverifikasi secara independen oleh para ilmuwan di Pusat Sumber Daya Latihan dan Aktivitas Fisik. Mereka menemukan aplikasi ini dapat meningkatkan motivasi dan kesenangan hingga 35 persen.

Unduh: RockMyRun untuk Android | iOS (Uji coba gratis, diperlukan berlangganan)

Fit Radio 

Layanan lain dengan beberapa musik berjalan terbaik adalah Fit Radio. Aplikasi ini memiliki tiga tab berbeda, yang semuanya digabungkan untuk membuatnya menjadi aplikasi musik berjalan terkemuka. 

Tab pertama adalah Coaching. Ini menyediakan akses ke pelatih yang direkam yang mendorong Anda melalui latihan Anda. Cukup atur apakah Anda ingin melakukan lari di luar ruangan, lari treadmill, sesi elips, pemintalan, atau pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT). Pelatih akan memainkan musik untuk mencocokkan latihan sambil secara bersamaan memberikan petunjuk motivasi. 24 daftar putar pelatih baru tersedia setiap minggu.

Kedua, ada tab Musik. Ini menyediakan campuran DJ khusus yang dikuratori. Dan tidak seperti layanan seperti Spotify dan Google Music yang sangat terbatas dalam hal jumlah filter musik yang ditawarkan Radio Fit memungkinkan Anda untuk mengurutkan musik berdasarkan BPM, DJ, dan aktivitas olahraga. Anda bahkan dapat mengatur interval kustom Anda sendiri. 150 campuran baru tersedia setiap bulan untuk menjaga waktu latihan Anda tetap segar.

Tab terakhir disebut Running. Seperti RockMyRun, itu dapat mencocokkan musik dengan kecepatan Anda. Cukup tekan tombol Play, mulai jogging, dan aplikasi akan mengurus sisanya.

Unduh: Fit Radio untuk Android | iOS (Uji coba gratis, diperlukan berlangganan)

PALING VIRAL  2 Cara Mudah Menambahkan Musik ke Dalam Video di iPhone

Runtastic 

Runtastic adalah alternatif Spotify Running dengan perbedaan. Alih-alih memberi Anda musik berlari yang bagus, aplikasi ini mengambil pendekatan yang berbeda melalui penggunaan “Running Stories.” 

Baca Juga

A Running Story adalah part-audiobook, part-music mix. Konten eksklusif dibuat oleh tim pendongeng, musisi, dan teknisi suara internasional. Cerita tersedia di beberapa genre yang berbeda (seperti Inspirational, Sci-Fi, Travel, dan Coaching) dan masing-masing berdurasi sekitar 30 menit.

Tentu saja, Runtastic juga berbeda dari aplikasi lain yang telah kami lihat karena Anda dapat menggunakannya sebagai pelacak latihan. Anda dapat menetapkan tujuan, menganalisis pola pelatihan Anda, melakukan tantangan, bergabung dengan grup, dan banyak lagi lainnya.

Unduh: Runtastic untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Hit Your Run

Hit Your Run tidak semulus aplikasi lain di daftar ini. Namun, ia memiliki satu keuntungan besar: aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan. Tidak ada persyaratan berlangganan, dan ini bukan model freemium. Tentu saja, itu berarti aplikasi tersebut didukung oleh iklan, tetapi itu adalah kompromi yang mungkin membuat Anda senang. 

Tidak ada pencocokan otomatis antara musik dan kecepatan lari Anda. Sebagai gantinya, semua musik dapat dicari oleh BPM, dan Anda dapat membuat daftar putar sendiri.

Musik yang tersedia juga sangat berbobot terhadap rilis yang lebih baru. Jika Anda mencari beberapa tarian klasik untuk membantu Anda melalui latihan, Anda akan kurang beruntung. Dan sayangnya, Hit Your Run tidak tersedia di iOS.

PALING VIRAL  Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Perangkat Android Anda

Unduh: Hit Your Run untuk Android (Gratis)

Spring Running Music 

Spring Running Music adalah aplikasi musik yang menjalankan iOS saja. Anda akan menemukan itu sangat cocok terlepas dari apakah Anda mencari aplikasi musik latihan atau aplikasi musik yang sedang berjalan. 

Yang penting bagi sebagian orang, Spring Running Music adalah aplikasi yang memainkan musik sesuai kecepatan lari Anda. Ini akan secara otomatis mendeteksi ritme berlari Anda dan memutar musik yang memiliki BPM yang sesuai. Secara total, ia menawarkan lebih dari 100 daftar putar berbeda yang dikemas dengan musik terbaik untuk didengarkan.

Anda juga dapat menggunakan Spring untuk merancang daftar putar musik latihan berbasis interval Anda sendiri. Bahkan ada pelacak GPS bawaan untuk memantau jarak dan kalori yang terbakar.

Unduh: Spring Running Music untuk iOS (Uji coba gratis, diperlukan berlangganan)

GYM Radio 

Kita akhiri dengan salah satu aplikasi musik latihan terbaik GYM Radio. 

Aplikasi ini mudah digunakan. Di bagian atas layar, ada tiga tab: Cardio, Gym, dan Hardcore. Setiap tab memiliki puluhan “saluran” radio yang dibangun di sekitar tema latihan tertentu. Misalnya, ada saluran CrossFit, saluran pertarungan, saluran pra-latihan, dan bahkan saluran hari istirahat.

Aplikasi ini memang menyediakan beberapa musik latihan secara gratis, tetapi Anda dibatasi untuk 20 menit mendengarkan dan melewatkan fitur-fitur seperti lompatan trek dan audio berkualitas tinggi kecuali Anda berlangganan.

Unduh: GYM Radio untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Baca Juga