7 Aplikasi Walkie Talkie Terbaik: Ubah Ponsel Anda Menjadi Radio Dua Arah

Seperti seorang penjaga keamanan atau mandor di situs konstruksi, Anda mungkin belum menggunakan walkie talkie karena Anda masih kecil. Namun gagasan obrolan suara instan dengan individu atau kelompok masih cukup menarik.

Ada banyak aplikasi walkie talkie Android dan iPhone gratis yang memberikan Anda persis seperti yang digunakan penjaga keamanan. Mari kita melihatnya.

Mengapa Menggunakan Aplikasi Walkie Talkie

Aplikasi walkie talkie berfungsi seperti perangkat asli. Anda mendengarkan semua aktivitas di saluran yang Anda pilih, lalu tekan tombol Bicara/Speak  ketika giliran Anda berbicara.

Aplikasi walkie talkie memerlukan Wi-Fi atau koneksi data, meskipun karena audio yang sangat terkompresi, mereka menggunakan data yang sangat sedikit. Akibatnya, mereka bahkan dapat bekerja pada koneksi 2G kuno, jika Anda menemukan kecepatan internet yang lambat di ponsel Anda.

Inilah tujuh aplikasi walkie talkie terbaik untuk Android dan iPhone.

Zello PTT Walkie Talkie

Zello adalah aplikasi walkie talkie terbaik yang bisa Anda dapatkan. Ini tersedia untuk Android dan iPhone, dan mengharuskan Anda mengatur akun sebelum dapat memulai.

Ini adalah aplikasi perpesanan yang komprehensif dengan fitur walkie talkie. Ini menawarkan audio berkualitas tinggi dan dukungan penuh untuk headset Bluetooth Anda. Anda dapat mengobrol melalui saluran publik atau pribadi, dengan hingga 2.500 pengguna sekaligus. Aplikasi berjalan diam-diam di latar belakang, sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan masuk.

Tetapi masih ada lagi. Aplikasi ini menawarkan layanan pesan teks dan dukungan untuk jam tangan pintar Apple Watch dan Android Wear. Itu juga terintegrasi dengan kontak ponsel Anda, sehingga Anda dapat berbicara dengan siapa pun yang juga memiliki aplikasi yang diinstal. Jika suka, Anda juga dapat membagikan info kontak Zello melalui fitur kode QR bawaan.

Aplikasi walkie talkie Zello pertama kali mendapatkan popularitas di AS selama musim badai 2017. Meskipun ada beberapa laporan pada saat itu, aplikasi ini tidak mengubah ponsel Anda menjadi walkie talkie yang berfungsi penuh. Masih membutuhkan beberapa jenis koneksi data untuk bekerja, meskipun itu bisa menjadi sesuatu yang lambat seperti koneksi 2G.

PALING VIRAL  Cara pengaturan imacros di Mozilla

Two Way: Walkie Talkie

Two Way: Walkie Talkie tidak bisa lebih sederhana. Buka saja, putar ke saluran acak, dan mulai bicara. Tidak ada pendaftaran, tidak ada nama pengguna atau kata sandi, dan tidak ada konfigurasi.

Juga tidak ada privasi. Semua saluran bersifat publik, jadi jika Anda memilih salah satu yang sudah digunakan orang lain, Anda akan dapat mendengar percakapan mereka dan bergabung, jika Anda mau. Dengan sejuta saluran untuk dipilih, ini adalah skenario yang tidak mungkin. Pastikan Anda menghindari nomor saluran yang jelas, seperti 000000.

Anda harus membagikan nomor saluran yang Anda pilih dengan teman-teman Anda agar mereka dapat melakukan panggilan. Selain itu, Anda harus tetap menjalankan aplikasi untuk mendengar panggilan mereka. Untuk layanan tanpa embel-embel, tanpa repot, ini sulit dikalahkan.

Unduh: Two Way: Walkie Talkie untuk Android | iOS (Gratis)

Voxer Walkie Talkie Messenger

Aplikasi olahpesan lengkap yang dibangun di sekitar fungsionalitas walkie talkie, Voxer adalah salah satu penawaran yang paling dipoles dari jenisnya. Ini memiliki sebagian besar dari apa yang Anda harapkan di aplikasi pesan apa pun, termasuk kemampuan untuk membuat obrolan grup dengan teman-teman dan memiliki percakapan pribadi yang dienkripsi.

Bagian obrolan itu mudah. Cukup tahan tombol walkie talkie saat Anda berbicara, lalu lepaskan untuk mendengar apa yang orang lain katakan. Jika ada yang offline, Anda dapat meninggalkan pesan suara atau teks. Anda juga dapat berbagi file dan foto dengan satu sentuhan tombol.

Voxer bekerja paling baik jika Anda memberinya akses ke kontak Anda. Anda harus membuat akun untuk menggunakannya, termasuk menambahkan nomor telepon Anda.

Unduh: Voxer untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Walkie-talkie

Aplikasi radio dua arah tidak lebih mudah daripada Walkie-talkie. Ini mudah digunakan dan juga terlihat bagus. Aplikasi ini berfungsi di Android, iOS, dan di browser web desktop apa pun. Setel perangkat Anda ke frekuensi yang sama, tekan tombol, dan Anda siap berbicara.

Anda tidak perlu membuat akun, dan aplikasi tidak memerlukan izin khusus apa pun. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah bahwa saluran yang Anda pilih tidak pribadi, jadi jika orang lain mendengarkan frekuensi yang sama, mereka akan dapat mendengarkan.

Unduh: Walkie-talkie untuk Android (Gratis) | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Walkie Talkie ODT Audio

Meskipun dirancang terutama untuk penggunaan olahraga di luar ruangan aplikasi ini kompatibel dengan speaker helm salju Chips 2.0 dari Tech Terbuka Walkie Talkie ODT Audio berfungsi untuk siapa saja.

Anda memerlukan akun untuk memulai, tetapi pengaturannya cepat dan mudah. Setelah selesai, Anda membuat grup sendiri dan kemudian menambahkan teman sebagai anggota. Ini tidak terjadi melalui daftar kontak Anda. Cukup cari berdasarkan nama atau alamat email untuk menambahkannya.

PALING VIRAL  7 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengembalikan Fitur Windows Yang Hilang

Kemampuan untuk mengatur teman-teman Anda menjadi kelompok-kelompok yang terpisah membuatnya berguna untuk mengerjakan proyek atau mengatur acara. Anda bisa melihat ketika orang sedang online, dan kualitas suaranya bagus. Aplikasi ini tidak memiliki fitur lain — tidak memiliki olahpesan, misalnya tetapi itu membantu membuatnya tetap ringan dan mudah digunakan.

Unduh: Walkie Talkie ODT Audio untuk Android | iOS (Gratis)

MODULO Walkie-Talkie

Jika Anda pernah menggunakan Slack, aplikasi perpesanan populer untuk tim kerja, Anda akan dapat memahami Modulo dengan cukup cepat. Ia bekerja di sepanjang garis yang serupa.

Anda membuat tim, dan teman atau kolega Anda dapat mendaftar dan bergabung dengan tim secara individual. Anda kemudian akan mengatur saluran dalam tim untuk menjaga semua orang terorganisir.

PALING VIRAL  √ 7 Game Android Offline Terbaik Buatan Indonesia

Itu membuat proses pengaturan jauh lebih rumit daripada beberapa aplikasi lain yang telah kita lihat. Tetapi hasilnya adalah Anda mendapatkan area pribadi dan aman untuk mengobrol, disediakan khusus untuk tim Anda.

Setelah Anda semua masuk, Anda dapat mengobrol dalam waktu nyata atau meninggalkan pesan suara yang dapat diambil siapa pun yang offline saat itu. Ada juga dukungan untuk pesan teks, termasuk kemampuan untuk berbagi file dengan anggota tim lainnya.

Jika Anda mencari aplikasi suara untuk bisnis, ini yang harus dipilih.

Unduh: MODULO Walkie-Talkie untuk Android | iOS (Gratis)

Intercom 

Jika Anda mencari aplikasi walkie talkie Bluetooth, Intercom patut dicoba. Ini bagus untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, seperti di sekolah, pusat perbelanjaan, atau gedung kantor. Ini berfungsi tanpa koneksi internet dengan menggunakan teknologi nirkabel ponsel Anda (termasuk Wi-Fi dan Bluetooth) untuk mentransmisikan ke pengguna lain.

Tidak banyak, tapi itu bagian dari daya tarik Intercom. Ini adalah aplikasi pick-up-and-play terbaik. Anda tidak perlu mendaftar atau khawatir tentang pemberian izin penting. Ini hanya menghubungkan Anda ke siapa pun yang ada di dekatnya. Dan itu juga bekerja lintas platform.

Unduh: Intercom untuk Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia) | iOS ($ 2)

Nikmati Aplikasi Walkie Talkie Terbaik

Aplikasi walkie talkie jauh lebih cepat dan nyaman daripada harus melakukan panggilan suara atau data normal, dan mereka bisa jauh lebih murah juga. Hanya dengan membiarkan aplikasi berjalan, Anda selalu dapat berbicara dengan teman atau kolega Anda, tanpa harus membiarkan panggilan tersambung selama beberapa menit atau bahkan berjam-jam.

Aplikasi walkie talkie yang baik adalah tambahan penting untuk alat olahpesan ponsel apa pun. Anda harus melihat panduan kami untuk Walkie Talkie Fisik Terbaik jika Anda lebih suka memiliki perangkat nyata.