7 Browser Web Terbaik Untuk Android Yang Semuanya Gratis

Tidak yakin browser mana yang akan digunakan di perangkat Android Anda? Kami melihat tujuh dari yang terbaik yang layak untuk dicoba.

Saat Anda mendapatkan ponsel Android baru, ponsel ini dilengkapi dengan browser web bawaannya sendiri. Biasanya Chrome; untuk pengguna Samsung, ini adalah Samsung Internet; dan untuk pengguna Android lainnya, itu bisa menjadi sesuatu yang lain.

Tetapi dengan unduhan cepat dari app store, Anda dapat mengubah browser default ponsel Anda dalam hitungan menit. Jika Anda tidak menyukai tingkat privasi atau pengaturan browser default ponsel Anda, cobalah yang lain. Ini adalah browser web terbaik yang tersedia untuk diunduh secara gratis saat ini.

Google Chrome

Google Chrome dengan mudah adalah salah satu browser web paling populer di luar sana saat ini. Dengan Google sebagai sebagian besar mesin pencari utama di dunia, tidak perlu dipikirkan lagi bahwa Google Chrome sangat populer. 

Sebagian besar ponsel Android sudah dilengkapi dengan Chrome yang sudah terpasang sebelumnya, meskipun tidak secara otomatis disetel ke browser internet default ponsel Anda.

Saat pertama kali membuka Chrome, Anda akan disambut oleh logo Google yang selalu berubah berdasarkan acara terkini atau hari libur, bersama dengan penelusuran yang sedang tren. Kemudian, ketika Anda siap untuk mencari sesuatu, mudah untuk beralih di antara semuanya, hanya gambar, hanya video, dan banyak lagi.

Anda dapat masuk ke akun Google Anda dan dengan mudah mengakses Gmail, Drive, dan program khusus Google lainnya, serta menyinkronkan bookmark di seluruh perangkat Anda. Chrome kompatibel dengan semuanya, meskipun tidak berfitur lengkap (atau pribadi) seperti beberapa opsi lain yang bisa Anda dapatkan.

PALING VIRAL  10 Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Yang Hilang di Windows

Opera

Opera adalah peramban web hebat lainnya, terutama jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih aman dan pribadi. Peramban web ini dilengkapi dengan pemblokir iklan bawaan, membantu menghilangkan iklan yang menghalangi membaca artikel. 

Opera juga dilengkapi dengan VPN built-in gratis, yang meningkatkan privasi dan keamanan Anda di jaringan publik.

Selain keamanan ekstra, antarmuka pengguna Opera tampak hebat dan mudah digunakan. Anda dapat menyesuaikan skema warna Anda, memilih dari lima warna berbeda. Ada juga beberapa fitur bagus seperti mode penghemat data untuk jaringan lambat dan umpan berita yang dipersonalisasi yang didukung oleh mesin berita AI.

Firefox

Firefox adalah peramban web lain yang telah ada selama beberapa waktu dan hampir menyempurnakan isinya. Meskipun lebih banyak orang mungkin tahu atau menggunakan Google Chrome, Firefox adalah opsi yang lebih aman yang masih memiliki antarmuka yang sangat ramping.

Layar beranda Firefox Anda dipersonalisasi, menampilkan semua tab yang terbuka serta pencarian terbaru, bookmark, dan situs favorit Anda. Anda juga dapat menyesuaikan penempatan bilah pencarian, yang berguna jika Anda biasanya menggunakan ponsel dengan satu tangan.

Dan sejauh keamanan berjalan, Firefox secara otomatis memblokir pelacak dan skrip, seperti pelacak media sosial, pelacak cookie lintas situs, cryptominers, dan banyak lagi. Ini juga kompatibel dengan add-on Firefox, jadi itu akan berfungsi seperti di desktop Anda.

Vivaldi

Vivaldi memberi Anda kendali atas tampilan layar beranda yang Anda inginkan. Anda dapat memilih tata letak, tema, gaya tab, dan lainnya yang Anda sukai untuk menjadikannya milik Anda.

Dengan penyesuaian gaya tab, Anda dapat memilih antara menggunakan bilah tab atau pengalih tab; bilah tab lebih baik untuk layar yang lebih besar dan pengalih tab memungkinkan Anda dengan cepat menggesek antara tab yang terbuka, tab pribadi, dan tab yang baru saja ditutup. Ini sempurna untuk penggunaan satu tangan.

PALING VIRAL  Cara Menambahkan Musik ke Video YouTube

Ada juga beberapa fitur bawaan yang cukup berguna, seperti pemblokir iklan, perlindungan pelacakan, dan teknologi terjemahan pribadi. Vivaldi juga memungkinkan Anda membuat catatan saat menjelajahi internet dan menyinkronkan catatan tersebut dengan aman di semua perangkat Anda.

DuckDuckGo

DuckDuckGo mungkin adalah browser web paling terkenal untuk privasi. Seperti beberapa opsi lain dalam daftar ini, DuckDuckGo secara otomatis memblokir pelacak pihak ketiga yang tersembunyi di situs web yang Anda kunjungi, mencegah perusahaan tersebut menambang dan menjual data Anda.

Browser web ini juga dilengkapi dengan teknologi built-in yang dikenal sebagai Smarter Encryption, yang memaksa Anda untuk mengunjungi situs dengan HTTPS bila memungkinkan (alamat web yang lebih aman). Ada juga tombol api bagus yang memungkinkan Anda menghapus semua tab dan data penjelajahan dalam sekejap.

Jika privasi adalah perhatian utama Anda, DuckDuckGo adalah browser yang harus dipilih.

Brave

Brave adalah peramban web fantastis lainnya yang memprioritaskan keamanan internet dan privasi informasi Anda. Muncul dengan pemblokir iklan bawaan, pemblokir pop-up, dan pemblokir pelacakan untuk membantu meminimalkan gangguan dan gangguan dalam penjelajahan Anda.

Mirip dengan DuckDuckGo, browser web Brave juga menggunakan HTTPS Everywhere untuk memastikan Anda menjelajah di alamat web yang paling aman.

Brave juga melakukan sesuatu yang unik dibandingkan dengan browser lain. Mereka mengatakan bahwa dengan browser web lama Anda, Anda melihat iklan dan menghasilkan uang bagi orang lain. Tetapi dengan Brave, mereka ingin memberi Anda imbalan atas perhatian penjelajahan Anda dengan uang sungguhan (dalam bentuk BAT).

PALING VIRAL  No Internet Secured 7 Cara Perbaikan Untuk Windows 10

Anda dapat mengaktifkan Iklan Berani untuk mendapatkan uang yang dibayarkan setiap bulan; iklan yang disajikan kepada Anda didasarkan pada minat dan perilaku penjelajahan Anda, tetapi tidak ada data pribadi atau riwayat penjelajahan yang pernah keluar dari browser web Anda.

Microsoft Bing

Meskipun Microsoft Bing secara teknis adalah mesin pencari, dan bukan browser semata, Microsoft Bing masih masuk dalam daftar ini karena dapat dengan mudah menggantikan browser internet Anda. Lagi pula, untuk apa lagi kita menggunakan internet jika bukan untuk mencari barang?

Plus, Microsoft Bing memungkinkan Anda memilih wallpaper sendiri dari kumpulan gambar yang disediakan oleh Microsoft, membuat browser Anda terasa lebih seperti Anda. Anda juga dapat menggunakan tombol cepat di bagian atas untuk mengakses berita terbaru, cuaca terkini, dan lainnya. Dan secara keseluruhan, antarmuka pengguna hanya terlihat halus dan modern.

Jika Anda ingin mengurangi ketergantungan Anda pada Google, ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Ubah Browser Internet Anda

Meskipun browser internet default ponsel Anda mungkin salah satu opsi yang tercantum di atas, masih ada baiknya memeriksa opsi lain dan melihat apakah mereka menawarkan lebih banyak dari apa yang Anda cari.

Dan meskipun tidak ada dalam daftar ini, Microsoft Edge telah membuat beberapa perbaikan pada browsernya yang dulu diejek. Jadi, jika tidak satu pun dari opsi ini terlihat seperti yang Anda inginkan, pastikan untuk memeriksa Microsoft Edge sebagai bonus pilihan kedelapan.