7 Cara Membuat iPad Anda Seperti MacBook

Ingin mengubah iPad Anda menjadi pengganti laptop? Berikut adalah 7 cara utama untuk meningkatkan pengalaman tablet Anda menjadi seperti macbook.

Meskipun Anda mungkin menganggap iPad hanya iPhone yang lebih besar saat pertama kali diluncurkan, perangkat tersebut telah meningkat dalam daya dan kegunaan selama bertahun-tahun. Karenanya, Anda mungkin tertarik menyingkirkan MacBook Anda untuk iPad yang lebih ringan dan lebih portabel.

Apple telah membuat banyak inovasi perangkat keras dan perangkat lunak yang memungkinkan iPad Anda menjadi pengganti laptop yang mungkin. Bagi banyak pengguna MacBook, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk beralih ke alur kerja yang mendukung iPad.

Dalam panduan ini, kami membagi rekomendasi kami untuk mendapatkan alur kerja MacBook di iPad Anda menjadi dua bagian: perangkat keras dan perangkat lunak. Mari kita lihat.

Perangkat Keras Untuk Membuat iPad Anda Seperti MacBook

Dengan sedikit peningkatan fisik, iPad Anda akan terasa lebih seperti pengganti laptop daripada sebelumnya.

Dapatkan Keyboard Dan Mouse

Meskipun iPad memungkinkan Anda mengetik pesan pada keyboard perangkat lunaknya, ini bukanlah cara yang paling nyaman untuk menulis potongan teks yang panjang. Dengan Magic Keyboards Apple yang diperbarui, Anda bisa mendapatkan jenis rasa mengetik yang sama dan keuntungan trackpad di MacBook dengan keuntungan dapat melepas iPad Anda dari casing setelah digunakan.

Selain itu, banyak penyedia pihak ketiga telah merancang model keyboard yang diperuntukkan bagi orang-orang yang lebih suka menggunakan mouse eksternal, atau yang membutuhkan daya tahan ekstra seperti waterproofing atau bahkan perlindungan jatuh. Anda juga dapat menggunakan mouse untuk merasakan laptop yang sama saat mengklik daripada mengetuk trackpad atau layar.

PALING VIRAL  Tetap Bugar di Rumah Dengan 5 Aplikasi Latihan & Tips Latihan Gratis Ini

Berinvestasi Dalam Stand iPad

Karena semakin banyak orang yang memperhatikan postur tubuh, bahkan casing iPad yang paling nyaman sekalipun tidak dapat memberikan ketinggian yang diperlukan untuk menghindari ketegangan pada leher. Anda membutuhkan sesuatu yang membantu Anda melihat iPad Anda setinggi mata.

Untungnya, penyangga iPad yang tepat memungkinkan untuk ini dan banyak lagi. Berinvestasi dalam penyangga iPad yang bagus yang dapat meninggikan perangkat Anda akan membuatnya senyaman melihat MacBook atau bahkan iMac.

Selain itu, dudukan iPad hadir dalam berbagai ketinggian dan desain. Anda dapat memilih antara dudukan tetap atau lengan yang lebih fleksibel dan kepala yang dapat berputar, berpindah antara tata letak lanskap dan potret dengan mudah. Karena bobotnya yang lebih ringan, dudukan iPad juga cenderung lebih ringkas dan jauh lebih murah daripada riser MacBook.

Tambahkan Hub Eksternal

Jika Anda tidak puas dengan aspek iPad Anda, apakah itu penyimpanan internal, kualitas kamera, atau bahkan kecepatan jaringan. Apple punya jawabannya. Perusahaan telah merilis beberapa hub eksternal yang berfungsi untuk membuat iPad Anda kompatibel dengan berbagai solusi perangkat keras.

Meskipun dinamai Lightning to USB-3 Camera Adapter, hub ini memungkinkan Anda melakukan lebih dari sekadar mengimpor foto dari kamera digital Anda. Ini juga memberi Anda opsi untuk menghubungkan perangkat penyimpanan eksternal, seperti hard drive dan kartu SD.

Untuk pembuat konten, dongle juga memungkinkan Anda menghubungkan kamera langsung, antarmuka audio, dan lampu dering. Jika Anda membutuhkan kecepatan jaringan yang lebih cepat, Anda juga dapat menggunakan hub yang menghubungkan iPad Anda langsung ke router menggunakan kabel Ethernet.

Selain itu, jika Anda mengkhawatirkan ukuran layar, Anda bahkan dapat menghubungkan iPad Anda ke monitor eksternal untuk digunakan dalam presentasi, memutar film, atau menampilkan foto.

Perangkat Lunak Untuk Membuat iPad Anda Serasa Seperti MacBook

Perangkat keras sangat membantu dalam meningkatkan iPad Anda, tetapi itu hanya setengah dari persamaan. Selanjutnya, mari kita lihat beberapa perangkat lunak untuk memberikan tablet Anda rasa yang lebih seperti laptop.

PALING VIRAL  6 Tips dan Trik untuk Mendinginkan MacBook Air Yang Panas/Overheat

Sesuaikan Kursor Anda

Jika Anda adalah pengguna mouse lama, Anda mungkin kesulitan karena harus menjangkau secara fisik untuk mengetuk layar alih-alih menggerakkan mouse yang berada tepat di sebelah keyboard Anda. iPadOS 13.4 dan versi lebih baru menyelesaikan masalah ini dengan menambahkan fitur kursor yang kompatibel dengan trackpads dan mouse.

Untuk mengaktifkan fitur kursor di iPad Anda, buka Settings > Accessibility > Touch. Selanjutnya, ketuk AssistiveTouch. Saat AssistiveTouch diaktifkan, setiap mouse atau trackpad yang terhubung dengan Bluetooth atau hub USB secara otomatis diaktifkan. Dengan fitur defaultnya, kursor iPad muncul sebagai lingkaran abu-abu yang dinamis dan transparan.

Jika Anda ingin membawa pengalaman kursor ke level berikutnya, Apple juga memungkinkan Anda menyesuaikannya dengan preferensi Anda. Untuk melakukannya, buka pengaturan Touch dan pilih Pointer Style. Dari menu ini, Anda dapat mengubah kursor dengan berbagai cara, seperti meningkatkan kontras, menyembunyikan fitur, dan menyesuaikan ukuran penunjuk, animasi, kecepatan gulir, dan lainnya.

Memanfaatkan Gestures

Mirip dengan MacBooks, Anda dapat mengaktifkan gerakan di iPad Anda untuk meniru pintasan trackpad yang biasa Anda gunakan dengan laptop Anda. Digunakan bersama dengan Magic Trackpad Apple atau penyedia casing pihak ketiga berlisensi, Anda dapat berpindah antar layar dan memanipulasi teks dengan lebih efisien.

Untuk menggunakan gerakan di iPad Anda, Anda dapat menghubungkan trackpad Anda ke iPad melalui Bluetooth dan menggunakan gerakan yang mirip dengan MacBook Anda. Sebagai permulaan, geser ke atas menggunakan tiga jari untuk pulang, geser ke kiri dan kanan untuk beralih antar aplikasi, dan gunakan gerakan mencubit untuk menutup aplikasi.

Manajemen Jendela Utama

MacBook dikenal karena kemampuan manajemen jendelanya yang mengesankan. Pada masa-masa awal iPad, ini adalah prosedur yang jauh lebih membuat frustrasi. Namun, inovasi terbaru seperti Split View dan Slide Over membuat hal ini mengkhawatirkan di masa lalu.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Produktivitas Gratis dan Berbayar Terbaik Untuk Windows

Untuk memulai multi-tasking di iPad Anda menggunakan Split View, yang harus Anda lakukan adalah menyeret aplikasi kedua Anda dari Dock ke layar. Sementara itu, Slide Over memungkinkan Anda menggunakan versi ukuran iPhone dari aplikasi yang Anda inginkan di layar.

Anda dapat dengan mudah menyesuaikan berapa banyak real estat layar yang didapat setiap aplikasi dengan menggerakkan pembatas tengah dari kiri ke kanan. Anda dapat menyeret dan melepaskan foto antar aplikasi, dan mengulangi proses dengan aplikasi ketiga juga berfungsi.

Dapatkan Langganan Cloud Storage

Perhatian umum bagi pengguna MacBook yang berpikir untuk beralih ke iPad adalah kurangnya penyimpanan internal. Namun, Anda tidak hanya dapat menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan kombinasi hub dan hard drive eksternal, tetapi juga semakin banyak pilihan penyimpanan cloud yang terjangkau yang tersedia.

Penyedia langganan seperti Google Drive, Dropbox, dan iCloud milik Apple lebih murah daripada sebelumnya. Lihat daftar penyedia penyimpanan cloud gratis kami untuk menemukan yang tepat untuk Anda.

Lakukan Pergeseran Ke iPad Hari Ini

Meskipun masih banyak profesional yang belum siap melepaskan Macbook mereka, kebanyakan orang sudah siap untuk berinvestasi dengan beralih ke pengalaman iPad. Dengan kekuatan yang cukup untuk menyaingi beberapa MacBook yang saat ini ada di pasaran dan berbagai ukuran layar yang dapat dipilih, iPad dapat dengan mudah menggantikannya untuk pengguna biasa dan ringan.

Serbaguna dalam bentuk dan fungsi, iPad cocok untuk berbagai gaya hidup dan penggunaan. Karena pembaruan dan hub iPadOS baru-baru ini memungkinkan penggunaan perangkat keras eksternal yang berkisar dari keyboard hingga perangkat penyimpanan eksternal, iPad kini lebih fleksibel daripada sebelumnya.

Tanpa mengorbankan kemudahan menggunakan ekosistem Apple, iPad memberi Anda beberapa manfaat Mac dalam paket yang lebih ringkas.