7 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas Suara AirPods Pro

Earbud Pro AirPods yang sukses dari Apple sejauh ini telah diterima dengan baik. Sebagian besar akan mengatakan bahwa mereka layak menjadi pesaing headphone nirkabel lain dengan harga yang sama. Namun, beberapa pengguna AirPods Pro melaporkan bass yang mengecewakan, pembatalan derau yang lemah, atau kualitas suara yang buruk secara keseluruhan saat menggunakannya.

Itulah sebabnya kami telah mengumpulkan cara untuk meningkatkan suara AirPods Pro Anda sehingga Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari earbud baru Anda. Mari kita lihat cara terbaik untuk meningkatkan kualitas suara pada AirPods Pro Anda. Sebagai bonus, beberapa tips ini berfungsi untuk AirPod biasa juga, jika tidak untuk sebagian besar headphone lainnya.

Perbarui AirPod Anda

Cara pertama untuk meningkatkan suara pada AirPods Pro Anda adalah memastikannya diperbarui. Apple merilis pembaruan untuk AirPods sesekali untuk meningkatkan kualitas suaranya. Anda mungkin tidak pernah memperhatikan ini, karena AirPod diatur untuk memperbarui secara otomatis.

Namun, Anda juga dapat mengatur AirPods Anda untuk memeriksa pembaruan secara manual. Berikut cara memperbarui AirPods Pro Anda:

  • Pastikan AirPods Pro Anda berada dalam wadah pengisian daya.
  • Pasang atau isi baterai secara nirkabel.
  • Pastikan iPhone Anda terhubung ke internet.
  • Jaga AirPods Pro Anda dalam jarak dekat atau terhubung ke iPhone Anda.

AirPods Pro Anda sekarang harus diperbarui secara otomatis. Tergantung pada pembaruan, suara mereka akan meningkat.

Matikan ANC

Anehnya, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas suara AirPods Pro Anda adalah mematikan Active Noise Cancelling (ANC). Ini tidak berarti Anda harus mengaktifkan mode Transparansi Anda ingin tetap menonaktifkan mode.

Walaupun ini terdengar kontra-intuitif, karena Anda pikir pembatalan bising meningkatkan suara, itu tidak sepenuhnya benar. Proses pembatalan bising aktif sebenarnya mengurangi bass karena pemrosesan suara yang intens terjadi di belakang layar.

Sekarang setelah Anda mengetahui hal ini, inilah cara mematikan ANC di AirPods Pro Anda:

  • Buka Control Center dengan menggesekkan dari sudut kanan atas pada iPhone X dan yang lebih baru, atau iPad dengan iOS 12 atau lebih baru.
    • Pada iPhone 8 atau lebih baru, geser ke atas dari bagian bawah layar.
  • Tekan lama bilah volume yang menunjukkan AirPods Pro di dalamnya.
  • Pilih Off, yang merupakan mode di tengah.

Atau, Anda dapat menekan lama sensor gaya pada AirPods Anda (ditemukan pada batangnya) untuk beralih antar mode.

PALING VIRAL  Cara Menggunakan Apple Maps di Browser Anda

Sekarang, tanpa ANC mendistorsi musik Anda, Anda dapat menikmati suara yang jauh lebih kuat, seimbang, dan tidak diproses.

Ikuti Ear Tip Fit Test

Jika AirPods Pro Anda masih terdengar rapuh, itu bisa jadi karena tip telinga yang disertakan tidak cukup menyegel telinga Anda. Untungnya, ada cara cepat untuk mengetahui ukuran mana (kecil, sedang, atau besar) yang terbaik untuk Anda.

Apple menyediakan Ear Tip Fit Test berbasis perangkat lunak pada perangkat Anda. Ini memungkinkan Anda mengetahui ukuran ujung telinga mana yang paling baik membuat suara bocor atau keluar dari telinga Anda.

Untuk menemukan Ear Tip Fit Test:

  • Hubungkan AirPods Pro Anda ke telepon Anda.
  • Buka Settings dan pilih Bluetooth.
  • Pilih AirPods Pro.
  • Gulir ke bawah ke Ear Fit Fit Test dan ikuti langkah-langkahnya.

Selama tes, Anda akan mendengar musik diputar. Seperti yang kami sebutkan, ini semua adalah bagian dari tes untuk melihat apa yang menghasilkan suara terbaik. Mudah-mudahan, sekarang Anda memiliki ide bagus untuk ukuran ujung telinga yang paling cocok untuk Anda.

Ubah Equalizer

Bergantung pada layanan streaming musik yang Anda gunakan, Anda dapat menyesuaikan pengaturan EQ untuk meningkatkan kualitas suara dan membuat suara yang jauh lebih keras. Berikut cara melakukannya dengan dua aplikasi streaming musik paling populer: Spotify dan Apple Music.

PALING VIRAL  Cara Mudah Bypass Filter Regional YouTube

Untuk memodifikasi EQ di Spotify:

  • Buka Spotify.
  • Pada tab Home, ketuk ikon Settings.
  • Pilih Playback.
  • Gulir ke bawah ke Equalizer.
  • Mainkan dengan preset dan lihat apa yang terdengar terbaik bagi Anda. Jika suka, Anda dapat menyesuaikan EQ secara manual.
    • Untuk lebih banyak bass, pilih Bass Booster, atau naikkan 60 hz meter sesuai keinginan Anda.

Untuk memodifikasi EQ di Apple Music:

  • Buka aplikasi Settings di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah ke Music.
  • Pilih EQ dari daftar.
  • Pilih pengaturan EQ yang Anda inginkan. Misalnya, pilih Bass Booster jika Anda masih mengalami masalah dengan bass.

Baca Juga

Dengan ini, kualitas suara dan bass sekarang harus jauh lebih penuh dari apa yang Anda dengar sebelumnya semua berkat penyesuaian EQ yang mungil ini.

Tingkatkan Sound Quality

Tahukah Anda bahwa Anda mungkin tidak mendapatkan kualitas musik terbaik dari aplikasi streaming musik Anda? Untungnya, mudah untuk mengubah pengaturan ini, tergantung pada layanan yang Anda gunakan.

Untuk saat ini, kami hanya akan melihat bagaimana melakukan ini di Spotify Premium, karena Apple Music belum memiliki fungsi pemilihan kualitas. Perlu diingat bahwa ada layanan streaming seperti Tidal dan Amazon Music HD yang menyediakan musik super hi-fi untuk audiophiles.

Berikut cara meningkatkan kualitas audio di Spotify Premium:

  • Buka Spotify dan ketuk ikon Settings.
  • Pilih Music Quality.
  • Pilih High atau Very High.

Setelah pengaturan ini berubah, musik Anda akan terdengar lebih jelas. Namun, Anda harus mencatat bahwa ini bisa berdampak negatif pada jumlah data yang digunakan Spotify. 160kbps (kualitas tinggi) atau 320kbps (kualitas sangat tinggi) adalah perbedaan data yang besar dibandingkan dengan 96 kbps (kualitas normal). Pertimbangkan untuk mengubahnya hanya saat di Wi-Fi jika Anda perlu menyimpan data.

Isi Daya AirPod Anda

Meskipun hal ini mungkin tampak jelas, kita sering lupa bahwa earbud kita rendah baterai setelah mendengarkannya begitu lama. Saat perangkat audio baterai lemah, suara cenderung menurun. Pastikan AirPod Anda terisi daya jika kualitas suaranya tidak pasti.

PALING VIRAL  Cara mudah Pasang Plugin Imacros Di IE ( internet Explore )

Omong-omong, inilah tips cepat untuk pengisian nirkabel; Anda cukup mengetuk jari Anda pada case AirPods untuk memeriksa status baterainya. Jika menyala merah, itu masih mengisi daya. Jika menyala hijau, terisi penuh.

Untuk lebih mudah melacak level baterai AirPods Pro Anda di masa mendatang, Anda dapat menambahkannya ke Today View:

  • Geser dari kiri ke kanan di layar beranda untuk mengakses halaman Widgets.
  • Gulir ke bawah ke Edit.
  • Ketuk pada tanda tambah hijau di sebelah Batteries.
  • Pilih Done.
  • Setiap kali AirPods Pro Anda aktif, geser ke atas untuk memeriksa level baterainya.

Sekarang Anda dapat lebih mudah melacak baterai pada AirPods Anda untuk menghindari situasi berdaya rendah dan mempertahankan suaranya.

Beli Memory Foam Ear Tips

Apple menyertakan tip telinga silikon untuk AirPods Pro bekerja dengan baik. Tetapi jika Anda mencari yang lebih cocok atau respons bass yang lebih baik, tips telinga busa memori mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda.

Memory foam, bahan yang biasa digunakan di kasur, memiliki bentuk yang lembut dan halus yang menyesuaikan dengan telinga Anda dan mengingat bentuknya untuk memberikan kenyamanan maksimal. Dan sementara ada banyak tip telinga busa memori untuk AirPods Pro yang dapat Anda beli, kami merekomendasikan tip telinga busa memori LICHIFIT ini.

Mudah-mudahan, bertukar tip busa telinga akan memperbaiki suara yang kurang bersemangat di AirPods Pro Anda.

Jadikan AirPods Pro Anda Terbaik

Metode yang kami sebutkan di atas harus memberikan dorongan yang baik untuk meningkatkan suara AirPods Pro Anda. Itu selalu penting untuk mendapatkan suara terbaik dari headphone Anda, terutama jika Anda membayar sedikit untuk mereka.