7 Pemutar Musik Windows Terbaik Untuk Audio High Resolution

Sementara banyak pengguna Mac hanya memilih untuk menggunakan iTunes, berbagai hal berbeda pada Windows. Sementara sistem operasi Microsoft selalu menawarkan opsi bawaan seperti Windows Media Player atau Groove Music, pengguna Windows lebih cenderung mencari pemutar musik pilihan mereka sendiri.

Namun, jika Anda seorang audiophile, pencarian menjadi lebih rumit. Coba cari pemutar musik yang mendukung audio beresolusi tinggi dalam format FLAC, MQA, atau DSD, dan opsi Anda ramping. Itulah sebabnya kami mengumpulkan aplikasi pemutar musik hi-res terbaik untuk Windows. Tapi jika Anda berniat mencari untuk Mac lihat Aplikasi Pemutar Musik High Resolution Terbaik untuk Mac

Hysolid 

Jika PC Anda terhubung ke sistem Hi-Fi yang berkualitas, Hysolid bisa menjadi apa yang Anda cari. Ini bukan perangkat lunak pemutar media tradisional. Alih-alih, itu mengubah PC Anda menjadi pemutar musik yang Anda kontrol dengan perangkat iOS atau Android Anda. Cukup tendang kembali di sofa, pilih musik yang ingin Anda dengar, dan PC Anda memutarnya melalui sistem Hi-Fi Anda. 

Hysolid akan memainkan sebagian besar format hi-res yang Anda gunakan. Aplikasi ini kompatibel dengan audio PCM, termasuk WAV dan FLAC hingga 384 kHz serta DSD dari 2,8 MHz hingga 11,2 MHz dalam format DSF. Hysolid juga dapat menampilkan mode operasi DAC USB yang Anda gunakan serta apakah pemutarannya sedikit sempurna.

Unduh: Hysolid (Gratis)

Amarra Luxe 

Jika Amarra Luxe tampak familier, itu karena ia juga mendapat tempat di daftar aplikasi pemutar musik hi-res terbaik untuk macOS. Ini adalah pemutar musik premium, dan karena itu tidak murah, tetapi dikemas dengan fitur. Ini juga mendukung format hi-res utama, termasuk FLAC, MQA, dan DSD. Sayangnya, MQA saat ini hanya didukung di macOS. 

Ini juga merupakan aplikasi yang berguna jika Anda juga ingin streaming audio hi-res. Selain memutar ulang koleksi musik Anda, Amarra Luxe dapat melakukan streaming dari Tidal dan Qobuz. Jika Anda ingin mengontrol semua musik Anda dengan satu aplikasi, di mana pun musik itu berada, ini mungkin yang Anda cari.

PALING VIRAL  5 Cara Bypass School Firewall dan Apa Dampaknya

Unduh: Amarra Luxe ($ 99)

Audirvana 

Aplikasi lain yang ditampilkan dalam daftar macOS kami, Audirvana berfokus memberi Anda kendali atas streaming audio Anda dari sumber ke keluaran. Jika Anda memiliki komputer yang kuat yang ingin Anda gunakan untuk memproses audio yang terdengar hebat, ini adalah opsi yang patut dipertimbangkan. Sebagai contoh, Audirvana mendukung menjalankan algoritma berkinerja tinggi untuk menghilangkan beban DAC Anda dan menghindari oversampling. 

Aplikasi ini juga mendukung plugin VST3. Baik Anda ingin menambahkan sentuhan EQ atau ingin melihat lagu favorit Anda melalui penganalisis spektrum, ini bisa berguna untuk audiophiles. Audirvana adalah opsi lain yang tidak murah, tetapi kekuatan semata dari aplikasi mungkin membuatnya menjadi harga yang pantas dibayar.

Unduh: Audirvana ($ 75, dengan uji coba gratis 30 hari)

Foobar2000 

Salah satu pemutar musik paling populer untuk Windows, Foobar2000 praktis merupakan nama rumah tangga. Itu mungkin bukan nama yang bagus, dan antarmuka sedikit tanggal, tetapi aplikasi ini cepat, dapat dikonfigurasi, dan mungkin yang paling penting, gratis. Meskipun itu bukan satu-satunya pemain gratis dalam daftar ini, itu adalah satu-satunya yang menyerupai pemutar media “tradisional”. 

Baca Juga

PALING VIRAL  6 Printer Foto Portable Terbaik Mudah Dibawah Kemana-mana

Foobar mendukung FLAC di luar kotak, tetapi tidak DSD. Untuk mendapatkan dukungan untuk ini, Anda harus menambahkan add-on DSDIFF, yang dapat Anda unduh dari situs web Foobar2000. Setelah komponen diinstal, ini menjadi pemutar audio yang bahkan lebih kuat. Informasi ini sangat berguna jika Anda sudah tahu dan cinta Foobar200.

Unduh: Foobar2000 (Gratis)

Jriver 

Jriver adalah perangkat lunak yang mencoba melakukan banyak hal untuk banyak orang. Untungnya, tampaknya melakukan pekerjaan dengan baik di sebagian besar semua yang ingin dilakukan. Ini mendukung audio yang sedikit sempurna dalam format PCM dan DSD lossless. Ketika datang ke subsistem audio, ia dapat menggunakan ASIO atau WASAPI, yang berarti akan mengirimkan audio dengan sempurna ke DAC Anda. 

Ada beberapa fitur di sini yang tampak jelas tetapi kurang pemain lain. Salah satu contoh adalah umpan silang kelas audiophile opsional. Para pengembang mengatakan ini membuat mendengarkan di headphone terdengar lebih alami dan kurang melelahkan, karena itu lebih seperti apa yang Anda dengar dari speaker di sebuah ruangan.

Unduh: Jriver ($ 59,98 untuk lisensi Windows saja, $ 79,98 untuk lisensi Master)

Roon 

Sementara sebagian besar contoh perangkat lunak pemutar musik hi-res fokus pada kualitas suara saja, Roon berfokus pada hal lain. Para pengembang mengatakan bahwa ada sesuatu yang hilang dalam transisi ke musik digital. Untuk mengembalikan perasaan keterlibatan yang Anda dapatkan dari meneliti catatan liner, Roon bertujuan untuk menyajikan “majalah” musik yang dapat dicari.


Roon tidak hanya menerapkan teknik ini untuk musik yang disimpan di komputer Anda. Hal ini dapat dilakukan untuk musik yang diputar dari NAS lokal atau bahkan streaming dari Tidal juga. Jika musik bukan kegiatan latar belakang bagi Anda tetapi sesuatu yang ingin Anda ikuti, Roon mungkin layak untuk dicoba.

PALING VIRAL  7 Aplikasi dan Situs Terbaik Untuk Memeriksa Kualitas Udara Di Tempat Anda

Unduh: Roon ($ 199 / tahun atau $ 499 / seumur hidup, dengan uji coba gratis tersedia)

JPLAY FEMTO 

Jika Anda dengan bangga menyatakan diri Anda audiophile kepada siapa pun yang mau mendengarkan, ini mungkin perangkat lunak yang sempurna untuk Anda. Dikembangkan oleh “audiophile fanatik” yang dideskripsikan sendiri, perangkat lunak ini bertujuan untuk mengoptimalkan segalanya untuk mengirimkan sinyal audio dari sumber ke DAC Anda dengan kualitas setinggi mungkin. Fitur ini mendukung audio PCM, DSD, dan bahkan klaim untuk meningkatkan kualitas suara Tidal dan Qobuz. 

Seperti Hysolid, ini bukan pemain. Alih-alih, ini adalah server. Setelah menyala dan berjalan, Anda dapat menggunakannya dengan aplikasi atau perangkat keras yang kompatibel dengan UPnP. Para pengembang merekomendasikan Bubble UPnP untuk Android, tetapi Kinsky untuk Windows, macOS, dan iOS telah diuji juga.

Di antara fitur-fitur lain, JPLAY FEMTO mencakup mode Hibernate. Ini bertujuan untuk mengurangi kebisingan latar belakang yang dibuat oleh PC Anda. Hal ini dilakukan dengan menghilangkan proses dan utas penghasil jitter. Ini berarti Anda mungkin tidak ingin menggunakan komputer Anda untuk banyak hal lain selama pemutaran, tetapi itu akan terdengar fantastis.

Unduh: JPLAY FEMTO ($ 167,79)

Baca Juga