8 Aplikasi iOS dan Android Untuk Membuat Cinemagraph

Cinemagraphs membuat animasi GIF dengan elemen kecil yang bergerak sementara gambar lainnya tetap statis. Menjadi bukan gambar statis atau animasi GIF yang tepat, sebuah sinagraf memukau penontonnya dengan cara yang misterius.

Meskipun Anda dapat secara manual membuat sinagraf, tetapi akan membutuhkan banyak latihan dan keahlian jika Anda menggunakan editor foto biasa. Namun, kami tahu beberapa aplikasi ponsel cerdas yang dapat membantu Anda membuat sinagraf menakjubkan tanpa banyak usaha. Bahkan seorang pemula dapat mengunduhnya dan mulai membuat sinagraf keren.

Mari kita periksa koleksi 8 aplikasi cinemagraphs terbaik untuk Android dan iOS berikut ini.

Loopsie

Ini mungkin bukan aplikasi pembuatan sinemagraf yang paling dapat disesuaikan, tetapi Loopsie jelas mendukung beberapa fitur paling kuat. Ini membuat sinagraf HD penuh, dan stabilizer bawaannya secara otomatis menstabilkan video Anda yang goyah.

Kami juga suka bahwa Loopsie memungkinkan Anda membuat cinemagraphs dalam cara berulang dan bouncing. Oleh karena itu, Anda dapat membuat ulang video dari awal setelah selesai atau memutarnya sebagai gantinya. Dalam versi gratis, tanda air Loopsie akan ditambahkan ke semua cinemagraph Anda, tetapi Anda dapat menghapusnya dengan pembelian dalam aplikasi $ 1,99.

Harga: Gratis | Pembelian dalam aplikasi senilai $ 1,99

Cinemagraph Pro

Cinemagraph Pro by Flixel adalah aplikasi praktis bagi banyak fotografer profesional berkat opsi penyesuaian yang menakjubkan dan antarmuka yang mudah digunakan. Anda dapat membuat sinagraf dari gambar diam dan video, dan juga memiliki dukungan untuk gaya pengulangan dan pentalan dengan kecepatan yang dapat disesuaikan.

Satu-satunya masalah dengan Cinemagraph Pro adalah label harganya $ 200 / tahun. Meskipun dapat digunakan secara gratis jika Anda tidak keberatan dengan tanda air dan kualitas video yang lebih rendah, tetapi untuk penggunaan profesional, Anda harus membeli paket lengkap senilai $ 200 per tahun. Paket ini berisi aplikasi Cinemagraph Pro berfitur lengkap dan layanan cloud Flixel.

Harga: Gratis | Berlangganan tahunan $ 200

PALING VIRAL  √ Cara Download Subtitle Video YouTube di PC dan Android

Motion Stills

Dibuat oleh Google, Motion Stills memungkinkan Anda membuat video sinemagraf dan selang waktu. Namun, ini sangat mendasar dan hampir tidak ada alat pengeditan tambahan. Namun demikian, fitur stabilisasi video itu pasti patut dicoba.

Aplikasi ini akan memungkinkan Anda membuat video perulangan 3 detik menggunakan stabilizer yang luar biasa untuk memastikannya terlihat seperti gambar diam. Anda tidak akan menemukan fitur pengeditan apa pun, tetapi Anda masih dapat bergabung dengan klip untuk membuat film.

Harga: Gratis

PICOO Camera

Dengan PICOO Camera, Anda cukup memilih area pada layar yang ingin Anda animasikan dan kemudian merekam video untuk sebuah cinemagraph yang menakjubkan. Anda bisa menggunakan pola kotak atau lingkaran untuk memilih area atau menggambar area khusus dengan jari Anda.

Setuju, bahwa hasilnya mungkin tidak sempurna dalam beberapa situasi, tetapi PICOO Camera melakukan pekerjaan yang baik dalam banyak kasus. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan filter untuk lebih mempercantik cinemagraph Anda.

PALING VIRAL  √ Kualitas dan Kuantitas, Mana yang Lebih Penting ?

Harga: Gratis

MaskArt

Ini pada dasarnya adalah aplikasi konverter cinemagraphs yang mengubah video Anda yang ada menjadi cinemagraphs misterius. Anda hanya perlu menyorot semua area yang ingin Anda animasikan dan sisanya akan menjadi gambar diam, menciptakan sinema yang sempurna.

Jenis pendekatan ini sebenarnya lebih baik daripada secara langsung merekam video cinemagraph karena Anda memiliki kontrol lebih besar atas apa yang harus hidup dan tidak perlu khawatir tentang perubahan dalam adegan. Sebagai tambahan, MaskArt juga memungkinkan Anda menambahkan foto khusus tepat di cinemagraph, memberi Anda lebih banyak opsi penyesuaian.

Harga: Gratis

fotodanz

Meskipun pengembang fotodanz berhenti mengelolanya beberapa waktu lalu, tetapi hanya beberapa bulan yang lalu mereka sudah mulai mengerjakannya dan siap untuk waktu pertunjukan. Ini mengikuti pendekatan yang mirip dengan MaskArt, Anda hanya perlu merekam video (dari aplikasi fotodanz) dan menyorot area yang ingin Anda animasikan.

Sayangnya, Anda hanya dapat merekam video hingga 5 detik, tetapi untuk sinagraf lebih dari cukup. Ini juga memberi Anda kontrol gaya loop, sesuaikan panjang dan kecepatan, putar gambar, dan tambahkan filter. Membuat sinagraf adalah gratis, tetapi Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi untuk mengakses filter lanjutan.

Harga: Gratis / pembelian dalam aplikasi senilai $ 0,99 – $ 1,60

Loop.er Video.s Photo Animator

Untuk nama yang agak panjang dan rumit, ini sebenarnya adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengunggah video Anda dan menggambar bingkai yang ingin Anda animasikan. Setelah itu, terapkan beberapa filter jika Anda suka dan simpan cinemagraph ke ponsel Anda atau langsung bagikan.

Aplikasi ini memang menambahkan tanda air pada semua cinemagraph yang dibuat, tetapi Anda dapat menghapusnya dengan pembelian dalam aplikasi $ 1,99.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Produksi Musik

Harga: Gratis / pembelian dalam aplikasi senilai $ 4,99

Cinemagraph

Ini adalah aplikasi yang dapat diandalkan untuk membuat sinagraf, tetapi tidak disertai dengan stabilizer. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan Tripod smartphone atau memastikan Anda memiliki semacam dukungan sehingga Anda tidak akan membuat video yang goyah. Mirip dengan aplikasi lain dalam daftar ini, Anda harus menggambar area yang ingin Anda menghidupkan dan kemudian merekam video.

Menariknya, aplikasi Cinemagraph memungkinkan Anda mengedit frame-by-frame cinemagraph Anda. Anda dapat menambahkan beberapa jenis filter dan menyesuaikan animasi di setiap bingkai. Anda juga dapat mengetuk objek fokus untuk dengan cepat membuat cinemagraph dari item yang difokuskan.

Harga: Gratis / pembelian dalam aplikasi senilai $ 1,49

Siap Membuat Beberapa Cinemagraph

Semua aplikasi ini memungkinkan Anda membuat sinagraf gratis. Namun, beberapa dari mereka menambahkan tanda air atau menawarkan video berkualitas lebih rendah dalam versi gratis.

Dalam pandangan kami, Cinemagraph Pro jelas merupakan aplikasi yang paling kuat dalam daftar ini, tetapi hanya fotografer profesional yang harus menggunakan versi berbayar yang mahal. Untuk pengguna biasa, PICOO Camera dan MaskArt adalah pilihan bagus.