8 Aplikasi Seluler Terbaik untuk Belajar Bahasa Mandarin Secara Gratis

Belajar bahasa adalah cara yang bagus untuk melibatkan otak Anda terhubung dengan orang-orang baru, dan mencari tahu tentang berbagai budaya. Ada banyak aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat baik yang tersedia, tetapi tidak semuanya membantu Anda belajar bahasa Mandarin.

Bahasa Cina adalah bahasa yang sangat sulit dipelajari. Ini sebagian karena menggunakan karakter tulisan yang rumit dan nada aural yang terdengar aneh bagi telinga kita. Untungnya, ada banyak aplikasi khusus untuk membantu Anda.

Berikut adalah aplikasi seluler terbaik untuk membantu Anda belajar bahasa Mandarin secara gratis.

Duolingo: Aplikasi Bahasa Favorit Semua Orang

Mari kita selesaikan ini dulu. Jika Anda benar-benar tertarik mempelajari bahasa, Anda mungkin sudah menggunakan Duolingo. Ini adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa terbaik (Baca  Aplikasi Belajar Bahasa Terbaik), yang tersedia dengan kursus untuk lebih dari 30 bahasa, termasuk Mandarin Cina.

Bekerja melalui tingkat yang berbeda untuk membangun dari kata-kata pertama Anda ke kalimat semi-kompleks. Saat Anda belajar, Anda mendapatkan poin dan bersaing dengan teman-teman Anda untuk mendapatkan skor terbaik setiap minggu.

Kelemahan besar bagi Duolingo adalah mengajarkan setiap bahasa menggunakan silabus yang persis sama. Aplikasi lain dalam daftar ini memudahkan untuk memahami tata bahasa dan karakter tertulis karena mereka dirancang khusus untuk belajar bahasa Cina.

Unduh: Duolingo untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

HelloChinese: Dirancang Khusus untuk Bahasa Cina

HelloChinese mungkin aplikasi terbaik untuk memulai belajar bahasa Mandarin. Seperti banyak aplikasi dalam daftar ini, Anda bekerja melalui level yang berbeda, membangun pengetahuan Anda dan meningkatkan pemahaman Anda tentang bahasa saat melangkah.

HelloChinese memulai dengan penjelasan tentang cara membaca pinyin bentuk tulisan Mandarin yang menggunakan huruf alih-alih karakter Cina.

PALING VIRAL  Bersihkan Foto iPhone Buruk Anda Dengan 4 Aplikasi Ini

Dari sana, mainkan permainan pemenang penghargaan untuk memperluas kosa kata Anda, mempelajari aturan tata bahasa, dan menyusun kalimat. Pada saat Anda menyelesaikan aplikasi, Anda harus berbicara dalam bahasa Mandarin.

Unduh: HelloChinese untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

LingoDeer: Belajar Membaca dan Menulis

LingoDeer adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin belajar cara berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Cina. Aplikasi terstruktur dengan baik ini menggunakan bahasa Inggris minimal untuk membuat Anda berpikir dalam bahasa Mandarin sesegera mungkin.

Berlatihlah menulis karakter Cina, perluas perbendaharaan kata Anda dari pemula hingga percakapan, dan dengarkan penutur asli dalam gerakan lambat untuk membantu menyempurnakan pelafalan Anda.

LingoDeer juga memberi Anda rincian kinerja Anda setelah setiap pelajaran. Ini membuatnya mudah untuk melihat kemajuan Anda dan menyorot setiap titik lemah, yang dapat Anda kerjakan menggunakan mode Ulasan.

Unduh: LingoDeer untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Memrise: Terjemahkan Objek Menggunakan Kamera Anda

Sekali waktu, Memrise adalah aplikasi berbasis flashcard, tetapi hari ini Anda dapat menggunakannya untuk mengikuti silabus pembelajaran yang telah diubah. Salah satu bagian hebat tentang Memrise adalah ia secara berkala mendorong Anda untuk meninjau kembali apa yang telah Anda pelajari, membantu mengubah kata-kata itu ke memori jangka panjang Anda.

Memrise dikemas dengan klip-klip penutur asli sehingga Anda dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan sambil mempelajari cara mengucapkan kata-kata dan frasa dengan jelas.

Anda juga dapat menggunakan kamera pada perangkat Anda untuk mendapatkan terjemahan objek di sekitar Anda, membantu menjembatani kesenjangan antara Memrise dan dunia nyata.

Unduh: Memrise untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Skritter Chinese: Belajar Menulis Karakter Cina

Belajar membaca dan menulis karakter Cina sangat penting dalam perjalanan Anda. Pertama-tama, karakter yang sama digunakan di seluruh bahasa Mandarin dan Kanton, jadi mengetahui mereka meningkatkan jumlah orang yang dapat Anda ajak berkomunikasi. Kedua, membaca atau menulis bahasa Cina sangat berguna jika Anda bertemu seseorang dengan dialek daerah yang tidak dapat Anda pahami.

Skritter adalah aplikasi terbaik yang tersedia untuk belajar menulis dalam bahasa Cina. Ini mengajarkan Anda lebih dari 10.000 karakter, yang digabungkan untuk menghasilkan lebih dari 400.000 kata. Dan Skritter memandu tangan Anda dengan menulis karakter ini satu pukulan pada satu waktu.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Produktivitas Gratis dan Berbayar Terbaik Untuk Windows

Jika Anda tidak ingin membayar apa pun, Anda dibatasi untuk uji coba gratis tujuh hari. Tapi itu banyak waktu untuk mendapatkan beberapa karakter dasar di bawah ikat pinggang Anda.

Unduh: Skritter Mandarin untuk iOS | Android (percobaan gratis, berlangganan diperlukan)

Anki Flashcards: Perbanyak Kosakata Anda Lebih Jauh

AnkiMobile dan AnkiDroid bertindak sebagai mitra untuk aplikasi desktop Anki, yang merupakan salah satu aplikasi flashcard terbaik yang tersedia. Rekan seluler berfitur lengkap ini memungkinkan Anda menambahkan deck Cina ke akun Anda sehingga Anda dapat bekerja melalui kosakata yang luas dan memperluas pengetahuan Anda.

Setumpuk kartu flash dapat menyertakan audio dan gambar untuk membantu Anda menghafal kata-kata baru. Anda kemudian dapat menyinkronkan deck Anda di atas cloud, membuatnya mudah untuk meninjau mereka di perangkat apa pun.

AnkiDroid benar-benar gratis, sama seperti aplikasi desktop open-source, tetapi hanya berfungsi pada perangkat Android. Jika Anda memiliki iPhone, Anda membutuhkan AnkiMobile, yang dikenakan biaya premium untuk mendukung pengembangan aplikasi lebih lanjut.

Unduh: AnkiMobile Flashcards untuk iOS ($ 24,99)
Unduh: AnkiDroid Flashcards untuk Android (Gratis)

HSK Online: Bekerja Melalui Level Standar

Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) adalah tes standar yang digunakan untuk mengukur keterampilan Anda dalam Bahasa Mandarin. Ini terdiri dari berbagai tingkatan, dengan perbendaharaan kata yang semakin besar mulai dari dasar-dasar di HSK 1 hingga tingkat kelancaran di HSK 6.

Banyak aplikasi lain di daftar ini menyalin dari daftar kosakata HSK untuk memutuskan apa yang akan Anda ajarkan. Jadi mengapa tidak mendapatkan informasi itu dari sumbernya sendiri?

PALING VIRAL  Panduan Cepat Boot Mode dan Kombinasi Tombol Startup Untuk macOS

Anda mungkin perlu mengetahui beberapa dasar untuk memulai, tetapi aplikasi HSK Online menawarkan rencana pelajaran yang disesuaikan untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam mendengarkan, membaca, dan menulis. Bekerja melalui level HSK dari awal, atau uji diri Anda untuk mengetahui level apa yang sudah Anda miliki.

Unduh: HSK Online untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Pleco Chinese Dictionary: Isi Semua Kesenjangan

Tidak peduli berapa lama Anda menghabiskan waktu untuk belajar bahasa Mandarin, Anda masih akan menemukan karakter dan kata-kata yang belum Anda ketahui. Ketika itu terjadi, Kamus Cina Pleco dengan cepat akan menjadi aplikasi favorit Anda.

Pleco memberi Anda definisi dan pengucapan kata-kata yang tidak Anda ketahui dan bahkan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakannya dalam sebuah kalimat. Anda dapat memecah kata untuk memahami akarnya dan bahkan melihat komponen karakter individu yang membuatnya.

Temukan apa yang Anda cari dengan mengetik pinyin, menggambar karakter, atau mencari kata dalam bahasa Inggris. Dengan pembelian dalam aplikasi, Anda bahkan dapat menggunakan kamera pada ponsel cerdas Anda untuk memindai karakter Cina dari dunia nyata!

Unduh: Pleco untuk iOS | Android (Pembelian dalam aplikasi gratis tersedia)