8 Tips Untuk Memperbaiki Masalah Microsoft Store dan Aplikasi di Windows 10

Microsoft Store (sebelumnya Windows Store) adalah pasar resmi Microsoft untuk mengunduh aplikasi. Beberapa aplikasi Windows hanya tersedia secara eksklusif. Ini membuatnya lebih frustrasi ketika toko resmi Windows berhenti bekerja atau tidak terbuka dengan cepat.

Kami telah melengkapi langkah-langkah yang membantu memperbaiki Microsoft Store. Apakah itu menjalankan pemecah masalah untuk secara otomatis mendeteksi dan memperbaiki masalah atau membersihkan cache, kemungkinan salah satu tips berguna di bawah ini akan melakukan pekerjaan.

Baca terus untuk panduan pemecahan masalah dan perbaikan Microsoft Store.

Gunakan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store 

Microsoft memiliki pemecah masalah yang memindai sistem Anda dan mendeteksi masalah apa pun yang mungkin menghalangi aplikasi Microsoft Store untuk bekerja dengan benar. Kemudian, jika memungkinkan, secara otomatis memperbaikinya tanpa Anda melakukan apa pun.

Pemecah masalah dapat diakses dengan menekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Buka Update & Security > Troubleshoot. Temukan Windows Store Apps pada daftar, klik, dan klik Run the troubleshooter

Sebuah jendela akan terbuka yang akan mulai mendeteksi masalah. Seharusnya tidak lebih dari beberapa menit.

Jika masalah terdeteksi maka pemecah masalah akan mencoba menyelesaikannya. Atau, itu mungkin memberi Anda langkah-langkah tentang bagaimana melakukannya sendiri. Anda juga dapat mengklik Berikutnya untuk melihat beberapa solusi.

Pemecah masalah mungkin tidak dapat memperbaiki masalah atau bahkan mungkin tidak menemukan masalah apa pun di tempat pertama, tetapi ada baiknya tetap mencoba.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Terbaik Untuk Membersihkan dan Mengoptimalkan Mac Anda

Periksa Waktu Komputer Anda 

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi Toko Microsoft mungkin tidak terbuka jika tanggal dan waktu komputer Anda tidak akurat. Ini karena Store memeriksa untuk melihat apakah waktu yang dilacaknya sinkron dengan komputer Anda.

Tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Klik Time & Language. Pastikan Time zone Anda benar. Kemudian geser Atur Set the time automatically ke Off, tunggu hingga proses, lalu geser kembali ke On.

Reset Microsoft Store 

Anda dapat mengatur ulang aplikasi Windows, yang membersihkan data yang disimpan dan mengembalikannya ke default. Meskipun ini akan menghapus pengaturan Anda, Anda tidak akan kehilangan pembelian atau aplikasi yang diinstal.

Tekan tombol Windows + I untuk membuka Settings dan klik Apps. Gulir daftar dan klik Microsoft Store. Kemudian klik  Advanced options > Reset. Akan muncul peringatan bahwa data aplikasi akan dihapus, jadi klik Reset lagi.

Bersihkan Cache Store 

Mengosongkan cache Toko dapat membantu menyelesaikan masalah dengan menginstal atau memperbarui aplikasi. Bahkan, membersihkan cache dapat menyelesaikan banyak masalah Windows. Ini sangat sederhana untuk dijalankan dan hanya akan memakan waktu setengah menit.

Tekan Windows Key + R untuk membuka Run, lalu masukkan wsreset.exe dan klik OK. Jendela Command Prompt kosong akan terbuka, tetapi yakinlah bahwa itu menghapus cache. Setelah sekitar sepuluh detik, jendela akan ditutup dan Store akan terbuka secara otomatis.

PALING VIRAL  √ Penyebab Karyawan Gagal Menjadi Pengusaha Sukses

Reset Komponen Pembaruan Windows 

Jika Anda kesulitan memperbarui Toko atau aplikasi sendiri, coba atur ulang komponen Pembaruan Windows. Dengan mudah, ada alat perbaikan otomatis untuk itu. Anda bisa mendapatkannya dari repositori skrip Microsoft .

Unduh file ZIP dan ekstrak. Klik kanan file ResetWUEng.cmd dan klik Jalankan sebagai administrator.

Baca Juga

Tekan Y lalu Enter untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin melanjutkan. Kemudian tekan 2 untuk memilih Atur Ulang Komponen Pembaruan Windows dan kemudian Enter untuk mengonfirmasi. Tunggu prosesnya selesai.

Jika ini tidak berhasil, lihat panduan kami tentang menyelesaikan masalah Pembaruan Windows untuk beberapa solusi lainnya.

Edit Registry untuk Koneksi Kesalahan 

Jika Anda mendapatkan kesalahan koneksi saat meluncurkan toko, atau saat mengunduh aplikasi atau memperbarui aplikasi, saatnya untuk masuk ke dalam registri. Harap pastikan Anda mengikuti instruksi ini dengan seksama karena pengeditan yang salah dalam registri dapat menyebabkan masalah lebih lanjut.

st, tekan Windows Key + R untuk membuka Run. Masukkan regedit dan klik OK. Editor Registri akan terbuka. Dengan menggunakan folder di sebelah kiri, navigasikan ke jalur folder berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE Microsoft Windows NT CurrentVersion NetworkList Profiles

Klik kanan pada Profil, pilih Izin, lalu klik Tingkat Lanjut. Centang Ganti semua entri izin objek anak dengan entri izin yang dapat diwarisi dari objek ini dan klik OK. Sekarang restart sistem Anda dan mudah-mudahan masalah Anda akan teratasi.

PALING VIRAL  √ Begini Cara Meningkatkan Penjualan Tanpa Iklan

Periksa Pengaturan Proksi Anda 

Menggunakan pengaturan jaringan yang tidak teratur dapat menyebabkan masalah dengan Microsoft Store. Pertama, nonaktifkan VPN apa pun yang telah Anda instal lihat dokumentasi dukungan program untuk panduan tentang cara melakukannya. Atau, hapus instalan sepenuhnya dengan menekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Klik Aplikasi, pilih VPN dari daftar, dan klik Hapus.

Selanjutnya, periksa pengaturan proxy Anda. Tekan tombol Windows + I dan ke Network & Internet> Proxy. Di bawah pengaturan proxy Manual, pastikan bahwa Gunakan server proxy diatur ke Mati.

Daftarkan kembali Microsoft Store 

Aplikasi Store tidak dapat dihapus dengan mudah, jadi yang terdekat yang bisa kami dapatkan adalah mendaftar ulang di sistem Anda. Pertama, lakukan pencarian sistem untuk powershell, lalu klik kanan hasil yang relevan dan pilih Run as administrator. Sederhananya, PowerShell adalah lingkungan skrip yang dapat digunakan untuk mengotomatisasi tugas.

Jika Anda menggunakan Windows 10, masukkan yang berikut ini dan kemudian tekan Enter:

“& {$ manifest = (Dapatkan-AppxPackage Microsoft.WindowsStore) .InstallLocation + ‘ AppxManifest.xml’; Tambah-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register $ manifest}”

Jika Anda menggunakan Windows 8, masukkan perintah ini sebagai gantinya:

Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register $ Env: SystemRoot WinStore AppxManifest.XML

Anda sekarang dapat menutup PowerShell dan membuka aplikasi Store, di mana semoga masalah Anda telah teratasi.

Baca Juga