9 Aplikasi Pelacakan/Tracking Paket Terbaik Untuk Android Dan iOS

Kumpulan aplikasi Android dan iOS ini akan membantu Anda melacak paket dan parsel Anda dengan berbagai penyedia pengiriman.

Tren naik dalam pembelian seluler juga berarti bahwa pembeli online mengharapkan kecepatan pengiriman yang lebih cepat, informasi pengiriman yang akurat, dan kemudahan yang lebih besar untuk melacak pengiriman mereka.

Jika Anda ingin mengawasi paket Anda di berbagai platform, berikut adalah beberapa aplikasi luar biasa untuk membantu Anda mendapatkan peringatan terbaru.

Shop

Shop mudah dinavigasi dan memiliki estetika visual yang bagus yang membuatnya unik dan menarik. Anda dapat menelusuri pilihan barang yang dikurasi dari beragam merek independen dan usaha kecil.

Integrasi dengan beberapa toko online membuatnya sangat mudah untuk langsung memesan dan melacak pengiriman Anda dalam aplikasi. Anda dapat menautkan akun Amazon Anda untuk mengambil pembaruan untuk pengiriman yang akan datang juga.

Ini menyatu dengan mulus dengan Gmail. Ketika pemberitahuan pelacakan Anda muncul, itu akan secara otomatis ditambahkan ke pelacak paket Shop Anda. Anda juga dapat menambahkan input kode trek secara manual dan melihat lokasi paket Anda secara real-time di peta.

17Track

Sebagai salah satu aplikasi pelacakan paling komprehensif dan akurat, 17Track menyederhanakan pengiriman dan logistik. Ini menampilkan informasi lokasi dan status pengiriman untuk lebih dari 700 operator pengiriman dalam antarmuka yang dapat disesuaikan.

Anda perlu membuat akun untuk menggunakan aplikasi, dan untuk menambah kenyamanan, aplikasi akan mengirimkan pemberitahuan push setiap kali status paket diperbarui.

Ada versi gratis dan premium yang tersedia untuk aplikasi. Dengan versi gratis, Anda dapat memantau hingga maksimal 40 paket secara bersamaan. Anda selalu dapat meningkatkan ke paket Standar untuk menerima batas kuota pelacakan 100 seharga $2,99 per bulan, atau paket Premium dengan batas kuota pelacakan 200 seharga $4,99 per bulan.

Unduh: 17Track untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

AfterShip Package Tracker

AfterShip Package Tracker memberikan peringatan real-time tentang pengiriman Anda. Anda hanya perlu memasukkan nomor pelacakan dan rincian operator untuk mengakses pembaruan terbaru pada paket Anda.

AfterShip Package Tracker memudahkan untuk melacak pengiriman dengan lebih dari 700 kurir, mengatur pemberitahuan saat paket melewati berbagai pos pemeriksaan, melihat kemajuan di peta, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat mengimpor nomor pelacakan langsung dari akun email tertaut Anda. Aplikasi ini gratis untuk penggunaan pribadi.

Unduh: AfterShip Package Tracker untuk Android | iOS (Gratis)

Pkge.net

Pkge.net adalah aplikasi praktis lain yang menyediakan informasi terpadu dan akurat tentang pengiriman domestik dan internasional di 700+ operator, termasuk FedEx, USPS, dan DHL.

Anda dapat mengikuti status pengiriman paket Anda secara real-time dari dalam aplikasi. Ini memungkinkan pencarian otomatis dan impor nomor pelacakan dari platform e-commerce populer seperti Amazon dan eBay, sejalan dengan beberapa aplikasi populer lainnya di sini.

PALING VIRAL  4 Cara Menemukan Lokasi Pemasangan Program di Windows

Versi gratisnya dilengkapi dengan iklan dan memungkinkan Anda melacak 15 paket secara bersamaan. Anda dapat memeriksa pembaruan lokasi dengan input kode trek manual dan mendapatkan perkiraan tanggal pengiriman. Untuk akses ke fitur premium termasuk pemberitahuan push dan pelacakan tak terbatas, Anda dapat memilih langganan tahunan atau pembelian satu kali.

Unduh: Pkge.net untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

TrackChecker

TrackChecker dapat melacak paket secara real-time dari 600+ layanan pos di seluruh dunia hanya dalam satu antarmuka terpadu.

Anda harus mengonfigurasi aplikasi untuk operator yang didukung berdasarkan lokasi Anda. Ini menawarkan banyak mode penyortiran untuk membantu mengelola pelacakan pengiriman berdasarkan peristiwa, deskripsi, tanggal peringatan, dan banyak lagi.

PALING VIRAL  √ 7 Game Android Bertema Luar Angkasa Offline Terbaik

Anda dapat menambahkan kode trek secara manual hanya dalam beberapa ketukan dan bahkan mengatur label pelacakan berkode warna di dalam aplikasi untuk menerima peringatan selama durasi tertentu. Fitur unik lainnya termasuk deteksi otomatis operator (bila memungkinkan), dukungan pemindai kode batang, dan penghitung hari “on-the-way”.

Meskipun TrackChecker gratis untuk penggunaan pribadi, ia memiliki pembelian dalam aplikasi opsional untuk tujuan donasi.

Parcels

Parcels menawarkan UI yang nyaman dan bersih untuk melacak pesanan Anda di beberapa layanan pos dan kurir dengan menambahkan kode pelacakan secara manual atau melalui kode batang. Aplikasi ini juga mendukung deteksi otomatis operator dan ID otomatis nomor pelacakan dari clipboard Anda.

Ini menawarkan fitur serupa yang sejalan dengan aplikasi lain dengan memungkinkan Anda mengimpor pesanan Anda langsung dari situs belanja populer seperti Amazon dan eBay. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan antarmuka pelacakan dengan berbagai filter penyortiran yang tersedia di pengaturan.

Versi gratis aplikasi ini didukung oleh iklan dan membatasi kuota pelacakan. Untuk pengalaman bebas iklan, pemberitahuan push otomatis, dan pelacakan paket tanpa batas, Anda selalu dapat meningkatkan ke versi premium melalui langganan bulanan atau tahunan.

Unduh: Parcels untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Parcel Arrive

Parcel Arrive adalah aplikasi gratis dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda melacak pesanan dan pengiriman Anda melalui widget pelacak dan pemberitahuan push. Saat ini, mendukung lebih dari 500 layanan kurir dan pengiriman dan tersedia di 200 negara.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mendaftar akun dan memasukkan nomor pelacakan Anda. Ini akan secara otomatis mendeteksi layanan pengiriman dan memberi Anda informasi terperinci tentang status paket Anda. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan dan tidak memiliki iklan apa pun.

Unduh: Parcel Arrive untuk Android | iOS (Gratis)

Deliveries Package Tracker

Deliveries Package Tracker adalah aplikasi pelacakan paket yang mudah digunakan untuk Android. Ini menawarkan pelacakan komprehensif dan pemberitahuan waktu nyata dan mendukung lebih dari 100 layanan kurir dan surat untuk melacak paket Anda di seluruh dunia.

Selain langganan bulanan dan tahunan, versi Pro menawarkan add-on yang dapat Anda beli secara terpisah melalui pembelian dalam aplikasi. Dengan versi Pro, Anda dapat menikmati pengalaman bebas iklan, sinkronisasi antar perangkat, dan mengimpor pesanan dari Amazon, eBay, dan pengecer lainnya.

Unduh: Deliveries Package Tracker untuk Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Shipments Worldwide

Shipments Worldwide adalah aplikasi Android untuk melacak paket Anda dengan lebih dari 50+ operator di seluruh dunia, termasuk Aramex, FedEx, DHL, dan penyedia populer lainnya. Antarmuka pengguna intuitif dan mudah digunakan, dan menampilkan informasi pelacakan dalam tata letak seperti kartu.

Untuk memulai, cukup pilih operator, tambahkan atau pindai nomor pelacakan Anda, dan Anda akan menerima pemberitahuan push setiap kali ada pembaruan. Versi gratis aplikasi ini didukung oleh iklan, yang dapat dihapus dengan peningkatan versi premium.

Unduh: Shipments Worldwide untuk Android (Gratis, tersedia pembelian dalam aplikasi)

Dapatkan Pembaruan Paket Waktu Nyata

Melacak beberapa paket di berbagai platform bisa sangat memakan waktu. Aplikasi ini melakukan semua pekerjaan berat untuk Anda. Untuk pelacakan jarak jauh yang nyaman, cari fitur seperti dukungan multi-operator, peringatan waktu nyata, login aman, dan kemampuan untuk mengimpor pesanan langsung dari situs belanja populer.

PALING VIRAL  Apa itu Windows Server dan Apa Bedanya Dengan Windows

Beberapa aplikasi ini juga menyertakan tautan langsung, memberi pelanggan alat komunikasi yang efektif untuk menindaklanjuti pengiriman yang tertunda.