Alat Terbaik Untuk Mengonversi HEIC ke JPG dan Cara Mengonversinya Tanpa Alat Ini

Apple iPhone dan iPad sekarang mengambil foto dalam format gambar HEIF (.HEIC file extension) yang ukurannya lebih ringan dan kualitasnya lebih tinggi daripada format JPEG biasa.

Namun, HEIC masih merupakan format baru dan banyak platform termasuk Windows tidak mendukung file .HEIC secara asli. Nah, hal baiknya adalah ada cara untuk melihat atau mengubahnya menjadi JPEG standar.

Jadi dalam posting ini, kami akan mencantumkan beberapa alat yang memungkinkan Anda mengonversi foto HEIC ke JPEG, baik online maupun offline di Windows atau Mac Anda. Mari lihat.

Jika Anda ingin mengonversi foto HEIC ke JPEG di komputer Anda tetapi tidak ingin menginstal aplikasi, atau Anda menggunakan workstation bersama, maka Anda harus menandai situs web ini.

HEICtoJPEG memungkinkan Anda mengonversi gambar dari .heic ke .jpg langsung di situs web mereka tanpa perlu registrasi.

Situs web ini juga memastikan tidak ada kualitas gambar yang akan hilang setelah konversi. Anda dapat mengonversi hingga 50 foto sekaligus di situs.

Konverter HEIC ke JPG dari Copytrans

Aplikasi Windows ini memungkinkan Anda mengonversi hingga 15 foto HEIC dalam sekali jalan. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi, pilih gambar Anda, klik kanan, dan pilih “Konversi ke JPEG dengan CopyTrans”.

Selain mengonversi gambar, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melihat dan mencetak gambar HEIC, atau menyisipkan gambar HEIC langsung ke MS Office.

Unduh: CopyTrans HEIC untuk Windows (gratis)

iMazing HEIC Converter

Dibawah ini Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengkonversi gambar HEIC ke JPEG di macOS dengan Automator tanpa menggunakan aplikasi apa pun. Namun, itu memerlukan beberapa langkah dalam mengatur perintah.

Jika Anda mencari opsi yang tidak merepotkan, lihat HEIC Converter iMazing aplikasi gratis untuk MacOS dan juga Windows yang memungkinkan Anda melakukan hal yang sama; tanpa harus mengunduh dan menginstal apa pun atau mengikuti proses 9 langkah menggunakan Automator.

PALING VIRAL  5 Drone Terbaik Untuk Anak-anak Mudah Digunakan

Bagaimana Mengonversi Gambar HEIC ke JPG Tanpa Alat Ini

Format Gambar Efisiensi Tinggi atau HEIC adalah format gambar baru yang sekarang digunakan Apple sebagai pengganti JPG dengan iOS 11. Dibandingkan dengan JPG, gambar HEIC memiliki ukuran file lebih kecil dan kualitas gambar lebih tinggi.

Namun, JPG masih lebih banyak digunakan dan untuk berbagi gambar Anda di aplikasi yang tidak menerima format HEIC atau menyimpannya di Mac Anda untuk penggunaan di masa mendatang, Anda harus mengonversinya ke JPG.

PALING VIRAL  8 Perintah CMD Untuk Mengelola Jaringan Nirkabel di Windows

Tetapi tidak ada alasan untuk khawatir karena saya akan memberi tahu Anda tentang cara cepat dan mudah untuk mengubah sejumlah gambar format HEIC menjadi JPG. 

Yang diperlukan hanyalah sedikit penyesuaian melalui Automator dan Anda dapat memiliki opsi ‘Konversi ke JPG’ langsung di menu konteks Anda atau bahkan sebagai pintasan. Mari kita lihat langkah-langkah berikut.

  • Mulailah dengan meluncurkan Automator.

  • Pilih “Quick Action” dan klik “Choose“.

  • Ketik “copy finder” ke dalam kotak input di kiri atas dan kemudian klik dua kali “Copy Finder item“.

  • Di dalam kotak dialog Copy Finder Item, pilih tempat Anda ingin menyimpan file JPG yang dikonversi, atau biarkan di Desktop secara default.

  • Ketik “change type” di kotak input, lalu klik dua kali “Change Type of Images“.

  • Di bawah Type of Images, ganti dropbox “To Type“: ke JPEG.

  • Klik File > Save, atau gunakan pintasan Command + S.
PALING VIRAL  √ Inilah 3 HP Snapdragon 732G Terbaik Dengan Harga Paling Murah

  • Beri nama quick actiont Anda dan tekan Save.

Sekarang, Maju dan Lakukan Tes

Untuk mengonversi gambar Anda dari HEIC ke JPEG, klik kanan pada gambar, dan pilih layanan atau opsi yang baru dibuat “Convert to JPEG“.

Bonus: Gunakan Pintasan Keyboard untuk Mengonversi

Jika Anda merasa bosan untuk melakukan klik kanan seperti biasa dan memilih setiap kali Anda ingin mengonversi gambar HEIC ke JPG, Anda dapat membuat pintasan keyboard sebagai gantinya untuk membuat konversi lebih cepat.

Inilah cara melakukannya:

  • Klik logo Apple di kiri atas dan pergi ke System Preferences.

  • Klik Keyboard, pilih Shortcuts dan pilih Services di panel kiri.

  • Di panel kanan, cari “Convert to JPEG” di bawah Files and Folders.

  • Pilih itu, klik “Add Shortcut” dan masukkan pintasan keyboard yang diinginkan untuk membuatnya direkam.

Itu saja, Anda sekarang dapat mengonversi gambar dari format apa pun ke JPEG dengan memilihnya dan menjalankan pintasan keyboard yang direkam.

Dan untuk konversi file audio ataupun vidio lainnya Anda dapat melihat artikel kami